.hakikat bertanya.

Standard

Salah satu perbedaan gw sama Dals yang agak jelas adalah gw tuh orangnya grasakgrusuk, sedangkan dia lebih nyantei. Gw tuh maunya cepet sampe kadang gak mempertimbangkan banyak hal, sedangkan dia bisa melakukan eksekusi akan sesuatu hal dengan sudah mempertimbangkan banyak hal.

Meskipun ada juga saatsaat dimana berlaku sebaliknya, tapi tetep aja kecenderungan gw grasakgrusuk lebih banyak daripada dia…😛 Ini contoh yang terjadi di hari Sabtu kemarin, yang kemudian memberi pelajaran baru buat gw sama dia. Mudahmudahan bisa bermanfo’at buat yang lain juga😛

Sabtu pagi : Berangkat dari pagi, dengan banyak tujuan. Abis liat mini-but-mine, mau nengok Bellie abis lahiran, mau kesana dan kesini.

Lokasi: Tol JORR.

Kasus 1 – Tudung Stroller.

Suami: Nyetir di JORR

Anak: Tidur

Istri (Nengok ke belakang, liat tudung stroller kok kurang lengkap): Kamu pasti lupa deh bawa tudung stroller yang bawahnya, nanti jadi bolong dong belakangnya?

Suami: Apaan? Ada. Aku udah bawa kok.

Istri: Oh.. Hehehe.

Suami: Kamu tuh kenapa sih gak yang nanya, “Dar, tudung stroller udah lengkap?” Jadi aku cuma bilang, “Udah.” Jadi kamu gak perlu buangbuang waktu banyak omong kaya gitu.

Istri: Hehehe. Iya juga yah..😛

Kasus 2 – Celana Jeans.

Suami: Nyetir di JORR – kirakira 2 menit setelah kasus 1.

Anak: Tidur

Istri (Nengok ke belakang, liat celana jeans sumami gak ada di jok belakang): Kamu pasti lupa deh bawa celana panjang padahal katanya nanti mau ke gereja?

Sumami (mulai cekikikan): Ada. Hehehehe. Tuh kan, sebenernya kamu cukup tanya, “Dar, kamu udah bawa jeans?” Aku jawab, “Udah.”. KELAR! Kamu gak perlu nyenyenyenyenyenyenye.. Ya kan!?

Istri: OH IYA! Huehaheheh…

 

Kasus 3 – Keluar Tol

Suami: Nyetir di JORR – kirakira 3 menit setelah kasus 2.

Anak: Tidur

Istri (bingung kenapa mestinya udah ambil kiri ancangancang keluar tol, tapi sumami kok masih di tengah): Ini keluar di sini, Dals… —> terus langsung diem

Sumami (lirik istri)

Istri: Errrr… udah tau mesti keluar di mana?

Sumami: Haaahahahahaha! Udah. Tuh kan enak. Apa kamu tau kalo tadi di belakang ada bis gede makanya aku ga bisa ambil kiri?—> terus ketawa penuh kemenangan.

Istri (setelah selesai ngakakngakak): Nggak.

Sumami: Nah, makanya aku kasi tau. Kalo nanya dulu kan enak..

Istri: Alaaah, daripada kamuuuuuu! Kamu emang selalu nanya dulu tapinya nadanya NGEGAS! Kalo aku belom mandi, kamu gini, “LOH BELOM MANDI JUGA!??!” atau misalnya labil mau kemana gitu, kamu juga, “JADI INI MAU KEMANAAAAAAAH!?!??!” Malah ngeseliiin tauukk!!!

Sumami (ngakakngakak): Ya tapi kan aku nanyaaaaaaaa… HAHAHAHAHAHAHAH!

Demikianlah pelajaran Sabtu pagi untuk pasangan.

Moral cerita ini: Malu bertanya sesat di jalan – artinya salah bertanya bikin jadi panjang. Jadi, ada baiknya diperhatikan cara DAN intonasinya juga.

Sekian dan terima kasih. Ada pertanyaan?

Hihihihihihi..😀

4 responses »

  1. AAAAHHAHAHAHAHHA gilaaaa ini gue juga kaya eloooooooooooooo :D:D

    kenapa yah kita cewe2 suka gitu, baru ngeh loh kalo itu kesannya judes banget kalo dibaca gini!!!😀

    makasih loh pencerahannya! huakakakakka😀 *siap-siap praktek biar ga dicemberutin*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s