.perihal bersyukur.

Standard

Ada banyaaaaakk sekali hal yang terjadi dalam hidup gw belakangan ini. Tapi, sebagai manusia biasa, yang seringkali khilaf, kadang masih mengeluh mengenai hal printilprintil yang sebenernya gak signifikan sama sekali. Dikitdikit betek. Dikitdikit kesel. Dikitdikit ngomel. Dikitdikit bitchy. Dikitdikit galau.

Keadaan yang seperti itu, kalo kemudian stop untuk melihat the bigger picture and the bright side-nya, pada akhirnya sih nyesel juga. Dan takut juga kalo nanti “disentil” sama yang Di Atas karena… “ngeluh mulu lo!”๐Ÿ˜›

Akhirnya setelah curhatcurhat bersama si-neng-yang-nanti-kalo-namanya-disebut-ada-yang-iri๐Ÿ˜› , gw mendapatkan pencerahan untuk tidak terus melihat ke atas melainkan bandingkanlah dirimu dengan keadaan orang lain yang kurang lebih sejenis. Istilah engglisnya apple-to-apple gitu…๐Ÿ™‚

Memiliki teman yang apple-to-apple membuat gw punya temen untuk berbagi dan samasama mensyukuri apa yang terjadi dalam hidup kita. Kita bisa cerita dengan bersemangat mengenai halhal yang sedang kita jalani dan punya temen yang mengerti gimana rasanya karena dia juga sedang mengalami.

Excitement yang miripmirip, kebetean yang miripmirip, segala macem yang kurang lebih serupa… Dan juga bisa membantu kita menertawakan halhal yang tadinya bikin kesel. Karena, ternyata kalo lagi kesel sama sesuatu, terus diceritain — bukannya dipendem, bisa jadi lucuk dan cekikikan. Akhirnya hal itu gak (terlalu) terasa nyebelin lagi…๐Ÿ™‚

So, find your “apple”!

Meskipun, kadangkadang perlu untuk memacu kita, tapi terkadang harus berhentiย memandang ke atas terus supaya gak ngiri aja kerjaannya. Juga jangan terus melihat ke bawah, supaya gak tinggi hati nantinya. Lihatlah yang setara aja dan syukuri semuanya…๐Ÿ™‚

Ingatlah bahwa keadaan mungkin bisa lebih buruk daripada ini…..

…. tapi, untungnya tidak.๐Ÿ™‚

Mari memulai hari ini dengan “Terima kasih, Tuhan!”๐Ÿ™‚

Selamat pagi, semua!๐Ÿ™‚

18 responses »

  1. wuaaa bener banget2 deh.
    kadang aku suka bete sebel kesel kalo ngeliat orang dianterin kemana2 sama suami2nya, sementara aku sebulan sekali aja ketemu suami udah untung.
    belom lagi hal2 lain yg sepele banget sebenernya tapi terlalu dibesar2kan jadinya bikin bete.

    Oh, padahal kalo dibandingin sama temenku yg ditinggal selama 2 tahun sama suaminya, aku tentu jaaaauuuhhhhh lebih beruntung.

    terima kasih udah mengingatkan, smit.. *mmmuuuaaccchhh*

  2. stuju… ngeluh boleh, tapi ya itu… dalem ati aja trus cek cek ombak… bener gak yg kita keluhin itu berat? karena orang lain bisa jadi punya masalah lebih berat. asli, find your apple itu bener banget. cuma memang seringnya finding apples malah ketemunya melon. kita kagum sama melonnya, padahal ga tau dalemnya. bisa aja busuk paaann๐Ÿ˜€

    satu quote dari marisa yg menurut gue bener banget: everything’s not what it seems.

    jadi, walau keliatannya kita… misalnya nih… misalnya loh yaaa… mapan secara finansial, punya berbagai hal yang orang lain ga punya, maka belum tentu sebenarnya begitu.

    ya kan smiiw? *kedipkedip*

    • iya, bener. segala sesuatu pasti punya pleus-mineus-nya sendiri.. gimana kita aja menyiasati itu..

      *ini gw sebenernya malah pengen ngomenin bagian “kedip-kedip”nya itu looooooooh!* huhahahahahahah!

  3. Aku gak mau apel, Smit…anggur aja boleh, eh jangan, nanti dimintain Miund… apa ya? Mmmm, kiwi lah mahalan ya๐Ÿ™‚ *begok*

    Semua ada masanya bukan…. jadi mari percayakan bahwa dengan segala usaha yg sudah dilakukan, yg kita miliki sekarang adalah yg terbaik untuk saat ini, mari berusaha lebih baik lagi….. horeee? horeeee๐Ÿ™‚ *peluk*

  4. Baca postingan ini dan komentarnya mbak miund, jd semakin diingatkan lagi supaya jangan ngeluh, ngeluh, dan ngeluh trus… kerjanya. Didenger / dibaca orang juga ga enak๐Ÿ™‚

    NB: Layout barunya keren bangeeet! ^^

    • hehehehe.. samasama belajar niiih sama gw…๐Ÿ™‚

      makasih yaaaa…

      btw, ini theme-nya boleh nemu.. kan kemarenkemaren udah “malam hari” sekarang “siang hari”๐Ÿ˜›

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s