.surat cintaku yang pertama.

Standard

Seperti yang pernah gw tulis di postingan maha jadul yang satu ini, gw tuh cenderung suka sama artisartis yang seumuran. Kenapa? Karena di otak gw yang cetek dan khayalan-ini-setinggitingginya itu, kalo ngegebet ertong yang seumuran LEBIH BESAR KANSNYA untuk bisa kenalan dan pacaran. Hehehehe….

Berhubung salah satu film bioskop yang pertama gw tonton adalah Home Alone, maka seperti sudah ditebak sebelumnya, Macaulay Culkin adalah seorang artis yang (ketiban sial) menjadi eye candy bagiku.

Gw tuh sukaaaaaa banget sama dia. Entah karena tampangnya, aktingnya, atau kenyataan bahwa pada saat itu gw belom tau banyak artis yang seumuran yang lebih ganteng. Pada akhirnya sih, nantinya si Macaulay Culkin ini dengan mudahnya tergantikan oleh Elijah Wood ketika mereka main satu film berjudul The Good Son. Nah, kalo sama Elijah Wood itu gw sampe melintiiiiir naksirnya. Tapi sepertinya pada saat itu gw sudah lebih bijak.

Kenapa lebih bijak?

Karena meskipun gw naksir sama dia sampe kemimpimimpi, tapi gw tidak pernah kirim surat cinta ke dese, seperti yang gw lakukan ke Macaulay Culkin.  *menimbun kepala di tanah seperti burung onta*

Pfffffffffffft…. Jadi begini ceritanya…..

Seperti gw sebut, setelah kepincut ngeliat dia di Home Alone, gw pun mulai seneng bacabaca artikel tentang Macaulay Culkin di majalahmajalah. Terus, tementemen gw jaman SD itu pun banyak yang menganggap dia mayan, jadi gw pun semakin getol ajah *gatel*😛

Lalu, pada saat itu tuh (jaman gw SD) lagi hits banget majalahmajalah pin-up luar negeri. Yang kaya Teen Beat, BOP, Big Bopper, dsb. Di majalahmajalah itu, selain ada artikel tentang bulebule kece gebetan remaja pada jamannya, juga ada posterposter, dan……… ALAMATALAMAT mereka! Jadi, meskipun gw anaknya gengsian, gak pernah mau pasang poster sang gebetanku di kamar, alamatnya tersimpan rapih dan tercatat di salah satu buku kecil — jagajaga kalo majalahnya ilang, masih bisa suratsuratan..😛 *najis*

Suatu hari, muncullah filmnya Mac Culkin yang baru. Judulnya My Girl. Di film itu dia main sama Anna Chlumsky. Berhubung filmnya udah lama, jadi ya gw kasitau aja ya, kalo pada akhirnya tokoh yang dia perankan itu meninggal. Tentu saja gw nangis tersedusedu banget pas adegan itu. Tapi, yang membuat gw nangis juga adalah karena di pelem itu ada adegan kecup kecil antara si pemain wanita dan gebetan gua! Huahuahuahaha…

Maka, tak lama setelah film itu ditonton, gw pun mengeluarkan harta gw saat itu. Si buku kecil dengan alamatalamat artis (termasuk di dalamnya alamat Jonathan Knight). Dan gw memutuskan untuk menuliskan surat ke Macaulay Culkin — dengan maksud bilang kalo gw suka banget aktingnya di film Home Alone dan My Girl. Dan satu hal lagi.

Lalu, dengan bahasa Inggris seadaadanya, gw pun tulis surat tjintah. Gw perkenalkan siapa diriku, gw bilang kalo gw suka sama dia dari sejak Home Alone, blablabla… Hingga sampailah di bagian di mana gw pengen menuliskan “satu-hal-lagi” di atas itu, gw mikir bagaimana caranya agar terlihat kasual, akhirnya gw tulis begini:

You know, I was so jealous when I saw Anna Chlumsky kissed you on My Girl. But it is okay, because it’s just acting.

-______________________-“

-______________________________________________-“

*Tibatiba gw ingin bunuh diri sekarang.*

HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHHAHA!

Asli malumaluin.

TAPI ITU SEMUA BELUM CUKUP MALUMALUIN!

Karena apa?

