.traveling with BayBee.

Standard

26 Februari yang lalu, merupakan salah satu proyek (yang lumayan) nekat buat gw dan si Dals.

Kami memutuskan untuk Bandung, bertigaan sama Sabia, naik X-Trans.

Hahahahahaha!

Disebut nekat karena itu travelnya paling pagi, terus cemas kalo nanti tibatiba Sabia pupi di jalan gimaneee, pastinya kan mengganggu penumpang lain. Selain itu, gw juga baru berapa kali ke Bandung naik travel jadi newbie banget deh.

Tapi, demi memenuhi undangannya Mami Passy dan jumpalitan dengan orangorang yang manits, kita pun beraniberaniin.

Akibatnya dari Sabtu malem, gw udah siapsiap alat perang. Segala jenis makanan dan cemilan yang bisa dibawa, masuk ke dalam tas amunisi. Minggu pagi, bangun jam 5an. Setelah mandi, ayah-ibum labil liatliatan sejenak sebelom kemudian memutuskan untuk membangunkan Sabia dan mandiin dia jam setengah 6 pagi. Hwow.

Jam 6.45, X-Trans berangkat. Sebelumnya tak lupa bisikbisik sok hypnotherapy, memohonmohon supaya kalo mau pupi, nanti aja jam 11 pas kita udah ada di rumah Passy. Hihihihihi..

Gw pesen X-Trans karena kursinya gak terpisahpisah. Jadi, pesen 3 kursi, maksudnya supaya kalo Sabia mau tidur bisa langsung nyelonjor jadi gak capek. Bener aja, baru 5 menit mobil jalan, si nona sudah letoy dan baringbaring di pangkuan. Diusepusep bentar langsung bablasssss…

Bukannya memanfaatkan momen anak tidur, gw sama si Dals malah ngobrol, Twitteran, makan, bengongbengong liat jalanan dan sebagainya. Giliran pas kita udah mulai bosen dan mau merem, tibatiba si anak udah mulai gerakgerak di tengah. Baru mau merem beneran, JRENG!! Mata membelalak dan senyum lebar. Haiyah. Gagal deh bobok manitsnya.. Hihihi.

Bangunbangun, Sabia langsung menghabiskan satu buletan cheese quiche. Abis itu lanjut biskuit. Abis itu lanjut susu. Abis itu lanjut roti. Buset dah.

Jam sepuluhan kita sampai di Bandung. Turun di Pasteur dan kemudian dijemput sama Passy – yang mobilnya udah kaya jemputan anak SD. Penuh banget. Udah ada Naniet, Adit, Agus dan Iwan. Horeeee! Di perjalanan ke rumah Passy, mulai deh pemanasan gosipgosip. Yang mana, belom apaapa aja udah ngakak mulu karena……………………. suka gak nyambung! Yang satu lagi ngomongin ini, eh yang lain nyambungnya kemanaaaa..😆

Sampe rumah Passy, kita golergoleran. Kecuali Naniet yang masak Ayam Kemangi kebanggaannya yang menang lomba resep di Park Lane itu loooohh.. Sementara Passy jemput kloter kedua. Hehehe.

Sabia seneng main sama Biyan, anaknya Passy. Karena baik hati (dan ganteng)😛 Hihihihi, tapi terutama karena baik hati sih. Jadi kan si Sabia kan takut anjing yah. Segala binatang berbulu dan boneka yang kebanyakan rambut tuh dia gak suka. Di rumah Passy itu waktu itu ada banyak anjing. Dia penasaran pengen liat tapi geli. Si Biyan yang meyakinkan gitu kalo anjingnya baik. Akhirnya lamalama Sabia mau liat anjing, walopun gak sampe eluselus sih.. Tapi ya mayan kemajuan. Aku terharu..😀

Tak lama kemudian, datanglah Pipet Mihun Joji Kakakku Inyi Naga Caya Sandy Inu Dee Daniel Pinonyuu Teddy Nindya Teppy. Dimulailah sesi makan giras dan ngakakngakak tiada henti. Dengan suara tawatiwi kencengkenceng dan jeritjeritan anakanak, gw sungguh kagum atap rumah Passy gak lepas. Hehehehe.

Jelang akhirakhir acara, lagi kita gosipgosip, tibatiba si nona bobok aja di pangkuan gw. Puleeeeeeessss banget deh dia. Sampe pulang dari rumah Passy, matanya rapet bener. Dianterin sama Passy lagi sampe X-Trans Pasteur, jam setengah lima kurang.

Gw udah mikir, secara dia tidur jam dua, PASTI deh begitu masuk mobil bakalan bangun. Bener ajah. Jadi gw sama Dals pun gak jadi bobo sore. Hehehe. Yawislah, selama dia gak pupi dan gak rewel di jalan, gak apalah. Dia lumayan manis di jalan, gak terlalu bawel dan gak terlalu bosen.

Secara keseluruhan, ternyata jalanjalan naik X-Trans perdana ini bisa dibilang cukup sukses. Walopun, kita gak punya fotonya, saking perlu melakukan berbagai macam distraksi supaya dia gak bosen. Hehehehe. Tapi aku senang… dan BANGGA sekali deh, Bi… sama kamu! Juga sama kamu, Dals!

Semoga perjalanan berikut naik pesawat juga akan berjalan lancar yaaaaaaaaaa…

Amin😀

2 responses »

  1. Jadi ya Ibum cimit-cimitku…ketika kamu nulis di bbm: “haduh X-Trans gue kelewatan nggak nih…” tentu saja aku mengira kamu sudah melintas di wilayah Pasteur…..

    ……..yang mana ternyata masih berhenti di pom bensin kilometer “meneketehe” dan abis itu masih mau foto-foto dulu di depan logo Djarum. *seret ke depan warung*

    : ))))))))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s