.ulikulik lirik.

Standard

Pagi ini, mood saya ngedrop ancurancuran. Dan, God knows,  kalo lagi kaya gini suka membiarkannya berlarutlarut sampe abis sendiri baru balik ke diri saya yang….. err, biasa dilihat orang.

Tapi, tadi pagi di jemputan jadi merenung sendiri. Kenapa juga ya kalo kesel mesti berlamalama? Apa gak malah bikin penyakit ke diri sendiri? Apa karena gw merasa sah sebagai orang-Cancer-ya-emang-moody-terus-lo-mau-apa? Idih, egois sekali yah. Akhirnya malah tambah ngedrop dan karenanya butuh mood booster yang paling gampang. Lagu.

Eenie, Meenie, Miney, Moe. Cuaca mendung dan pencarian lagulagu adem, akhirnya memutuskan Sheila on 7. Hahahahahaha, pasti menimbulkan cibiran deh dari beberapa orang. Tapi, seriusan, bagi gw, Sheila on7 itu mayan sakral🙂 Dari segi musik mayan gampang didengerin dan lirikliriknya mampu memberi efek nyooooooooosss atau nyeeeeeeeeeeeesss yang secukupnya.🙂

Ibaratnya sih ya, kalo kemaren gw gak dapet tiket nonton Kahitna masih gak apaapa, tapi kalo suatu saat SO7 konser gw pasti sediiiiiiiiiih deh kalo gak dapet tiketnya😛

Kenapa?

Soalnya gw bisa relate sama lagulagunya. Mungkin karena band ini muncul di masa usia krusial gw sih. Terus, karena seumuran (apaaaannn..), jadi, kurang lebih ketika mereka punya lagu apaaaa, itu pas cocok sama keadaan gw saat itu. Ya bisa jadi dong, karena seumuran, tahapan hidup yang dijalani kurang lebih mirip.. (ape kate lo dah!)😛

Enivvey, gw inget bahwa lagu Sahabat Sejati selalu membuat gw mengasosiasikannya sama Louie, sahabat gw sejak SMA. Tidak ada orang lain yang bisa lebih tepat mendefinisikan “Kita s’lalu berpendapat kita ini yang terhebat – kesombongan di masa muda yang indah..” selain seorang Nadya Louise. Sampe sekarang, gw masih selalu inget dan kangen dia setiap denger lagu itu – lalu terhempas ke masa SMA lagi dengan semua hal baik, bodoh, bandel, aneh yang pernah kita lakukan samasama.🙂

Lain halnya dengan Kisah Klasik Untuk Masa Depan. Sama seperti Ingatlah Hari Ini-nya Project Pop, lagu ini mengingatkan gw sama Ren, Mel, Jup, Dan, Vic, temantemanku jaman kuliah. Segala ketololan, ketawatiwi bareng, belajar bareng, nginep bareng, berantem dan nangis bareng. Semua pelukan, tusukan di pipi – supaya yang cemberut berubah jadi senyum. Surprise parties. “Suratsurat cinta”. Semua. :D

Lalu ada juga masamasa dimana lagulagu mereka juga mulai bisa dicocokcocokin dengan kisahkisah cinta slash ngarep pada jamannya. Celakanya hanya kaulah yang benarbenar aku tunggu.. Pih! Celaka beneran ternyata😆

Kemudian, seperti halnya bandband pada umumnya, ada album yang mulai “ih-kok-jadi-gini-sih!” dan gw gak terlalu dengerin lagi. Lalu, garagara nonton acara apaan tuh di TV, pokoknya sejam bersama Sheila On 7, jadi inget dan nyadar (lagi) kalo lagulagunya enak. Lalu, ngeh lagi bahwa di album yang baru, terdengar seperti kembali ke awal. Sing along songs. Seneng deh😀

Nyatanya, walopun mungkin lagulagunya sekarang udah gak terlalu bisa dicocokcocokin lagi sama pengalaman pribadi, tapi tetep kebayang gimana ceritanya. Dua lagu yang gw suka lagi adalah Yang Terlewatkan sama Hari Bersamanya.

Ayo, kita iseng bayangin satu persatu😛

Yang Terlewatkan

Ke mana kau slama ini
Bidadari yang kunanti
Kenapa baru sekarang
Kita dipertemukan?

