.pilih-pilih ih!.

Standard

Salah satu hal yang paling sering dituduhkan ke gw adalah……

….. gw itu orangnya suka pilihpilih temen.

Tell me about it. I heard it a loooooooot… Baik jaman sekolah sampe jaman kuliah. Apa sampe sekarang? Gak tau juga deh.

Karena tuduhan ini datang lebih dari sekali, maka gw memutuskan untuk menjelaskan kepada mereka yang gak gw pilih (hahahaha.. KIDDING!) errr, kepada orangorang bahwa ini merupakan miskonsepsi dan kenapa kirakira gw terlihat seperti itu.

Jadi gini lho, jeng…

*duduk miring sambil ngerapiin rok*

Sebenernya gw tuh orangnya pemalu.

Iye, gak usah pada leceh gitu deh. Tanya sama Marisa gimana pemalunya gw waktu pertama kali ketemu dia pas karaokean aja kalo gak percaya.

Intinya gw gak terlalu suka jadi perhatian orang. Gw gak suka jadi orang yang diliatin banyak orang. Gw gak suka presentasi. Gw gak mau jadi lesson learned. Dan apabila gw diceburin ke lingkungan yang penuh dengan orang asing, biasanya diamdiam gw langsung panik. Untuk mengatasi kepanikan itu, gw mendingan ngobrol dan jadi deket sama satu orang atau kelompok yang lebih kecil dibanding cengengesan sanasini.

Gw itu orangnya suka mengamati. Dan kalo gw belom nyaman sama sesuatu, mendingan gw diem aja dan gak mau sok akrab karena…. gak pede ajah. Takut dianggap sok asik, sok seru, atau idih-apaan-sih-nih-orang.

Sebagian besar sahabatsahabat gw adalah orangorang yang sama selama bertahuntahun. Karena sama mereka gw merasa nyaman. Dan ada saatnya, dimana tanpa mereka gw merasa lost dan gak ngerti mau ngomong apaan😛

Nah mungkin garagara itu, dulu juga kalo misalnya ada acara apaan terus temen deket gw gak dateng, gw juga biasanya jadi males itu… akhirnya gw dianggap sombong dan pilihpilih teman.

Padahal enggak loooooooh!!!!!

Blog dan social media adalah hal yang berpengaruh besar dalam hidup gw dan pertemanan. Dulu, walopun udah kenal gitugitu doang, gw tuh bisa males ikutan ngumpulngumpul karena….. aku malu dan minder, gak tau mau ngomong apa. Pada awalawalnya ngeblog, ketemuan Miund, Marisa, Farah terus setelahnya ketemuan Teppy, Sandy dan Dee… Beuuuh, itu gw sempet setengah mati maju mundur karena panik sendiri, ini kalo nanti pas ketemuan ternyata garing gimana? Tapi gw paksain aja banget, karena selain penasaran juga gak enak hati, karena kan udah interaksi banget secara online.

Sejujurnya sampe saat ini pun, walopun gw udah kaya punya keluarga kecil baru garagara blog dan socmed ini, tetep aja terbersit panik dan takut awkward kalo mau ketemuan orang yang dikenal di Internet. Tapi, bedanya, kalo dulu gw bisa dengan mudahnya pamit dengan alasan mau nemenin nyokap, kalo sekarang….. udahlah, hajar aja! Nyambung, sukur. Gak nyambung, yastralah.. :P

Eniwey, sikap pemalu dan gak pedean ini sebenernya juga masih keliatan kalo misalnya pas kumpul ramerame terus ada orang yang baru gw kenal saat itu. Biasanya gw gak banyak berinteraksi dengan orang itu, karena gw ngamatin dulu (balik lagi, karena gw takut dianggap sok asik). Nanti kalo udah agak lamaan dan bisa ikut nyamber, baru deh…… sok asik :P Hihihihi..

Jadi, semua itu salaaaaaaaaaaaah, sodarasodaraaaaaaa!

Aku orangnya tidak pilihpilih teman! Aku orangnya menunggu dipilih.. *tae*

Gw itu orangnya seneng banget ngobrol, jadi gak mungkinlah daku pilihpilih temen. Tapi justru karena gw seneng banget ngobrol itu, gw jadi kehilangan katakata kalo sama orang baru karena takutnya dianggap aneh. Terutama dengan selera humor yang aneh. Jadi itu sebabnya gw gak banyak omong sampe gw yakin teman baru gw itu selera humornya aneh juga seperti aku. Baru deh abis itu berani menggilak.😆

Sampesampe ya, jaman kuliah, ada loh temen deket gw (yang juga temen deketnya si Dals) yang SAMPAI HATI bilang:

“Smi, dulu gw pikir lo tuh anaknya kalem, manis dan anteng. Sebenernya gw bisa aja hampir naksir, tapi kemudian untungnya sebelom itu, gw liat lo ketawa kaya bajaj. Jadi gw gak terjebak dalam impresi pertama yang palsu.”

Pfffffffffffffffft….

Yah, demikianlah klarifikasi (gak penting) yang ingin saya sampaikan hari ini.

Tulisan ini diinspirasi atas dasar masih kepikiran akan suatu kenyataan (pahit), dimana kemaren salah satu temen lama gw ngakakngakak ngebacain surat dari temen lain yang pernah bilang kalo menurut dia, gw pilihpilih temen, padahal sekarang kita semua menjadi satu geng!

CIH!

😆

Sekian!

7 responses »

  1. Pemalu ndasmu!!!! Karaoke aja sok cimit2 senyum2, padahal yg minta dikenalin siapa cobaaa!! Pas di surprise-in baru deh keluar suara tikus kejepit loh.. Pemalu dr mana!!!! Hahahhaha eh tp pilih2 temen perlu lah, life is too short to be friends with the wrong crowd :p

    DAKU??? Daku????? (” `З´ )_,/”(>_<'!) Yaaaaaa!!!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s