.our wedding songs.

Standard

Dalam rangka menghitung hari ke anniversary, gw mao isengiseng aja nulis lagulagu yang dibawakan di resepsi gw dan si Dals beserta alasannya (kalo ada).

Jadi, di kawinan gw dulu itu, gw sama Dals adalah tipe orang yang pasrah aja deh para bonyoks maunya apa. Karena kita mencoba mengerti bahwa ini pesta mereka juga. Jadi cara kompromi kita adalah…. oke, kita pake pesta yang seperti kebanyakan, pake baju adat, pengantin dan para bonyoks di depan terus sepanjang acara, mengundang siapapun yang dirasa perlu diundang. Tapi ada halhal yang tidak boleh diutakatik dan menjadi otoritas gw dan si Dals.

Halhal itu adalah: (1) Souvenir kawinan, (2) Foto pre-wed, dan (3) Musik di resepsi.

Maka, untuk makanan, gedung, undangan dan segalanya kita selalu komunikasikan sama bonyoks tapi untuk tiga hal di atas gak terlalu mengikutsertakan mereka. Supaya pesta itu tetep memiliki aura kita berdua.. Cihiyyy!😛

Salah satu hal yang gw seneng dari hubungan gw dan si Dals adalah karena kita berdua seumuran dan satu angkatan. Jadi, kalo misalnya denger lagu gitu, kita bisa samasama ingetinget,

“Ini lagu waktu kelas berapa?”

“Kayanya SMP nih, kelas tiga..”

Atau halhal yang seperti itu. *cetek*😛

Pencarian band resepsi juga bukan hal yang mudah. Karena pertamanya kita udah yakin mau pake bandnya temen kita, sehingga mereka juga udah tau lagulagu yang mau dibawain. Tapi ternyata mereka berhalangan. Akhirnya, cari punya cari, kita pun menemukan Julie and Friends, yang begitu kooperatif, ngerti lagu dan juga bisa ngebawain semua yang kita pengen.

Okelah, tanpa banyak preambule, secara tidak berurutan, ini dia kita tampilnyaaaaaaaaaa… lagulagu yang berjaya di kawinan Putra dan Smita (beserta cerita di baliknya)!😀

1. Dia – Maliq & D’essentials

Lagu ini dipilih ceritanya karena awalawal baru mau jadian suka sok ngepaspasin sama lagu ini. Eh gak taunya besokannya si Dals ngimelin teks lagu ini.. Ihiy. Kita tjotjok, Dals!😀

2. Kisah Romantis – Glenn Fredly

Karena suka aja nadanya hepi dan jatuh cinta sama lirik terakhir yang, “Berbagi kisah hidup…. Habiskan sisa hidup…. Menikahlah dengankuuuu..” Maniiittsss…

3. Biru – Vina Panduwinata

Alasan terbesarnya adalah seperti yang pernah gw ceritakan di sini. Saat itu gw sama Dals menyaksikan cinta yang sangat indah dan manis… Waktu salaman, kita bilang juga sama si tante, mamanya Victor, bahwa lagu ini dipilih karena dia🙂

4. I Could Sleep (The Wuss Song) – Letters To Cleo

Gak tau ini lagu cinta apa bukan. Yang pasti punya kenangan buat gw sama si Dals. Jadi, waktu belom jadian tapi udah suka ngobrolngobrol di YM, kita lagi ngomongin lagulagu. Terus si Dals bilang udah lama nyari lagu ini. Yang mana saat itu, gw punya dan dengan pedenya gw kirim ke emailnya si Dals. Gak taunya gak bisa dibuka karena yang gw kirim formatnya bukan MP3. Hihihihihi… Maap ya, gatek😛

5. Touch – Dave Grohl & Louise Post

The ultimate our song. Yang bahkan ceritanya terjadi jauuuuh lebih lama daripada kita pacaran. Jadi, waktu kuliah, ada radio kampus. Suatu hari di radio kampus terdengar lagu ini. Si Dals denger lagu ini bilang dah lama nyari, pas gw baru punya. Besoknya dia pinjem CDnya. Terus setelah dia pinjem CD itu, suatu hari dia ngeprint liriknya buat gw nyanyinyanyi.

Udah gitu ajah. Waktu itu temenan doang, tapi sejak itu kalo gw denger lagu ini kebeneran diputer di radio, otomatis inget dia. Ternyata eh ternyata dese pun demikian🙂

Lagu ini adalah lagu yang harus banget bisa dibawain sama Julie and Friends. Gw sampe minta tolong banget sama Mbak Julienya untuk dengerin MP3nya dan sebagainya. Tapi ternyata gak perlu, karena kata Mbak Julie, “Itu lagu kesukaan saya juga kok jaman SMA, jadi aku udah tau…”🙂

Karena itu ketika resepsi, ketika gw denger lagu ini dibawain, udah plong gw. Baru abis itu bisa benerbener fokus ke acaranya.. Hehehehe..

6. What A Difference  A Day Made – Jamie Cullum

Pertama kali didengarkan berdua suatu malem mellow pas udah deket tapi belom jadian, tapi besoknya gw mao pergi agak lama. Benerbener “mell-mel” : Mellow melintir.

Lirik lagu ini: “What a difference a day made? And the difference is you…..” semoga sudah cukup menjelaskan.😛

7. I Do (Cherish You) – 98 Degrees

Biar kate si Dals ngakunya doyan Seattle Sound atau apalah, bukan berarti kagak khatam lagulagu boyband. Ini adalah lagu yang dia kasih pertama kali untuk gw. Jaman dulu, berasanya romantiiiiiis bener kalo denger lagu ini di mobil duaduaan.

