.menonton Zee Avi.

Standard

Setelah hampir sebulanan menjejalkan kuping dengan lagulagu Zee Avi (errr, sampe hari ini masih juga sih..😛 ), hari Rabu kemaren akhirnya gw nonton live performance-nya! Hihiiiyyy!

Kedatangan Zee Avi ke Jakarta ini udah ditunggutunggu oleh para orgil lainnya. Gw inget gitu suatu saat di tahun lalu, si Joji sempet mention ke @AdrieSubono dan @ZeeAvi nya langsung minta dia konser di Jakarta, yang akhirnya berlanjut dengan gerombolan yang lain aturatur, kurang lebih seperti ini:

Om @AdrieSubono datengin @ZeeAvi dong tapi jangan tanggal sekian soalnya hari itu ada kondangan…

<lalu ada yang ikutan> Eh iya dong om @AdrieSubono datengin @ZeeAvi, tapi kalo bisa tahun 2011 aja, soalnya saya Agustus lahiran jadi gak bisa sering ninggalin anak dulu..

<lalu ada yang ikutan lagi> Gimana kalo @ZeeAvi datengnya pas tanggal segini aja, pas saya ultah om @AdrieSubono ?

…………………………

<kemudian sepertinya diblock dan report as spam sama keduanya>😆

Nah karena udah pada napsir semuah sama suaranya si Neneng (akrab), maka ketika tau Zee Avi mau beneran didatengin ke sini sama @IsmayaLIVE , yang terjadi adalah kegegeran kecil dari kelompok orgil. Buruburu deh bedol desa nitip tiket sama Ibeth, yang dengan baik hati nalangin dulu buat kita semua.

Sebenernya awalnya gw bimbang gulana karena si Dals kayanya gak doyandoyan banget, tapi tau kalo pasti nanti nyesel deh kalo gak nonton. Maka akhirnya aku pun memutuskan nonton tanpa si Dals, si Dals jaga anak. Hehehehe😛

Long story short, hari Rabu kemarin bertemulah kita semua di Plaza Indonesia. Setelah ngantre sambil apdet gosip, tiba saatnya gw, Inyi, Ibeth, Bowo, Rio, Mihun, Joji, Wenni, Teppy, Dede, Adit, Kenny dengan gaduh dan riuh mengokupasi satu barisan sendiri. Garagara nunggunya lama dan gw diapit oleh Adit dan Inyi dan sebelahnya lagi ada Mihun, akhirnya gw serasa mau nonton Srimulat karena cekikikan terus. Kheuseusnyaaaaa….. ngetawain Adit yang sepertinya mau nonton itu sama gebetannya, tapi ternyata gebetannya beli tiket kelas dua, sementara Adit beli tiket kelas tiga!!!😆

Cinta beda kelas. Literally. Peudih.

😆😆😆

Setelah hampir cape ngakak dan mati gaya duduk di function hall kaya mau ikut seminar, akhirnya Endah n Rhesa naik panggung. Akika sungguh gumbiraaaaa waktu tau mereka pembukanya. Benerbener combo deh kebahagiaanku.

Endah n Rhesa keren banget. Jago pula main gitarnya duaduanya. Terus playful banget. Lagu terakhirnya bawain When You Love Someone yang aku sukaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakkkk banget…. Suasana langsung terbuai sendu, terutama pas bagian….

When you love someone, just be brave to say that you want him to be with you…..

… hiks.

Tapi, di suasana romantis seperti ini begitu lirik ke kiri, langsung rontok harapan…

KENAPA SIH YANG DI SEBELAH GW ITU ADIT?!?!? BUBAR PASAR!!!😆

Aku pun terpaksa pukpuk Adit yang meratapi nasibnya di tengah suasana romantis itu, keinginan genggam tangan gebetan terpaksa dibatasi oleh beda warna tiket😆

Setelah Endah n Rhesa kelar, ternyata masih nunggu lumayan lama lagi untuk Zee Avi. Sampesampe mulai keluar halhal garing seperti:

“Ini kalo Zee Avi gak bisa cepet keluar, Feri AFI duluan juga gak apaapa..”

“Rini juga gak apaapa..”

“Miki deh..”

“Rindu deh..”

“Bojez?”

“Mawar aja..”

TAE PADA AFAL SEMUA PERSONEL AFI!!!😆

Lalu, setelah tandatanda udzur seperti lapar dan ngantuk mulai menghampiri, AKHIRNYA Zee Avi masuk diiringi dengan bandnya yang berisi para lakilaki gantaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaangs *ngeces*. Mulai lagi bisikbisik norak,

“Cakra (baca: cakep) ya ceu itu lekongnya..”

“Iyes, akik mawar yang baju putih.”

“Dit, cakep ya tuh yang baju putih cakep, yang baju ijo cakep.. Duaduanya cakra yah?”

“Jadi, CAKRA KEMBAR dong..”

*tabok*

Zee Avi dan bandnya kaya enjoy banget gitu manggungnya. Suaranya sama bagusnya, baik di panggung atau rekaman. Lagulagu yang dibawain juga endeus. Sebetulnya ngarep dia bawain Anchor sama First Of The Gang To Die -nya Morrissey, tapi berhubung gw udah nanya setlistnya sama Ste, yang nonton duluan di Singapur sehari sebelomnya (bagaikan nanya soal sama anak kelas sebelah yang udah ulangan duluan), jadi udah tau apa yang bakal dibawain dan tidak.

Sebagai gimmick-nya, Zee bawain Tak Gendongnya Mbah Surip dan Dinda Dimananya Katon. Walopun agak cemas sih, kalo Katon tibatiba muncul😆

Penontonnya lebih ikutan nyanyi pas dia bawain lagulagu album pertama, karena lebih catchy. Pas Siboh Kitak Nangis, suasana pun berubah sendu lagi….

(… yang bagi gw dan Inyi gagal lagi, karena pas kita gak sengaja nengok kiri, si oknum cinta beda kelas nyanyinya serius banget sampe MERASA PERLU KELUARIN DAN PAKE TOPI..)

-_______________-”

Setres.

😆

Walopun gak puas, karena lamaan nunggunya ketimbang konsernya, malem itu aku sungguh terhibur dengan penampilan Endah n Rhesa, Zee Avi+band yang baguuuuuuuuuuuuus bangetttt dan ketawatiwi yang sungguh maksimal bersama temanteman tersayang *peluk semua satusatu*

These are the pics, mind my bad hair day😛

.awas, ada idung orang setres.

.endah n rhesa.

.zee avi.