Sesal takkan ada arti
Karna semua t’lah terjadi
Kini kau t’lah menjalani (du du du du du)
Sisa hidup dengannya

Mungkin salahku melewatkanmu
Tak mencarimu sepenuh hati
Maafkan aku
Kesalahanku melewatkanmu
Hingga kau kini dengan yang lain
Maafkan aku

Jika berulang kembali
kau tak akan terlewati
Segenap hati kucari (du du du du du)
Di mana kau berada

Mungkin salahku melewatkanmu
Tak mencarimu sepenuh hati
Maafkan aku (Oh)
Kesalahanku melewatkanmu
Hingga kau kini dengan yang lain
Maafkan aku

Walau kuterlambat
Kau tetap yang terhebat
Melihatmu (melihatmu)
Mendengarmu (mendengarmu)
Kaulah yang terhebat

Hmmmmmmmmmmmmm….. Gw sih gak pernah mengalami hal seperti itu. Gak tau deh kalo ada orang yang pas denger lagu ini inget gw.. (eaaaakkk!)😆

Yang kebayang di kepala gw mengenai lagu itu tuh dulunya ada cowok sama cewek deket. Terus labillabil antara mau (lanjut) pacaran apa enggak, terus kepisah, terus ketemu lagi ternyata si cewek udah kawin. Baru deh si cowok nyesel. NGOK.

Moral yang bisa diambil dari lagu ini baik untuk cewek maupun cowok: UDAH DEH, JANGAN GENGSIAN! Kalo  napsir gak usah dipendempendem, soksok ngarep serendipity. Karena sementara satu pihak asikasik menclamencle gak jelas, hidup berjalan terus. Dan gak semua orang punya waktu untuk menunggu orang lain menentukan pilihan. Iya kalo udah nunggu ternyata dipilih, kalo enggak kan haseeemmm. Jadi, kalo udah suka: BILANG.

Tau gak sih, hal terburuk dari orang bilang kalo dia suka sama seseorang itu tuh cuma ditolak.

Oh yeah, been there, done that. Nyesek? Yaofkoooozzz..😛

Tapi, setelah itu setidaknya jadi tau gak usah ngarep lagi, gak usah bertanyatanya lagi, gak usah ngedrop kalo udah nunggununggu ditelfon ternyata enggak, gak usah nangis sampe ketiduran… (yang pernah ngalamin ini semua ngaku deh..😛 ) dan halhal serupa lainnya. Berita baiknya adalah setelah satu bagian yang diulurulur sampe capek akhirnya sampai pada ujungnya…… you’re back on the market as the new you. Gak penasaran lagi. Lebih plong. Dijamin bisa move on!😀

Lagu berikut:

Hari Bersamanya

hari telah berganti
tak bisa ku hindari
tibalah saat ini
bertemu dengannya

jantungku berdegup cepat
kaki bergetar hebat
akankah aku ulangi
merusak harinya

reff:
mohon Tuhan untuk kali ini saja
beri aku kekuatan
tuk menatap matanya

mohon Tuhan untuk kali ini saja
lancarkanlah hariku
hariku bersamanya
hariku bersamanya

kau tahu betapa aku
lemah di hadapannya
kau tahu berapa lama
aku mendambanya

repeat reff

Tuhan tolonglah (hari bersamanya)
Tuhan tolonglah (hari bersamanya)

repeat reff

hari bersamanya, hari bersamanya
hari bersamanya, hari bersamanya
hari bersamanya, hari bersamanya
hari bersamanya, hari bersamanya

oh Tuhan tolonglah (hari bersamanya)
Tuhan tolonglah (hari bersamanya)

Pertama kali gw denger lagu ini, yang kebayang adalah jaman naksir senior waktu sekolah. Inget gak sih, rasanya degdegan aja kalo deket sama gebetan. Apalagi kalo misalnya tibatiba harus tergabung di suatu kegiatan/kepanitiaan apaaa gitu bareng. Yang ada bukannya produktif malah tampak bodoh dan “gak menjual” sama sekali saking groginya, seperti di postingan ini :P

Karena asosiasi gw terhadap lirik lagu di atas adalah ceritacerita menggebet jaman sekolah, makanya ketika nonton video klipnya bercerita tentang anak SMP naksirnaksiran, gw cukup terhenyak. Hahahahahaa. Berarti bener yah, halhal kaya gitu, lebaylebay norak gitu, cukup universal dirasain saat gebetan masih terasa belum terjangkau😀

Dengan berakhirnya telaah (cetek) mengenai lagu yang kedua dan lagulagu yang mengiringi pagi ini, sepertinya mood gw sudah menjadi jauh lebih baik. Maka sudah saatnya tulisan ini berakhir😛

