.kisah akhir minggu.

Standard

Alkisah, pada suatu hari, ada seorang anak kecil (yang sudah punya anak kecil juga) yang menjalani hariharinya dengan semangat. Ia menjalani harihari kerjanya dengan semangat, sebab ia punya rencana untuk berlibur ke Bandung bersama temantemannya.

Namun, seperti halnya pepatah “Ayah dan Ibum berencana, anak yang menentukan“, tak disangka pada hari Kamis malam, anak dari Ibu kecil ini mulai batukbatuk. Jumat pagi kembali batuk dan Jumat malam napasnya mulai bunyibunyi…๐Ÿ˜ฆ

Dengan berat hati, Ibu kecil (yang sejak kelar melahirkan jadi gak kecilkecil banget juga sik..) itu pun terpaksa membatalkan rencana akhir minggu yang sudah dirancang manis tersebut untuk merawat buah hatinya.

Selesai.

(Belom deng!) ๐Ÿ˜› Lanjut..

JADI BEGINIH!

Sabia batpiiiilll lagiiiiiiiiihhh!!! Ngah! Ngah!!!

Dan berhubung dia batpilnya agak lebay kemaren itu, gw sama si Dals sempet dilema sejenak (gw sih sebenernya). Tapi daripada nanti egois dan malah membuat Sabia gak tambah sembuh, akhirnya kami pun memutuskan untuk gak jadi ngajakin dia wikenan di Bandung sama The Nyinyirs! Huhuhuh…

Akhirnya, setelah Sabtu pagi jam 03.45 pagi gw sama Dals mesti gantigantian nenangin anak yang gak bisa tidur, kita pun ubah haluan. Kembali ke domestic mode: ON.ย Pagipagi setelah nganterin mamah dan adeknya Dals ke Giant, kita bertiga pun cussssssss ke dokter anak. Sebenernya dokter anak yang biasa praktek juga sore, tapi karena Sabia udah mengi nafasnya, gw pun mendingan pagipagi aja ke dokternya.

Sampe sana, seperti biasa kalo Sabtu tuh dokter penuh banget. Dan gw sebel karena antrean dokter yang kita tungguin itu luamaaaaaaa setengah mati. Karena gw emakemak rempong dan gak sabaran (dan sebel kalo anak gw yang lagi sakit kudu lamalama ngabisin waktu di rumah sakit), akhirnya minta ganti dokter — yang untungnya merupakan keputusan yang tepat karena menjadi lebih cepat.

Dari situ jemput mama dan adek, lalu makan siang dan pulang. Sampe rumah, kita urusin si anak dulu, seperti mandiin, ngasi obat, inhalasi dan sebagainyah. Setelah urusurus anak, si Dals undur diri mao potong rambut. Di mana gw sama si dedek udah wantiwanti supaya sampe rumah cepet karena mau Earth Hour.. *ciyeh!*

Dals pulang jam setengah delapan. Maka langsunglah kita mulai maraton Modern Family seperti biasanyaa… Cekakakcekikikcekakakcekikik. Sementara si Sabia bobok manis.ย ย ย *peluk*๐Ÿ™‚

Ketika sudah jamnya Earth Hour, melihat anak gw (yang biar sakit masih pecicilan) itu bobok, gw pun mulai mengajukan opsi…

“Maaf yah, bagemana kalo kita matiin semuanya kecuali AC.. Karena kasian ini, nanti kebangun..”

Dals pun memandang gw dengan tatapan tak percaya. Akhirnya, dengan sangaaaaaaaaaat terpaksa, kami pun MEMINIMALISASI penggunaan listrik dengan cara matiin semua lampu tapi tetep nyalain AC dan nonton Modern Family. Hehehe.. Maaf yaaaah..๐Ÿ˜›

Minggu pagi si neng ketjil udah mulai membaik. Dan kembali grusakgrusuk ke sana kemari. Gak mau tidur siang. Maunya maiiiiiin meluluuu. Mentangmentang lagi belajar duduk, maunya duduk mulu. Segala mau diteliti terus. Our curious Bee.

Minggu malem, dengan cantiknya dese SEGER BENERRRR sampe jam 12 malem. Sementara gw sama si Dals udah ngantuuuuukkk.. Pas diajak tidur, marahmarah, akhirnya nangis. Pas nangis ditegasin sama si Dals, tambah kenceng nangisnya.. Hehehe.

Lucu juga sih. Ternyataย anak umur 7 bulan udah ngerti ya kapan disayangsayang, kapan bapak ibunya berusaha tegas sama dia. Kalo udah lagi gitu, dia suka memandang minta pertolongan ke pihak yang gak lagi ngajarin dia. Tapi kan sesuai ajaran Nanny 911, Bapak sama Ibu harus satu tim. Jadi kalo yang satu lagi sok galak, yang satu berupaya keras untuk gak menjadi “malaikat baik”๐Ÿ˜›

Pada dasarnya anak gw baik hati kooook… Kalo abis dikasitau, ngerti, terus NYESEL… Heheheh. Cara dia minta maaf adalah dia nempelnempel ke kita, terus pegangpegang tangan kita gituuuu.. LUCUUUUUU TERAMAT PARAH!!! *bejek*๐Ÿ˜€

Jadilah tadi malem, dia bobo dengan posisi dipelukpeluk sama gw dan si Dals. Dan sebelom tidur, dia pegangpegang tangan gw dan tangan si Dals sebagai tanda minta maaf.

Huaaaaaaaaaaaaaa..!! Mbrebes mili deh.. hueheheheh..๐Ÿ˜›

Senin pagi, kami ke kantor meninggalkan anak manis yang sudah jauuuuuh lebih baik keadaannya daripada Jumat dan Sabtu kemarin. Aku bahagia…

Semoga sehat terus ya, manisku! *kecup*๐Ÿ˜€

BONUS: Sisipan Foto Kelakuan Anak Sakit Gak Mau Tidur.

.gremetgremet buku Ibum.

.fitness pake bantal.

.belajar peta dunia.

.....hehehe.....

Akhir kata, selamat tujuh bulan, sayangku…๐Ÿ˜€ Sehat dan bahagia selalu!๐Ÿ˜€

12 responses »

  1. AAAAAAAA, Sabia kamu tambah manis dan lucukkkk!
    Semoga sehat2 terus setelah ini yaaaa, nanti kita rencanakan jalan2 lagi rame2 *kecup*

  2. aaaahhhh… sabia ternyata anak yg cantik & manis & baik budi (namanya sabia apa budi sih, hahahahahk…).

    titip towel pipinya ya, smoga sehat slalu & tambah pinter :*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s