.(be) a brave princess.

Standard

Once upon a time, Snow White was my favorite princess.

Karena dia satusatunya yang gak rambut panjang, bajunya gak blingbling, sederhana aja tapi manis dan dicintai banyak orang.

Ternyata, sekarang kedudukan Snow White dalam hati gw tergantikan dengan mutlak oleh…….

.RAPUNZEL!!.

 Rapunzel dalam film Tangled sukses menggeser posisi Snow White secara mutlak.

Karena dia tau apa yang dia mau dan berani berjuang untuk mewujudkannya. Dia gak cuma berharapharap someday, my prince will come. Dia gak pasrah dengan kenyataan dan nunggu doang supaya jodohnya dateng. Dia gak menganggap dirinya sebagai korban doang (walopun di filmnya dia emang jadi korban sih..😛 ), tapi dia berupaya mengubah keadaan. Sepertinya sih yang terakhir itu juga ditemukan di Ariel ya.. Kalo Pocahontas dan Mulan, gw gak nonton sih..😛

Eniwey, sampe gw nonton Princess yang lebih caem lagi, untuk sementara gw sih tetap sayang Rapunzel.

Dia lucu, cantik, iseng, pinter tapi juga tetep tau kalo dia perempuan. Pokoknya Kartini deh.. *mulai aneh*😆

Terus gw juga suka sama tokoh cowoknya yang gantang..

.Flynn Rider a.k.a Eugene.

 
Aaaakkkkkk~ udah gantang, humoris, melindungi lagih.. *lagilagi aneh*😆
 
Pleus, soundtrack-nya yang mana enak bangeeeeeeeeeet…. Terus romantis deh, pake lenteralentera yang bisa diterbangin gitu. Itu tadinya gw kira cuma ada di film kartun, gak taunya di Arisan 2 juga ada beneran. Itu beli di mana sih…? Aku jadi ingin sewa kapal kecil terus main Rapunzel-rapunzelan sama si Dals.. #eaaaaaaaaaakkk
 
Ini dia scene (borrowed from Youtube) yang membuatku berkacakaca:
 
 
Ngaaaaaaaaaaaaaaaaaaah, bagus yah….
 
Saking bagusnya sampe termimpimimpi deh lagunya.. Seandainya dulu pas kawin udah tau lagu ini, rasanya pengen deh dinyanyiin pas di gereja.. Hihihihi. Nanti aja deh, pas perayaan pembaruan janji nikah.. (yang entah kapan). Hihihihi..
 
Ini dia teksnya:

I See The Light

Rapunzel:

All those days watching from the windows
All those years outside looking in
All that time never even knowing
Just how blind I’ve been
Now I’m here, blinking in starlight
Now I’m here, suddenly I see
Standing here, it’s all so clear
I’m where I’m meant to be

And at last I see the light
And it’s like the fog has lifted
And at last I see the light
And it’s like the sky is new
And it’s warm and real and bright
And the world has somehow shifted
All at once everything looks different
Now that I see you

Eugene(Flynn):
All those days chasing down a daydream
All those years living in a blur
All that time never truly seeing
Things, the way they were
Now she’s here shining in the starlight
Now she’s here, suddenly I know

If she’s here it’s crystal clear
I’m where I’m meant to go

Rapunzel & Eugene (Flynn):
And at last I see the light

Eugene (Flynn):
And it’s like the fog is lifted

Rapunzel & Eugene (Flynn):
And at last I see the light

Rapunzel:
And it’s like the sky is new

Rapunzel & Eugene (Flynn):
And it’s warm and real and bright
And the world has somehow shifted
All at once, everything is different
Now that I see you, now that I see you

*sniff.. sniff..*

😀

 Maka, dengan semangat Rapunzel, ayolah cewekcewek… Perjuangkan mimpimu dari yang sesimpel apapun untuk menjadi nyata. Jangan cuma menunggu dan berharap kesempatan datang menghampiri, tapi jemputlah kesempatan itu. Beranilah berjalan untuk sesuatu yang kamu ingini…….