Mudahmudahan So7 beneran bikin konser yah, nanti aku ajak deh tementemenku nyanyi paling depan sambil meremmerem. Amin😛

25 responses »

  1. klo so7 bikin konser ky kahitna gitu,aku juga mau nonton!!suka bangeet..tp jujurnya,ak lebih suka lagu yg dulu2 dibanding yg skr :)) favorit lagu sih sama,tapi ditambahin JAP & anugerah terindah *inget cinta monyet* hhihiih…

  2. Hahahha..bener banget mba smit..lagu lagunya So7 sangat related dengan kehidupan remaja dahulu hahhaha…aku juga loohh wkt dgr lagu So7 yang hari bersamanya lgsg kebayang masa masa skola naksir senior..keringet dingin kalau ketemu, ke kantin yg tadinya laper jadi mendadak kenyang, dsb dsb hal hal yang bodohmya kebangetan kalau diinget sekarang😀

    • ahahahahahah… tadinya laper mendadak kenyang tapi berasa perlu mondarmandir beli apa lagi dan lagi supaya keliatan dan bisa liriklirik dikit😆

      ih, aku senang loh ada yang mikirnya sama😀

  3. Hahaha iya bangetttt…. Sampe sekarang gue masih suka dikatain karena nge-fans ama So7… biarkannnn emang gue suka banget sama lagu2nya… ternyata seleb macam mbak smitha juga nge fans kan ama lagu nya….. uhuy… ada temennya…

  4. gileee so7 muncul dimana gue putus pertama kali, pake lagu DAN.. “dan bila esok.. datang kembali..” kambing goreng tepung!!! huahahahahhaa

    btw gue nonton mereka konser loh taun 2007 disini.. sedihnya kebanyakan yang nonton abg2 yang kayaknya pas so7 ngetren mereka masih sd jadi gak ngerti.. sementara gue dan sepupu2 gue pada heboh sendiri😀 tapi gue akuin sik, mereka pas konser kereeenn bgt.. keliatan udah menguasai medan cing!

    • ahahahaaakkk… sumpe luu, gw ga sangka lo suka loh!

      bener kan mawi, nyeeeeeesssssssss dan nyooooooooooossss secukupnya..😀 aaa, mao dong nonton konsernyaaa!

  5. ih smitaaaa tulisan ini bikin “aaah gw juga gituuu” berkali-kali deh.. semoga mereka beneran bikin konser trus kita bisa nonton dan akhirnya ketemu ya, kan pas mocca last show ga jadi ketemu tuh.. hehe..

    have a nice day, smita🙂

  6. Eh, aku pernah loh lewat di dekat rumahnya Duta So7…

    #teruskenapa #maupameraja #jiwakompetitifmuncul #walautakberhubungan #banyakyahesteknya #kayakinstagram #padahalinikhanwordpress

      • nanit panikk waktu aku kasih tau kalo lewatin rumah duta! :))

        *ehemm*
        rumahku ada kost-an cowok, salah satu anak kost disini temen sekampus duta. jadi, seminggu sekali pasti ketemu dia :))

        3 minggu lalu, di salah satu cafe disini, ada acara tribute to sheila on 7. nyesel enggak datengg! karena ternyata semua personel dateng dan ngejam 3 lagu :(((

      • GASPPPP!!!!!

        Eh kamu, nanti aku kasih tau ya balasanku di BBM yang langsung membuat si Terwelu itu diam seribu bahasa..😛

        Ih, dari semua band Indonesia yang aku suka, aku belom pernah nonton Slank dan So7 live😦

      • whattt???

        belom pernah nonton so7 secara live?? :))))
        *ngakak sampe rumah nanittt*

        sini sih khatam yaaa.. at least tahun 1999-2002an, ke solo pun dijabanin :p
        sheila gank gituu, hahahaha.. najis! ngakuu akuuu, gantungan kunci perdana mereka aku punya lohh. foto-foto?? nohh banyakk di kardus. poster, pin up segala rupaa..

        *pengakuan*

  7. ..jabat tanganku mungkin untuk yang terakhir kali…..- kisah klasik masa depan

    pas banget… pas lulus-lulusan…. :'((

  8. Aku juga suukkaaaaaa bgt ama s07 :*
    Tgl 18 mei 2012 ini s07 bakal ngadain konser ultah yang ke 16 thn lhooo…
    Mari merapat kesana😀

    #sheilagank

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s