.last weekend…..

Standard

Our dear friends, Victor and Ain, got married last Saturday.

Sebagai pecinta kawinan, dari awal tau rencananya ini, gw udah seneng dengernya. Terutama karena mereka bakalan jadi satu lagi pasangan yang jaman kuliah gak pacaran tautau kawin.. Hehehe.. Dan sebagai pecinta kawinan, tentu saja aku senang berbagi informasi dan tips ‘n trik menghadapi hari H.

Pada hari H, pergilah kami berlima sama mama papanya Dals ke gerejanya. Dulu di kawinan gw sama Dals, si Victor – sebagai sahabatnya Dals dari SMP, dapet tugas baca doa umat. Kali ini, gw sama Dals dapet tugas jadi pembawa persembahan. Edeeeh, berasa suami istri beneran deh… *lah, emang?*😛

Eniho. Berhubung gw anaknya drama, acaraacara akad nikah dan sakramen pernikahan macam ni biasanya selalu membuat mata gw ngembeng. Begitu pun halnya kemarin. Setelah abis colongan dadahdadah sama Mas Mufti – salah satu fotografer yang kebetulan juga motret di kawinan kami, gw mulai ribet kalo gw lupa bawa tissue. Sementara, baru si Ain masuk ruangan aja, gw udah mulei berkacakaca.

(Raut muka orang yang mau nikah itu sumringaaaah bener, akik selalu terharu.. 😛 )

Fast forward ke pembacaan janji nikah. Ini adalah salah satu momen kesukaan gw selain sungkeman yah.. Jadi aja di sini gw udah menyesuaikan perasaan hati dengan suasana yang mulai auraaura terharu. Sekalian colongan juga sih, inget waktu sama si Dals dulu.. *tetep, fokus pada diri sendiri😛 *

Victor: Saya, Victor….. blablabla..

Di sini gw udah mulai berkacakaca gitu.

Ain: Saya, Sharleen… blabla…. blablaa.. << nangis terharu gitu

Aaaaaaaakkk ~ makin terharu deh gw! Udah hampir ngembeng gitu, tibatiba terdengar suara kampretos di sebelah gw:

Putra: Dir, kebayang gak tibatiba Mas Mufti nyamber: “Saya, Mufti..

DUARRRRR!!!!!!

BUBAR SUDAH SUASANA HARU YANG SUDAH GW BANGUN PELANPELAN!!!!!!

Langsung jadi cekikikan. KESEL BANGET GAK SIIIIH😆😆😆

Ya udahlah dengan demikian, sungkeman pun terlewatkan begitu saja, karena udah cekikikan tertahan. Oh, suamik, kau sungguh gengges😆

Setelah acara gereja selesai, tiba saatnya gw dan si Dals berpisah dengan Sabia dan si papah mamah. Karena kita berdua mau lanjut kondangan ke resepsi, sedangkan Sabia (dan papah mamah) lanjut kondangan ke……… McD. Acara ulang tahun cucu tetangga. Sungguh heits bener..😀

Tapi untung juga sih, si Sabia jadi gak ikut ke resepsi. Karena, selain acaranya semi-outdoor dan banyak asep rokok, maleman hujan super dereeeeeeeessss! Itu kebayang kalo gw bawa anak, pasti jadinya ngejarngejar biar gak nyebur kolam.. Hehehe. Berhubung gak bawa anak, aku pun menjadi pasta-steak-sushi-sashimi-peking duck-cupcake-chocolate cake overload. Yayness!😆

Seperti biasanya kalo kawinan Abol, pasti jadi last men standing. Secara ujan juga sih ye. Akhirnya baru pulang jam setengah 11. Yang manaaaaaa lupa parkir dimana, jadi aja ngiterngiter pake high heels. Cekotcekoooottt… Sungguh!

Sampe rumah, si nona udah lelap. Tak lama, aku dan si Dals pun ikutan molor.

Minggu siang, pergilah gw, Dals dan Sabia ke rumah Mawi karena si Mawi nitipin kado ultah Sabia di rumahnya. Seneeeeeeeeeng banget deh pergi bertiga. Mana si anak ini udah bisa diajak komunikasi walopun masih pake bahasa planet. Tapi tetep seneng.😀

Kadang dia nemuin “katakata” yang terdengar lucu sendiri buat dia, jadi dia ulang lagi, ngakak lagi, ulang lagi, ngakak lagi. GEMEEEESSSS!😆

(Word of the day: WLEWLEP. Atau terdengar seperti itu.)

Satu hal yang perlu DITANAMKAN dalam hati, kita mulai mesti semakin hatihati dalam bertutur kata. Karena Sabia lagi mulai tahap membeo dan berespon. Terbukti ketika si Dals lagi cerita dan menggunakan kata “anjing” untuk menegaskan ekspresi tertentu. Ketika kemarin dia kelepasan bilang, “anjing, keren banget!” tibatiba Sabia berespon,

“Guk.. guk..”

KWANGKWAAAAAAAAAAAAAANG!

Gw sama Dals langsung liatliatan. Setengah panik, setengah pengen ketawa.

Akhirnya Dals ngeles,

“Iya, kalo KUCING gimana, Bee?”

“Kalo SAPI gimana suaranya?”

Yeeeeea, right!

-___-”

OKEH ROOKIE PARENTS, NEXT TIME BETTER!!!

*apus semua perbendaharaan katakata tak baik*

*toyor diri sendiri dan si Dals* *keraskeras!!!!!*

Abis udah nyanyinyanyi, ketawatiwi, mainan bolpen sampe jijik sendiri, akhirnya si nona pun tidur lagi di pangkuanku *peluk sampe remet*.

Demikianlah wikenku kali ini. Life is an adventure!

*Apa sih?*😆

8 responses »

  1. when you write it this way, mana adaaa coba ibu2 yang berani marahin? hihihi. Kan masih mending daripada anaknya temen gw pas ditanya, “klo suara anjing?” dan dijawab “goblok” gara-gara sering terdengar suara abegeh gak jelas di taman saat dia main ke taman sore-sore. Semua orang langsung diem…

    ah aku ingin mengenalkan Sabia dengan Leandra…biar mereka bisa ngobrol wlewlep dan ngiongngiong berdua

  2. huakakakakakak…kebangetan dah itu si dals ngancurin momentnya😆

    gue dulu pernah ngomong ‘BUSET’ di depan ponakan gue. eh ditegor bok sama dese. katanya “tante erlia, nggak baik bilang buset, karena buset itu perkataan preman”. *pengsan*😆

Leave a Reply

