.bukubuku(baru)ku.

Standard

Belakangan ini, gw bahagiaaaaaa berkaitan dengan bukubuku. Hehehe.

Kebahagiaan pertama gw adalah ketika beberapa saat yang lalu, deket rumah si Dals, gw menemukan toko buku bekas yang baru buka. Berbekal kepo, suatu hari, pulang kantor gw pun mampir ke situ.

Tadinya, gw cuman mau beli majalahmajalah lama gitu. Tapi kemudian liat bahwa bukunya tuh banyaaaaaak banget. Sampe komikkomik berseri pun segambreng dari lantai sampe atap. Maka, gw pun tentunya kalap.πŸ˜›

Pas gw lagi liatliat majalah gitu, gw melihatlihat eh ada ensiklopedi segala gitu. Berhubung gw pengen meningkatkan minat baca sama Sabia, gw pun mulai liatliat dan ternyataaaaaa banyaaaaaaak gitu bukubuku anak yang hard cover dan masih bagus. Oh Tuhan. Terus gw iseng tanya,

“Ada buku Tini gak?”

Buku Tini adalah buku cerita anakanak jaman dulu. Cerita bergambar gitu dan bagusssss banget. Dulu gw punya banyak, tapi kemudian diloakin jadi sekarang nyari. Waktu itu sempet nyari di Kaskus, tapi susah. Karena banyak yang nyari.

.ini loooh si Tiniii..πŸ˜‰ .

Di luar dugaan, si masmasnya bilang,

“Ada. Ini satu bundel. Tapi udah coretcoret. Kalo mau, 25 ribu.”

NYOOOOOOOOSSSSSSSSSSS! Langsung gw kekepin tuh bundel, takut ada yang ambil,Β padahal di toko itu pembelinya gw doang..Β (jangan ditiru, karena akibatnya pas ditawar, harganya gak boleh turun!).

Maka, pada kunjungan pertama, gw pun mendapatkan ini:

Bundel Tini dan Tanya Tinker and The Gizmo Gang (ini buku flapbook masih super bagus)

Abis gitu semaleman berisik cerita sama si Dals dengan muka berbinarbinar, diakhiri dengan kalimat, “abis gajian aku ke situ lagi ya, Dals..”πŸ˜›

Karena itu besoknya aku pun ke situ lagih. Mwahahahahahahah!

Berhubung kali ini udah tau “medan”, gw pun lebih siap. Akhirnya pilihpilahpikirpikir, aku pun pulang membawa ini:

banyaknyooo!πŸ˜€

Ngaaahahahahahahaha!

Semua itu sebagian besar untuk Bee kok.. (pembenaran!)πŸ˜›

Eniwey. Setelah berburu di tobubek tersebut, gw pun menjalani harihari seperti biasanya.

Sampai suatu hari, gw lagi twitter-hopping, tibatiba gw melihat ada yang ngetwit kalo Neil Strauss — penulis kesukaanku, ada buku baru lagiiih!!!Β  Judulnya Everyone Loves You When You’re Dead. Langsung serangan panik. Gw pun mulai mensyen Aksara Book Store untuk nanya harganya.. Ternyataaaaaaaa tidak semahal bukubuku sebelumnya.

Gw pun langsung gelisah <—— penyakit banget deh, kalo pengen sesuatu.

Akhirnya, kemarin, gw pun cussssss ke Citos untuk liat bukunya. Dan senaaaaaaang karena meskipun harganya jauh lebih murah, tapi tetep tebel. Abis dari situ, mulai banci liatliat Times Book Store. Rasakan akibatnyaaaa! Ternyata Mini Shopaholic dan Wimpy Kid: Ugly Truth harganya jauuuuuh dibanding toko buku lainnya.

Maka, pulanglah aku membawa ini:

Diary of a Wimpy Kid: Ugly Truth, Everyone Loves You When You're Dead, Mini Shopaholic

Selera buku gw memang sungguh random. πŸ˜›

Tapi aku sungguh senaaaaaaaaaaang!

Demikianlah pembelanjaanku bulan ini. Dengan berakhirnya tulisan ini, saya pun akan bersiapsiap menggembok dompet saya kembali…πŸ˜€

7 responses »

  1. NYET!!!! buku tini itu buku favorit gue pas masih kecil.. waktu itu gue iseng cari ke gramed, harganya kayak 15 ribuan gitu satunya.. baaaaah.. aku ingin dehh.. itu ternyata aslinya dari perancis..

    nama perancis nya TINI siapa ya??? *mulai*

  2. aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa! gila sama banget sama gue!!! kalo tiap mampir ke toko buku, mau toko buku baru atau bekas, bahkan tukang majalah, ujung2nya pulang bawa gembolan -_- *buang dompet*

  3. Pingback: .Senin bahagia….. « . love . laugh . life .

Leave a Reply

