.enam.

Standard

Hari ini anak gw yang manis dan pipinya gembil genap 6 bulan. Artinyaaaa….. dia udah boleh mengkonsumsi makanan padat selain ASI. Seneeeeeng banget gw, anak gw udah lulus S1 ASIX. Walopun gak cum laude sih lulusnya, berhubung ada kondisikondisi ekstra luar biasa seperti yang gw ceritain sebelumnya.

Tapi gak apaapa deh, waktu kuliah S1 juga emaknya ada mata kuliah-mata kuliah yang mesti ngulang, toh pada akhirnya lulusnya tetep kloter pertama satu angkatan… *ungkit terooousss sampe kiamat!*😛

Hehehe..

Sesuai masukan dari temanteman gw, akhirnya si pipi apel yang 6 bulanannya sebetulnya hari ini, dimajuin sehari jadi hari Minggu kemarin. Karena ada sesuatu hal yang di luar keinginan, akhirnya terpaksalah si Dals gak melihat proses makan pertamanya si Bee.

Akhirnya, seperti biasa, gw pun merepotkan si bokap gw ajah, berhubung di rumah cuma ada gw, bokap dan Bee.😛

Berdasarkan hasil ngelmu dari tementemen gw, emakemak praktis dan realistis, gw pun memutuskan untuk ngasih Bee pisang sebagai makanan pertamanya. Perasaan mah ngasihnya udah selunak dan sesuai “ajaran” bener, tapi kok malah anak gw nangisnangis. Akhirnya udahan dulu deh. Sebagai istirahat, diminumin ASI langsung tidur😛

Maleman, datanglah kakakku, Inyi dan dua brenyitbrenyit ke rumahku. Dengan bantuan Inyi, akhirnya mulailah kita kembali memberi Sabia makan pisang dengan cara yang BAIK dan BENAR. Eheheeheeeeeyy.. Lahaaap anak gw makannyaaaaaaaaa!😀

Inyi memang kakak ipar merangkap suster infal yang baik…😀 *terus ditabok*😛

Enihooo… SENAAAAAAAAANG sekali gw akhirnya Sabia udah setengah tahun. Walopun sedih juga sik..

Masih inget banget gimana gw sama si Dals dibilangin bayinya harus dikeluarin lebih cepat karena plasentanya udah gak maksimal kasih asupan makanan. Masih inget banget waktu gw sama Dals subuhsubuh ke Rumah Sakit karena gw harus operasi jam setengah tujuh pagi. Terus juga inget saatsaat baru lahiran, anaknya keciiiill banget, belon bisa nyusu, nangisnya bikin gak tega. Terus pulang ke rumah mulailah begadangbegadang yang bikin gw sama Dals kaya zombie. Terus tiap dia nangis, gw nangis karena bingung. Terus nangisnangis karena belajar mompa cuma bisa basahin pantat botol doang sementara minum langsung bikin gw kesakitan..

Hihihihi..😛

Eh, sekarang anaknya udah bisa cengengesan aja. Kalo ke mol maunya liatliat. Kalo bapaknya pergi nyariin. Udah bisa gelundanggelundung di kasur. Udah bisa digangguin. Udah bisa ngegangguin. Udah bisa ngocehngoceh.

Aaaaaa!!!😀

Enam bulan yang benerbener penuh perjuangan buat gw. Ada masamasa di mana gw sensi dengan komentar orang (sampe milis yang bertujuan membantu aja gw suka bete😛 ). Ada masamasa di mana gw gak peduli.

Yang jelas, dalam kurun waktu enam bulan ini, makin menyadari kalo kami bertiga — gw, Dals dan Bee, sedang samasama belajar menjadi tim yang saling bekerja sama… Dan kita akan terusssss saling belajar bekerja sama bersama sampe lama..🙂 Aminnnn!

Selamat ulang bulan yang ke-enam, anakku. Ibum dan Ayah sayang sama kamu, kemarin, hari ini, besok dan selalu.🙂

*peluuuuuuuuk*

6 responses »

  1. mbak poppies, nanti di share dong tips2 emak2 praktis dan realistisnya.. :p
    secara yg di luaran banyaknya yg eklusip, heuheu.. :p

    teruntuk sabia, slamat stengah taun..🙂
    semoga sehat dan gembil selalu..😀

  2. Pingback: .”curhat dong maaaah…”. | . love . laugh . life .

Leave a Reply

