.mini but mine….. :)

Standard

.Ditulis di suatu hari di bulan Januari 2011.

Karena udah punya si mini but mine, gw sekarang jadi suka beli bukubuku tentang rumahrumah. Nah, kalo sebagian besar cewekcewek yang baru punya rumah itu terobsesi sama dapur, dan berhubung gw adalah cewek jadijadian, maka gw terobsesi sama………………………. kamar mandi.

Sebenernya sih emang gw anaknya terobsesi sama kamar mandi. Di mana saja dan kapan saja. Jadi tentu saja gw gak mao ilfil ama kamar mandi rumah gw sendiri.๐Ÿ˜›

Karena itu, dari awal ketemuan sama kontraktor, gw recettttt banget masalah kamar mandi. Kerecetan ini menghasilkan bukubuku desain kamar mandi mini yang membuat gw terobsesi sama lantainya. Hahahaha..

Maka, di suatu hari Sabtu yang cerah, gw pun sok ide ngajak si Dals untuk isengiseng liatliat keramik di suatu toserba bahan bangunan.

Cussss! Pergilah kita ke tempat itu. Hati gw udah berbungabunga berat. Masuk ke dalemnya udah kaya masuk DuFan… Seneeeeeng banget.

Sampe kemudian menyadari bahwa toko itu besaaaaaaaaaaaaar banget. Pilihan keramiknya banyaaaaaaaaaaaakk banget. Dan gw sama Dals adalah dua orang yang gak tau menau sama sekali tentang keramikkeramikan. Jadilah kita menjadi dua-orang-yang-tersasar-di-toserba-bahan-bangunan-dan-membawa-bayi. Ngok!

Akhirnya setelah Dals tanyatanya sama masmasnya, kita mulai ngerti beda keramik dinding dan keramik lantai. Mulailah kita lebih fokus dalam mencaricari. Walopun gw, sebagai ratu melipir, seringkali gak fokus. Lagi ngomongin keramik lantai kamar mandi, tibatiba ngebahas keramik lantai serumah. Lagi diladenin ngomong keramik lantai rumah, tibatiba nemu keramik dapur yang lucuk.๐Ÿ˜› *maaf ya, Dals..๐Ÿ˜› *

Berhubung kita belom kebayang itu bentuk rumahnya bagemana (oke, kebodohan pertama — belom liat progress pembangunannya udah maen ke toko bangunan๐Ÿ˜› ), akhirnya gw sama Dals memutuskan untuk fotofoto aja caloncalon keramik yang mau kita beli. Abis itu malah liatliat pintu kamar mandi yang bagus.. Hihihihi..

Dan tak lupa karena saking banyaknya pintu, gw dan si Dals (yang gendong Sabia) sok mainmain “pintu kemana saja”๐Ÿ˜›

ENIWEY!

Setelah Sabia mulai ngomelngomel, maka gw dan Dals pun meninggalkan toserba bahan bangunan tersebut dan berangkat menengok si mini but mine.

Waoooooo… ternyata udah mulai dibangun gituuuh! Dan bener aja seperti kata Jeng Nita di postingan ini, reality bites!

Itu beneran loh, di gambar kayanya mah cukup legaaaa.. Apalagi dari bukubuku yang gw beli noh, nampaknyo rumah ukuran segitu, tanah ukuran segitu itu biarpun satu lantai bisa cukup manis menampung macemmacem. Tapi ketika udah mulai berbentuk, hmmm…. cukup menggigit๐Ÿ˜›

Lebih menggigit lagi karena luas ruangan yang tadinya misalnya seharusnya 2 x 3,bisa menjadi 1,8 x 2,8 karena temboknya kan ngaruh ngurangin luas. Hehehehe… Oh, tapi tentu saja ini HANYA MISAL.. Karena di rumah mini but mine, ruang paling kecil itu luasnya 7 x 10 .. *denial*๐Ÿ˜›

Setelah melihat si rumah-pertama-kami itu, gw mulai degdegan dan ada bayangan ruangan apa dan bagaimana. Dan gw pun……… mulai terobsesi juga sama dapur. Hihihihi.

(…dan ruang tamu)

(…dan ruang makan)

(…dan rencana penambahan kamar pembantu dan kamar mandi pembantu)

(…dan BAHKAN hal yang tidak pernah gw pikirkan sebelumnya, yaitu DAK TOREN…. ngok!)

Akhir kata: semoga berkah. ๐Ÿ™‚

Amin.

6 responses »

  1. Dan obsesi pengen ini itu buat rumah tak akan ada habisnya, Smita… percayalah. Hal remeh temeh macam tempat sampah dan tempat naro2 sutil pun bisa bikin lo girang๐Ÿ˜€

    Saat ini, hindari Ace Hardware, Index dan IKEA. Tolong perhatikan saran saya.

  2. 3 jam di toko bahan bangunan dgn bayi 5-6 kg di baby carrier sungguh memori yg “indah” bagi dada dan punggung saya..

  3. yahh.. tapi masih cukup dong buat bikin “almari berjalan”.. gue sama ste sik pengennya “walk_in pantry” a.k.a “walking pantry” a.k.a dapur berjalan.. *gendut*

Leave a Reply