…… terutama jika berkaitan dengan lelaki gantang seperti Flynn.

HAHAHAHA..

No, seriously. Apapun itu, aneh atau enggak, umum atau tidak, ganteng apa biasa *tetep*, selama itu membuatmu hepi dan gak merugikan siapasiapa, mari berusaha mencapainya. Karena, kalo kita berusaha akan sesuatu – seburukburuknya adalah kemungkinan keinginan kita enggak terwujud. Dan, ya, ini mungkin menyakitkan. Tapi barangkali juga jauh lebih baik daripada seumur hidup harus larut dalam “what if” mengenai sesuatu yang  tidak pernah berani kita coba di masa lalu.

Setuju?🙂

 

17 responses »

  1. Aku selalu lebih suka Rapunzel dan Tinkerbell karena aku gak suka baju2 putri2an seperti princess, cinderella, snow white gengges itu apalagi kayanya klemer2 gitu pada :))))

    • Rapunzel cantiiiik dan playful… Snow White aku suka sih karena paling gak princess dibanding yang lain2…

      Kalo Cinderella, PASRAH AMAT.. Katanya mental pekerja keras tapi giliran sepatu ilang gak mau nyari, malah dia yang dicari.

      Kalo Aurora apalagi, cuma mau bobokbobok manis terus nunggu dicium lakilaki. IH.

      Ariel dan Belle bolehlah usahanya…

      Ketauan banget gw generasi lama, perbendaharaan princessnya itu doang, gak ada Tiana, Mulan, Pocahontas😆

    • HNNNAAAAAAAAHHHHH….

      HAHAHAHAHAHAHAHAHHAHAHAHAHAHAH..

      Tadinya gw pengen sok miripmiripin juga sik, tapinya takut dihujat yang baca. Untung lo bisa membaca pikiran gw, jadi kan yang ngomong bukan gw😆

      Ya gak apaapalah, jadi cocok, karena aku kan mirip Rapunzel pas udah potong rambut… *sibak rambut*

      *dihujat beneran sama yang baca*

      *berubah jadi bunglonnya*
      😆

    • ganteng ya Dhiiiitt….

      kalo gw masih SMP, mungkin bisa mimpiin dia, seperti dulu temen SMP gw mimpiin…………………………………… TUXEDO BERTOPENG AJAH!!!!!
      😆

      *makin ketauan generasi lama*

  2. aku dari dulu paling suka belle, karena menurutku paling cantik dan pintar (soalnya dia baca buku). padahal ga pernah nonton filmnya hahaha
    begitu juga dgn film2 princess lain.. masa kecil macem apa coba?

  3. Aku juga suka lagunyaaaaaaaaaaaa….

    pas nonton, hati gue rasanya ikut melayang-layang bareng lantern-nya. Trus gue bilang sama SN, ‘eh, itu bagus yah lantern-nya. kok bisa sih terbang gitu’. Dijawab ma dia, ‘ya bisa lah. lah lu pikir itu cuma di kartun doang?’… dan mulailah dia menjelaskan soal api, hidrogen, dll… mood gue langsung mendadak ilang, hoahahahahahhaha

  4. @ mawi n tessy : NYAHAHAHAHAHAHAHAHAH, terus ternyata ada foto yang mukenye agak mirip ini dan gw jadiin BBM pic.😆 Sekarang tiap malem sebelom tidur, gw tunjukin foto muka Flynn, sampe tadi malem dia bilang:

    “DIR, PLEASE STOP!”
    😆😆😆😆😆

  5. Dari dulu nggak gitu suka princess, kesannya pasrah banget gituh. Cuman suka sama Mulan, soalnya nggak cuman nunggu “diselametin prince charming”. Bagus juga lho, coba nonton deh..
    Rapunzel suka versi yang inih… Soalnya versi dongengnya Rapunzel juga “cuman nunggu di selametin prince charming”. Hehehehe…

Leave a Reply