Karena setelah surat gw itu selesai, setelah gw baca dua kali lagi untuk memastikan bahwa semua poin tersampaikan, gw butuh orang untuk mengkonfirmasi bahwa bahasa Inggris gw bener sehingga mas Macca ini ngerti apa yang gw omongin. Maka, gw pun mencari siapa orang yang bahasa Inggrisnya lebih jago dari gw untuk bisa mengkoreksi surat itu.

Maka, gw pun mendatangi……………….. bapak gw yang lagi nonton tipi.

“Pah, pah! Coba deh baca ini bahasa Inggrisnya udah bener atau belom!?”

Dan bokap gw baca.

Ulangi: DAN BOKAP GW PUN BACA SURAT CINTA GW UNTUK MACAULAY CULKIN — YANG MENULISKAN BAHWA GW CEMBURU LIAT ADEGAN CIUMAN SAMA ANNA CHLUMSKY — YANG MANA ABIS ITU GW BAKALAN MINTA TOLONG BOKAP GW JUGA UNTUK NGEPOSIN SURAT ITU KE AMERIKA — PAKE DUIT DIA — DAN SETELAH BERTAHUNTAHUN BERLALU GW BARU TAU KALO ALAMAT YANG GW CATET ITU MERUPAKAN P.O BOX!!!!!!!!!!!!!!!!

*Bunuh aja gw sekarang yang dulu!*

Ehem. Oke, kembali lagi.

Gw gak tau apa perasaan bokap gw saat itu. Apakah dia terharu atau jengkel karena anaknya sudah mulai ganjen. Apapun perasaannya gw sangat menghargai kenyataan bahwa dia sangat amat cool dalam menghadapi surat itu. Dia gak mengungkitungkit kecemburuan gw. Yang dia lakukan adalah bilang,

“Ini kok udah ngomong panjangpanjang di awal, di paragraf ketiga baru nulis, ‘firstly, I would like to….’. Harusnya firstly ya paling atas.”

Udah.

Kagak ada samsek ngomongin yang lainlain.

Yang lainlain itu malah emak gw yang nanggepin,

“Idih, ngapain banget ngomong cemburucemburu gitu.. Jual mahal dong!”

-__________________-”

JUAL MAHAL DONG katanyaaaaaaaah!

Maka gw pun sedih karena nyokap gw gak restu gw jujur mengungkapkan perasaan gw sama gebetan gw.😛

Setelah surat itu dicoratcoret sama bokap gw, gw pun menyalin lagi di kertas yang bagus dengan bolpen yang bagus, terus nulis alamatnya dengan hatihati — dan juga alamat gw juga gw cek terus supaya kalo dia mo bales gak nyasar. Kemudian, surat yang mulus itu gw taro di tas kerja bokap gw untuk dikirimkan…….

….. ke PO BOX!!!

Atau mungkin gak pernah dikirimkan sama bokap gw. Gw gak tau juga..😛

Hhhhhhhhhhhhhhh. Layu sebelom berkembang banget deh!

Demikianlah kisah surat cintaku yang pertama. Walaupun itu adalah surat pertama dan terakhir gw ke artis yang gw tapsir, jangan tanya gimana perasaan gw waktu naksir Elijah Wood. Pokoknya jangan!

Toodle-oo!

27 responses »

  1. Eh, sekalian dong cerita kenajisan lo suka rekaman radio jaman dulu… Trus rekamannya ternyata kepinjem sama si erik temen gua.. Bwahahahaha!

  2. Cepet tulis, tulis soal Elijah Wood *ngakak sampe nangis*

    I love you more after this post, Cemita…. and yes, I love your mom too. WHUUUAAAHAHAHAHAHAHA, masih ngakak membahana =))

  3. BABIIIIIIIIIIIIIIIIIK :)) ini mengingatkan gue wkt itu gue nulis surat 4 lembar buat Bertrand Antolin dg panggilan KAKAK… *taeeeeeeeee*

    Dan gue juga sering banget sok2 rekaman radio terus kasetnya keputer di mobil wkt gue gak ada -_-

  4. Hahahahahah
    Tau gak smita,tergelitik sama komennya mamanya smita untuk jual mahal, trus inget bbrp postingan smita yg berbau2 jual mahal (haaa lupa yg mana) like mother like daughter seneng deh bacanya hahaha sama artis aj harus jual mahal ya.. Hmm susah nih berhubung aku bawaannya pgn foto mlulu :((

  5. Buset buset buset…

    HEHHHH.. pada seneng amat kalo baca aib temennyaaa!??! Ini lagi ada yang mo share di-FB-nya! TERLALUUU kaliaaan.. hahahahah..

