.2012: daily resolutions.

Standard

Selama ini, selama bertahuntahun sejak tahun 2003, resolusi gw selalu sama: make the best of me. Sesimpel itu, walopun aplikasinya gak terlalu simpel – karena scope-nya luas banget. Gak fokus. Meskipun demikian, sejak tahun 2003 itu, gw puaspuas aja dengan segala yang sudah gw capai dan lewatin.

Tahun 2012, gw mau memulai sesuatu yang berbeda.

Sama sekali bukan karena gw gak puas dengan tahun 2011, karena justruΒ gw seneng banget banyak dapet pengalaman dan teman baru di tahun lalu. Tapi, lebih supaya…….. gw lebih bisa berasa aja menjalani hari demi hari.

Karenanya, alihalih membuat resolusi tahunan, gw memutuskan untuk membuat resolusi HARIAN. Yay!πŸ˜€

Apa itu resolusi harian?

Ya sebenernya sih gak sampe dengan spesifik bilang “hari ini gw harus bisa nyetir mobil” atau “hari ini gw harus menyelamatkan dunia”. Tapi halhal kecil aja seperti….

  • Hari ini gak mau judes sama bokap nyokap
  • Hari ini gak mau BB-an kalo lagi sama Sabia
  • Hari ini gak mau gampang bete sama Dals
  • Hari ini gak mau mantengin Twitter kelamaan
  • Hari ini target kerjaan harus kelar
  • Hari ini mesti menyapa satu teman lama
  • Hari ini mesti nyenengin satu orang

….. dan halhal semacam itu.

Di pikiran gw, dengan membuat targettarget harian seperti itu, (mudahmudahan) gw gak akan merasa waktu berlalu begitu saja tanpa gw sadari. Semoga dengan kaya gitu gw juga lebih bisa bersyukur atas segala hal yang gw miliki dan bisa lebih menghargai….. segala hal. Terutama waktu.

Gw pengen percaya bahwa segala hal besar dimulai dengan langkah kecil. Dengan adanya target harian, semoga juga bisa memaksa gw untuk kontemplasi singkat mengenai apa yang akan gw lakukan besoknya.

Mungkin, di penghujung Desember 2012, gw belom juga menghasilkan suatu karya atau apapun yang lebih berarti dari hari ini. Tapi, harapan gw adalah semoga ini menjadi upaya yang baik dalam membentuk gw sebagai orang yang lebih baik dalam segala perannya.

Doakan saya ya!πŸ˜€

Resolusimu apa?

 

12 responses »

  1. 2011 adalah indah seindah-indahnya a year can be. 2012 tentu bisa lebih menyenangkan lagiπŸ™‚ stay with me and with all those stupid talksπŸ™‚

  2. aku mau share resolusi harian juga..kali aja didoakan..:D
    1. Sebelum ke kampus belajar dulu, lebih kritis dan punya pertanyaan cerdas.
    2. Mulai rajin buka portal jurnal, bukan twitter ataupun socmed lain.
    3. Sering ngumpul sama teman2 diskusi.
    4. Mengurangi hal2 yang ga berguna, misalnya main uno sama berondong2 gilaπŸ˜€
    5. Mulai cari topik tesis.
    6. Rajin doa pagi.
    resolusi saya sungguh resolusi anak kuliahan hehehehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s