.18 bulan.

Standard

Sabia udah 18m+. Jiyeeeh, jadi sekarang gw bisa mantep kalo ditanya: “Anaknya umur berapa, Bu?” Jawab: “Satu setengah tahun.”๐Ÿ˜†

Tapi, serius, 6 bulan itu ngaruh loh. Coba aja, jaman jadian dulu kalo ditanya baru 1-3 bulan kayanya masih seumur jagung banget. Kalo giliran udah 6 bulan, bisa pake satuan “setengah tahun”, kayanya udah mayan lama.. #eaaaaa #cetek.

๐Ÿ˜†

Enivvey, sudah bisa apakah si nona di usia yang 18 bulan lebih ini?

1. Dia semakin senang menarinari.

Dan ketika gw bilang, “menarinari” artinya joged getergeter gitu. Denger lagu apapun dia menarinari. Sepertinya anak ini memang seneng banget denger lagu. Makanya itu dia suka nonton Barney. Sepenuh hati nonton dan ngikutin gerakangerakan yang ada di sana. Hafal scene-nya. Ogedogedoged.

Tapi, lumayan banget loh nontonnonton Barney, Thomas, Teletubbies, Disney, dan sebagainya, dia jadi mengenal katakata gitu juga. Malah udah bisa soksok ngajarin bokap gw ngomong one, two, three, four, five pake gaya. Hahahahaha.

2. Suka Menyanyi.

Biar kata belom lancar banget ngomongnya, tapi dia udah bisa ngikutin silabelsilabel lagunya. Memang dia kan lagi jamannya membeo, jadi yaaaaa, mudah meniru omongan orang *lakban mulut sendiri supaya gak ngomong jorok*. Jadilah, dia sudah bisa menyambungnyambung kalimat di dalam lagu. Misalnya:

“Ada sebuah…”

“TITIK!”

“Jauh di tengah la…”

“Up!”

atau……

“Meletus balon hijau..”

“DAAAAAAOOOWWW!!!!” — buset deh.

“Hatiku sangat ka…”

“COW!”

๐Ÿ˜†

…. tapi yang paling fenomenal adalah DIA BISA IKUTIN LAGU SELENA GOMEZ ๐Ÿ˜†

“I.. I love you like a love song..”

“BEBIH!”

“I.. I love you like a love song..”

“BEBEH!! AH AH.. Owww..”

“… like a love song, bay..”

“BEH!”

“And I keep hittin’ repea..”

“BIBIBIBIBIBIBIBIB!!!!”

๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

(dan si Dals menatap gw dengan muka menyalahkan)๐Ÿ˜›

(dan gw sebagai rabid mom mengirimkan Voice Note-nya ke orangorang terdekat)

(dan gw dimarahin sama Mawi dan Ste.. “No, Smiw.. you didn’t!” Uh-huh, yes I did..๐Ÿ˜† )

Tapi, emang Sabia suka musik. Dia bisa gw lagi dudukduduk di rumah bonyok, tibatiba ngasih remote minta disetelin CDnya Mocca.

“Papapap?”, katanya.

Itu karena lagunya Mocca yang dia suka ada parapapaparararapap-nya gitu. Memang sebagai emakemak, harus bisa jadi penerjemah bahasa planet.

Dulu, waktu dia lebih kecil, salah satu lagu pengantar tidurnya adalah Mocca yang Butterflies in My Tummy. Si Dals biasa gendonggendong sok dansadansi. Adeeeem banget deh ngelihat mereka berdua begitu.

Kemaren, si Dals nyoba lagi berdansa dengan putri kecilnya yang lagi larilari. Baru mau sok romantis sebentar, si bocah udah gak betah, lamalama bilang:

“UTAH AH!!!!”

…. kemudian larilari lagi.

*pukpuk Dals*๐Ÿ˜†

3.ย Kalimat Pertamanya.

Saat ini, seperti Leandra, anaknya Meta, Sabia juga lagi dalam fase apaapa: “NGGAK!”. Tapi, kalo Leandra kalimat berisi dua-kata pertamanya adalah “AAAAH, NGGAK!!”, Sabia adalah…………………………………………………………….

“Mamam Kueh!”

GEMBUUUUUUUUUULLLL!!!

Turunan dari mana itu? Coba, jangan suka tirutiru temanteman Ibum ya๐Ÿ˜† *buang bodi*

4. Super Iseng.

Anak ini makin dilarang makin iseng. Kadangkadang juga tampangnya sengaja gitu kalo misalnya kita gak bolehin apaaaaa gitu.

5. Jeritjerit.

Satu hal yang membuat lumayan pusing adalah kalo misalnya dia mau (melakukan) sesuatu, gak dikasih, dia bisa jerit dengan badan kaku. Hwow. Ini tentunya bikin malu juga sih, kalo lagi di tempat umum. Jadinya mesti dialihkan perhatiannya. Misalnya lihat hal lain atau gimana. Paling sering sih, gw kasih denger lagu. Karena dia jadi nyanyinyanyi dan lupa akan alasannya jeritjerit itu.

Kalo ada yang punya cara lain, kasih tau yah..๐Ÿ˜›

6. Dua. Enam.

Adalah dua angka yang paling sering disebutnya saat ini.

“Sabia giginya berapa?”

“Dua!” *sambil jari tengah dan telunjuk ditempelkan*

“Sabia umurnya berapa?”

“Dua!”

…. lalu supaya kedengerannya punya anak super jenius: “Satu tambah satu berapa?”

“Dua!”

“HEBATTTT!” <—— eror.

Kadangkadang, out of the blue, suka nyebut: “DUA ENAM! DUA ENAM!”

