.teman.

Standard

Cari quotes tentang “teman”, baik itu googling ataupun di buku khusus, udah pasti akan nemuin banyaaaaaaaaak banget katakata indah tentang itu. Selain pasangan dan keluarga, teman udah pasti menempati porsi tertentu dalam hidup kita.

Belakangan ini, gw punya beberapa cerita berkaitan dengan “teman” dan efeknya dalam hidup gw.

Cerita dikit yaaaa…🙂

.kerjaan.

Berhubungan dengan kerjaan baru, gw tentu saja butuh penyesuaian (lagi). Dan berhubung ini perannya agak beda dengan sebelomsebelomnya, gw sungguh setengah mati clueless tentang harus apa.

Beruntung gw punya teman yang walopun sering celacelaan, tapi pada saatsaat tertentu bisa membimbing gw dengan caranya sendiri. Dia temen doang loh, bukan atasan. Jadi sebenernya gak ada kewajiban sama sekali untuk dia melakukan itu. Bagaimana cara dia ngajarin gw?

Dia ngelibatin gw ke dalam projectproject-nya dia yang ada hubungannya dengan kerjaan gw sekarang. Jadi, mau gak mau gw mesti belajar dan mengerti prosesnya. Dia juga dengan senang hati ngirimin gw contohcontoh gitu…

Sekarang, gw juga masih dodol dalam kerjaan gw, tapi setidaknya cakrawala (eah!) gw terbuka sedikit.

Aku senang😀

.current personal project.

Di tulisan ini, gw pernah menulis tentang apple-to-apple. Saat ini gw punya teman yang berada dalam fase yang kurang lebih mirip sama apa yang gw alami. Sehingga kita bisa saling cerita dan saling mengingatkan kalokalo yang satunya terlalu semangat atau terlalu males sehingga bisa kembali ke track yang ada, dengan semangat yang sama.

Aku senang😀

.makan pertama.

(Berhubung ini topik sensitif, mohon dimengerti bahwa ini TIDAK bermaksud menyindir siapapun — dan setiap orang punya referensi dan preferensinya masingmasing. Sekian dan tidak terima komplen.)

Berkaitan dengan 6 bulannya Sabia, bentar lagi anak gw itu bakalan menikmati solid food yang pertama. Sebagai ibuibu rempong nan terkadang tolol, gw pun browsing…..

…..dan gw pun panik karena BUSET DAH, kalo dibandingin dengan beberapa ibuibu yang di Internet, sepertinya sempurna sekali persiapan makan pertamanya. Dengan hati minder, gw pun beringsut ke temanteman kuliahku, si emakemak di BB grup dan juga beberapa temanku yang juga sudah melewati masa makan pertama buat anak(anak)nya.

Tanya: Anak gw mao makan niiih.. Ada perkakas khusus yang perlu disiapkan gak sih (sendok dot, blender, dsb)? Harus makan makanan organik gak sih? Harus cuti gak sih???

Jawab:

A: Jangan dibiasain sendok dot. Makan ya pake piring dan sendok, biasain dari kecil.

B: Gak usah makan makanan organik, nanti dia ketergantungan gak mao makan makanan yang lain, repot. Makan buah aja pertama kali.

C:  Gak usah dibikin ribet. Anak lo 6 bulannya hari Senin? Bikin aja makan pertamanya hari Minggu.

Pertanyaan demi pertanyaan gw lontarkan dan temanteman gw yang manis itu menjawabnya dengan praktis dan realistis. Dan tidak sedikit pun gw berpendapat bahwa mereka lebih gak-memperhatikan-anak dibanding yang persiapannya lebih panjang.

Aku senang.😀

Dari tiga hal di atas, kalo gw boleh menambah satu aja dari ribuan bahkan jutaan quotes tentang pertemanan yang sudah ada di dunia ini, gw akan bilang bahwa……

Teman adalah orang yang ada di sekitar kita untuk memastikan bahwa kita tetap waras.

Gw beruntung memiliki beberapa lingkaran pertemanan yang bisa membuat gw tetap waras dengan cara mereka masingmasing…..

….. dan aku senang😀

*peluk satusatu*

 

9 responses »

  1. eh eh tapi pertemanan kita berdua kan udah masuk ke level yang gak akan ditembus oleh mbak Maris kaaann? ya kaaan??

    *kemaren ada yang langsung drama loh BBM gue teror abis sambil maksa2 “LEVEL APA SIK?? LEVEL APA SIIKKK??” HAHAHHAHAHAHAAHHAHA*

  2. @ miund: ooooooooow tentu saja dooong! *kepalkan tangan tinggitinggi sambil pake iket kepala*. Maris mah gak trendiii..😛

    @ bibeth dan shasy (kembar siam): ta.. ta.. tapi kaaaan…😦

    @ mawi: BUKAN! Aku kan MAMAH bukan KAK!

    @ ste: *jejelin tepung gasol* *tepung gasol apaan sih?*😛

  3. HAHAHHAHA.. level mario bros ya? abisan pan gue gak sekota mana bisa ikutan😛 (berusaha gak cemburu, mengepalkan tangan bayangan)..

    btw, kemaren gak dipanggil KAK jeles.. sekarang dipanggil KAK, maunya MAH.. gue jadi emo deh.. labil nih labil (minta dipegangin anak2) ahhahaha

  4. mawi lo mesti tau ya, tadi siang gw baca frenster kita jaman dulu. ya Tuhan apakah kita bertiga secacat itu…

    ah sudahlah jangan ungkit2 lagi masa lalu kelabu kita. ya gak smiw, mendingan kita FOKES ke masa depan.

    *menunduk malu*

  5. Aku suka quotemuuu…Nanti kalo diperlukan akan ku-quote dari sini ya🙂

    Sepertinya Sabia&Leandra senasib punya ibu santai, hihi semua organik? Nggak. Peralatan mpasi ciamik? Ngga juga…sampe pernah deg-degan juga kaya lo apakah gw terlalu santai ya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s