    Yah, demikianlah salah satu tabir masa lalu saya yang sedikit suram tersebut…

    Kalo tentang Elijah Wood, jangan yaaa… *tae minta dipaksa*
    😛

  6. Ngakakakakakakakakakak…. Oh sungguh jeng smitten kamu menyelamatkan hari saya sebagai #nasibbudakkorporasi menjadi ceria kembali. Aku sayang kamu pol-polan ya neng, dan cuma mau komen :
    1. Jonathan Knight is off limits, he’s mine! *loh?*
    2. Persiapkanlah mental dirimu (dan tentunya papahpopo) untuk hari dimana Sabia meminta kalian mereview emailnya untuk sang idolah. Hohoho… Ingin tau reaksi kalian :p

  7. Akhirnya kamu cerita juga di blog (baca: utk khalayak ramai), “beban”ku berkurang sekarang, huahaha.. But, i love you..

  8. gue… ke GIL :))))))
    yap penyanyi gondrong yg kebetulan waktu itu dateng ke jakarta and i went to his meet and greet turned out disaster.

    “i know you don’t live here, but at least we can be friends.”

    #@^@^@^$^&*#$@@

    shoot me dead…

    tapi smiw, gue ga kasih liet bokap gue sih dan suratnya diambil mas2 security karena crowdnya udah terlalu heboh huwaaaa :((

  9. @ and.i.try: Jonathan Knight was.. uhm, IS my first love, bebe! Back off! HAHAHAHAHAHA…

    @ F.X.M.E.Putra: hahahaaa.. maafkan ya kamu terjebak dengan orang eror seperti aku.. hihihi.. kecups!!

    @ manda: haaaaaaaaaaah aku maluuuuuuu.. hahahaha!

    @ ika nur’afiyah handayani: bertepuk sebelah tangan, kaki pokoknya semua deh..😛

    @ mrs.arrazaq: uuuuuuhmm.. tulis gak yaaa..😉

    @ konnyaku: NAH BEGINI INI BARU TEMEN. Kalo udah liat temen punya aib, ikut buka aibnya sendiri.. hahahaha.. GIL steeeeee? hiahahaha..

  10. nyet, teori kita sama!!

    gw tuh cenderung suka sama artisartis yang seumuran. Kenapa? Karena di otak gw yang cetek dan khayalan-ini-setinggitingginya itu, kalo ngegebet ertong yang seumuran LEBIH BESAR KANSNYA untuk bisa kenalan dan pacaran.

    >> dan gue selalu milih yg jaraknya maks 3 taun lah, justin timberlake, craig david, mike vitar.. hahahhaha

    btw, masih mending macaulay, sodara gue mau kirim surat ke ita purnamasari, mau blg gini,

    mbak ita, saya suka lagunya (yg dulu terkenal itu). tapi mbak ita pernah kepikiran gak untuk operasi tahi lalat dibawah mata itu??

    MENURUT LOOOOOOOOOOOO

  11. ROTFL, gw sampe ketawa sendiri baca ini di tengah kegelapan lagi boboin anak (sampe leandra kebangun lagi)…

    Eh gw juga pernah kirim surat cinta sama Dave Koz, yaelah selera gw toku amat. Doi kan udah berumur ya pas gw masih kelas 5 esde dulu. Eh dibales lohhhh, dikirimin foto sama tandatangannya dan dia bilang mau ke Jakarta dan semoga bisa ketemu katanya. Gw kan langsung salting&kegeeran, mikir klo itu akan benar terjadi! Siakeee gw kok jadi anak esde genit tapi bloon amat.

    Dan yang lebih memalukan lagi adalah bokap nyokap gw SELALU menceritakan klo surat gw dibales sama dave koz ke SEMUA ORANG. i repeat, SEMUA ORANG YANG MEREKA KENAL…sampe gw kuliah!

  12. Pingback: .jika kelak….. | . love . laugh . life .

  13. Aduh, jadi ngakak smp keluar air mata *untung eyeliner + maskara akika woterprup*

    Untung juga ya neik gue kagak pernah ngepens berat sama satu artis tertentu. Dulu sih pernah sama Jordan Knight, tapi berhubung gue gak rajin kirim surat, jadi males deh.

    Btw Meta, koq naksidnya Dave Koz sih? Diana kan doyannya lekong cyiinnnn…

  14. Pingback: .#Day 12: Papah. | . love . laugh . life .

Leave a Reply