Sampesampe, si Dals berpikir, “Itu nomer togel kali, Dir..”

-___________________-“

7. Absen.

Kalo lagi main sendiri, suka tibatiba ngabsen orangorang terdekat, terus dijawab sendiri.

“Baba? Ndada! Bubu? Ndada! Dada (=Naga)? Ndada! Waya (=Caya)? Ndada! Daden (=Tante Rani)? Ndada!”

*remet*

8. Dadah.

Gw suka takut menghadapi kalo misalnya anak gw sampe pengen sesuatu di mall, terus ga dibeliin terus dia nangis jeritjerit. Sabia kalo pengen sesuatu bisa mantengin lamaaaaaaaaaa sekali di depan mainan itu. Kalo misalnya kita langsung angkat bawa pergi, biasanya dia jadi kesel. Thus, jejeritan.

Kesininya, gw mencoba membiarkan dia “nonton” mainan atau buku yang menarik perhatiannya. Kemudian, setelah beberapa lama kemudian, baru ajak dia pergi sambil bilang, “Udah yuk, dadah dulu..

Nanti dia akan dadah sama barang yang dia liatin terus itu. Agak membuat hati miris sih, tapi terharu juga, karena anakku pengertian… *sniff*

Huaaaaaaaaaaaaaaaaa…

Jadi kangen deh.

Demikianlah sekelumit kisah tentang anakku yang entah kenapa lagi males minum susu dan jadi doyan yoghurt ini. Sehat dan bahagia selalu ya, Sayangku…

We love you, girl ๐Ÿ˜€

14 responses »

  1. ehmm, baca postingan ini aku jadi teringat kalo aku udah lama ga update milestones nya qeela sejak.. errrr.. 7 bulan. Astaga naga boneng. Emak macam apa aku ini. hihihi.

    sama banget itu sabia sama qeela, jurus jahil dan badan kaku kalo pengen sesuatu antara ndredeg sama gemes ngadepinnya ya smit.๐Ÿ˜€

    tapi aku sedih nih, qeela pencernaannya lancar banget, saking lancarnya, abis mam langsung pup, jd sebanyak apapun makannya, susah banget gendutnya. *mewek* *maap curcol*

    minta tips dong biar qeela doyan mamam kayak sabia….. *melas*

    eniwei, semoga sehat, bahagia dan gembil selalu bia… :*

    • ooo yaaaa? ih gw lega, mungkin emang lagi gitu kali ya fasenya?

      secara qee dan bee cuma beda 2 hari. hihihihi…

      Sabia lagi agak males minum susu nih, tapi kupikir sih bosen aja kali ya sama rasa yang itu. Jadi lagi diakalin cobacoba merek lain.

      Eh justru malahan bagus pencernaan lancar, daripada sembelit kan?

      Ingatlah: langsing bukan berarti gak sehat loooh…๐Ÿ˜€

      Semoga sehat terus, Qeela sayang๐Ÿ˜€

  2. EH! DADAH itu juga metode yg dilakukan bokap ke gw loh. jadi kl gw lagi suka apa gitu di toko, trus disuruh dadah karena mau pulang. dan gw jaraaaaang sekali dibeliin barang di toko. yg gw tau, dulu barang itu adanya bokap/nyokap yg bawain pas pulang kantor. jadi emang ga diajarin konsep ‘belanja’ pas masih kecil. baru pas SD ngerti belanja. itu pun buku. kalo mainan, gw ngertinya cuma dikasih pas ultah, natal atau naik kelas๐Ÿ˜€

    ada jeleknya sih… gw juga jadi ga pernah jajan krn ga dikasih uang jajan. makanya pas matematika bahas duit2an, gw bego banget -__-

    tapi tandanya ortu gw ga salah2 amat yak ngajarin gw huahauhauhau๐Ÿ˜€

    • Wiiidiiiih, artinya GUE yang gak salahsalah banget kalo gitu.. buktinya bonyok lo berhasil.. hihihihihi..

      Gw soalnya mau menjadikan Meta panutan dalam hal beli mainan. Biar anak juga gak selalu minta beliin dalam keadaan apapun (alesan, padahal takut bangkrut๐Ÿ˜› )

      Tapi sih kadang se-gak punya duit apapun juga kalo nemu barang lucu, bukan dia yang pengen malah gw yang pengen beliin. Gak konsisten. Hihihihi…

      Kalo masalah itungitungan mah yaaaa, Sabia juga gak bakalan belajar dari gw sih. Secara gw super bloon. Ya udah biar bagian bapake aje..๐Ÿ˜›

  3. aaaah.. sama! aku diajarin mamaku trik ini. Katanya waktu kecil aku diginiin juga.

    Kalo Tara menunjukkan muka-muka mupeng akan sesuatu yang ibunya sudah pasti tak akan membelikan, kata pamungkas-nya, “Yukk, dadah dulu.. Dadah balon..” Hahaha…

    Dan emang iya, dia akan dadah dengan semangat dan emaknya hatinya rasanya tercabik. melassss banget huhuhu

    • iya bok yaaa…

      kayanya melas deh, dalem hati juga yang: “tega banget sih, harganya segitu doang ga dibeliin..” tapi yaaaa demi mendisiplinkan yah.. hihihihi. Semoga anakanak kita akan mengerti๐Ÿ˜›

  4. wahh ga terasa yaa, meskipun belom pernah liat Sabia langsung (kalo bisa malah jangan, takut khilaf dikempesin pipinya hehehehe), tapi baca postingan ini jd ikutan seneng dan gemettsss bangetss.
    semoga Sabia makin pintar dan membanggakan yah๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s