Ini juga lagu yang wajib ada. Dan selain di resepsi, juga ada di gereja.

8. Looking Through The Eyes of Love – Regine Velazques

Ini lagu bersejarah karena di Sabtu siang, 24 Mei 2008, depan Senayan City, sesaat setelah kita berdua sepakat untuk mulai pacaran, tibatiba iPodnya si Dals shuffle ke lagu ini.

Please, don’t let this feeling end…

Merinding.😛

9. Karolina – SORE

Gw pernah nulis di sini, bahwa suatu hari nanti, harus ada orang yang akan menyanyikan lagu indah ini untuk gw, walopun nama gw bukan Karolina.

Gw gak sadar apakah lagu ini dibawakan atau enggak di resepsi, tapi ternyata dia, orang yang dulunya temen kuliahku itulah, yang suatu malam menyanyikannya di depan saya – waktu sudah berubah status menjadi suami🙂

10. Mint Car – The Cure

“Say we’ll always be like this… The two of us together. It will always be like this. Forever and ever and ever.”

Need I say more?

11. You – Mocca

Adalah lagu gw untuk si Dals. Liriknya ini…🙂

12. I Love You More Today Than Yesterday – Goldfinger

Sukaaaaaaaa banget pas ini dimainin sama Julie and Friends, karena keliatan dari pelaminan bahwa beberapa tamu kita pun cukup surprised ada lagu ini di acara kawinan. Dals bilang ada yang sampe sedikit menarinari pas denger lagu ini😀 Hepi deh kalo orang juga menikmati lagulagu yang kita pilih🙂

13. You I’m Thinking Of – Relish

Juga sukaaaaaaaaa pas ini dinyanyiin. Sejak lihat video kawinannya, sekarang kalo denger lagu ini, kebayang video klipnya orangorang lagi ambil empal gentong😆

14. For Once In My Life – Michael Buble

15. High – The Cure

16. Hanya Untukmu – Ten2Five

17. La la la (Means I Love You) – Swing Out Sister

18. You Belong To Me – Jason Wade (of Lifehouse)

19. If I Ain’t Got You – Athlete

20. Why Do I Believe – Pebbles

21. Love of My Life – Santana feat. Dave Matthews

22. That Look In Your Eyes – Ali Campbell & Pamela Starks

23. Baby, You’re Mine – Basia

24. Overjoyed – Stevie Wonder

25. Do You Want To Know A Secret – The Beatles

Untuk lagulagu yang gak ada penjelasannya,  agak samarsamar ingetnya. Mungkin si Dals lebih inget deh.. Secara, seperti yang gw bilang kan, setelah Touch dimaenin, udah kelar kemauan gw.. Hehehe.. Jadi gw gak gitu ngeh lagi soal lagulagunya..🙂

Overall, menyenangkan banget. Apalagi abis itu, tementemen gw juga banyak yang mau pake Julie and Friends karena lagulagunya bisa pilihan kita sendiri😀 Alhasil, setelah kawinan kita itu, kita sempet beberapa kali ketemu Mbak Julie dkk di kawinan tementemen kita..😀

So, moral of the story: siapa bilang kawinan konvensional itu membuat kita jadi standard dan gak-kita-banget? Bisa banget, asal halhal yang esensial gak boleh diutakatik orangorang.

Terbukti dengan walopun gw sama Dals pake baju adat dan jalan mindikmindik, tapi dengan suvenir, foto pre-wed dan lagulagu yang kita banget, menurut tementemen kita yang dateng, masih berasa Putra dan Smitanya😀

Akhir kata, dapet salam dari estri yang suka makan:

.one fine day in a sushi bar.

….. dan sumami yang suka bernyanyi:

.one fine day in a karaoke room.

Adieu! 🙂

10 responses »

  1. kok kamu tidak mengikutsertakan endless love, finally found someone, sama sempurna dilist.. dan foto prewed pelukan sambil sok2 mandang ke awan.. ;p

  2. @ naomi: tengkyu now_me..🙂 yang motoin kakak gw. kalo mau colekcolek ai ya.. *promosi* :p

    @ rani: errrr….. foto naik sepeda statis sok mau nabrak anak ayam, gimana?😛

  3. manisnya :”) one of mine was beach boys’ wouldn’t it be nice hihihi. terus you’re still the one shania twain karena pas banget sama liriknya. xD

  4. waa banyak yang sehatiiii lagunya. Apalagi lagu goldfinger ituh, ngga banyak temen gw yang tau lagu itu…jadi seneng klo ada yang seneng juga *apasih*

    seru ih baca postingan ini…jadi ikut ngebayangin suasana kawinannya dulu gimana.

  5. judulnya sih nge bahas lagu kawinan…AKAN TETAPI..ENTAH MENGAPA…SEHINGGA DEMIKIAN…SAYAH LEBIH MIRIS MELIHAT…BEGITU MEMUKAU-NYA…TUMPUKAN2 PIRING !!!

    *hhhhmmppft…inget kondel…nabung buat bikin dak jemuran😀

  6. @ metariza: hehehehehe, makasiiih metaaa!😀

    @ Anthony(!!?!?!?) : NAJONG BANGET SIK PAKE NAMA ANTHONY?! ihihihihi, aku terharu dikunjungi kembali oleh Kondel, kirain pasca KFC delivery setiap hari udah lupis sama akika ceuuu.. Tumpukan piringpiring itu….. ah, sudahlah, Kondelll!😆

Leave a Reply

