.Cerita Sabia.

Standard

Kalo biasanya gw cerita kedodolankedodolan gw (dan si Dals), hari ini gw mau cerita tentang Sabia. Horeeeee… Akhirnyaaaa..😛

Hehehe, ya maklum ya, karena selama ini gw menjadikan Suri Cruise sebagai Suri Tauladan, sehingga cerita (dan foto) tentang Sabia gw iritirit.. hihihihi.. *alasan*😛

Hari ini, Sabia udah 15 bulan lebih.

Di umur sekian, imunisasi udah termasuk lengkap sampe MMR segala. Walopun pas MMR, kemudian panik dan butuh dukungan moral dari Inyi, Pipet, Gemma, Meta dan Ira. :P Terima kasih ya, sudah menenangkan emakemak bloon seperti aku..😀

Di usia 15 bulan, anak perempuanku ini……. perempuan banget. Kalo gw lagi pake lotion, dia ngeliatin terus ikutikut usapusap tangannya sendiri. Kalo gw lagi dandan dan tempat make-upnya ditaro di kasur, dia bisa anteng banget ngeluarin semua isinya dan masukin lagi. Kalo gw iseng, ambil lipstik, terus gw bilang, “Ayo, Bu… dandan yuk, Bu..” sambil purapura ngarahin lipstik ke bibirnya, dia MANGAP kaya yang beneran mau didandanin. LAH KOK NGERTI SIH?! HAHAHAHAHAHAHAHA…😆

Saking perempuannya Sabia, selain doyan main masakmasakan dan suka pake TAS, dia kalo dikejarkejar pun jeritjerit centil gitu.. Hahahahaha!

Tapi meskipun begitu, anaknya iseng banget. Kalo misalnya dilarang, malah sengaja dilakuin. Sampe pernah suatu hari terjadi kaya gini:

Dals: Sabia, kalo abis makan, minum.

Sabia gak mau minum. Sekalinya minum ngedongakdongak ke atas.

D: Airnya udah habis belum? Coba bilang, “aaaaaaaaahh!”

S malah airnya diemut.

D: Ya udah, Sabia, gak usah minum, boleh liat atas, gak usah bilang “aaaah!”

Tebak apa yang terjadi? Minumnya langsung tertib…😆

(Sayupsayup terdengar suara ibuibu gengges yang suka menilai… ngajarin anak kok kaya gitu..😛 )

Kadangkadang juga gw suka memanipulasi keisengan Sabia untuk keuntunganku sendiri. Seperti kalo misalnya dia disuruh main kudakudaan di punggung gw, pasti dia dengan sengaja duduknya lompatlompat. Karena aku oportunis, setiap kali pinggang gw pegel, gw tinggal bilang,

“Sabia, main kudakudaan yuk!”

Sertamerta dia akan duduk di pinggang gw dan lompatlompat. Yessssssssss…!😛

Setiap hari, selalu ada yang baru. Selalu ada yang bisa diketawain. Selalu ada yang mengejutkan.  Selalu ada yang tibatiba keinget pada saat lagi kerja….

….. seperti kalo di mall, dia di stroller tapi suka pengen tetep gandengan sama gw yang jalan di sampingnya.

….. inget gimana dia untuk pertama kalinya dapat hadiah dari orang lain, yaitu ketika berani ikut narinari sama marmut edan di Gandaria City.

….. inget mukanya kalo lagi tidur.

…… inget suaranya kalo lagi “nyanyinyanyi” (sebetulnya seperti mendengungkan nadanada) dan ketawa cekikikan.

….. inget kalo abis dimarahin bakalan nduselndusel pol dengan aura mellow.

….. mukanya bingung mau ngapain kalo ada orang yang (purapura) nangis.

SEMUANYA..🙂

Meskipun suka sedih kalo inget sebentar lagi, pasti dia udah gak betah disuruh tidur di atas badan gw atau si Dals🙂

Tapi, sudahlah…😀

Terima kasih ya, Sabia.

Semoga kamu selalu tau bahwa tawa kamu adalah semangat kami dan kamu adalah alasan kami untuk apapun🙂

Jadi walaupun Ibum saat ini belom banyak cerita tentang kamu di blog ini… sama sekali bukan karena gak sayang, tapi karena aku sekali cerita enggak bisa mengerem hasrat untuk jadi rabid mom adalah emakemak posesif (dan parno). Hihihihihihi..

We love you, girl..  😀

8 responses »

  1. jadi keinget sabia pas belajar peta dunia, sok2 jadi balerina, ngakak sampe keabisan napas, dan tingkah2 menggemaskan lainnya..
    eh itu yang pura2 nangis maksudnya aku ya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s