.on growing up…..

Standard

Wiken kemaren memberikan gw banyak banget pengalaman baru. Sebagian besar menyenangkan, karena benerbener baru – tapi ada juga yang efeknya membuat jadi berpikir, ngelamun dan sedikit nyesek. Hehehe.

Pertamanya kalo gak salah garagara ngeliatin si Dals lagi beresberes berkasberkas gw sama dia. Surat kawin, surat iniitu dan lainlain. Dan dia bilang, rasanya agak aneh dan mencelos karena berkasberkas yang dulunya disimpen sama bokap sekarang dipegang sendiri. Pas di situ gw masih cengangascengenges aja..

Besokannya, pas Sabtu pagi, gw dapet telepon dari suatu penawaran asuransi (yang biasanya gw cuekin), kemaren gw dengerin. Karena kan emang pas belakangan ini gw lagi pengen ikutan asuransi lagi (setelah dengan bodoh dan tololnya gw tutup yang punya gw waktu itu😛 ) jadi aku mendengarkan dengan khusuk, abis itu ngomongin sama si Dals.

Terus sisa hari Sabtunya dihabiskan bersama the in-laws. Ngobrolngobrol tentang rencana masa depan gitu, tentang tempat tinggal dan sebagainya dan sebagainya. Ampe puyeng gw, karena ternyata banyak yang mesti dipikirin, banyak yang mesti diitung, dan sebagainya. Hihihi. Siapa bilaaang nikah kaya main rumahrumahan? Hihihi. Rumahnya aja belom ada😛

Hari Minggu, Adek Caya, anak bungsunya kk gw dan Inyika, kemaren dibaptis. Dan tebak siapa yang jadi wali baptisnya? Yep, yours truly. 🙂 Edun gak siiik, masa gw menjadi seorang godmother dari seorang gadis kecil nan lucuk.. Aku pas dikasih tau bahwa bakal jadi ibu baptisnya, langsung agakagak ohemJi gitu. Karena berasa berarti gw mesti membimbing dia dengan baik dan benar. Hihihi. Moga bisa ya deek..😛

Abis itu ngobrolngobrol lagi sama bonyok gw tentang iniitu. Kemudian sampailah kita ke pembicaraan bahwa gw sama si Dals perlu bikin Kartu Keluarga. Pas itu, berhubung bapak gw adalah ketua RT, jadi gw tanyatanya. Terus bokap gw bilang, “Kayanya mesti bikin surat pernyataan ambil berkas supaya nama kamu dikeluarin dari KK yang sekarang, jadi bisa bikin sendiri.”

Kwangkwangness.

Dengernya agak mencelos aja loh. Terus langsung mikir, mungkin itu mirip ama yang si Dals rasain pas dia ngumpulngumpulin berkasberkas dia dan gw waktu malem itu. Semacam wake up call yang sangat sederhana bahwa……… sudah saatnya kita perlahanlahan hidup mandiri.

Agak tergebok juga sih gw. Apalagi gw sama Dals itu agakagak tipe yang comfort zone-nya tuh keluarga banget.

Well, maybe at some point, maybe we should all grow up. And life is about taking steps forward, not backward. Though sometimes the process of growing up itself could split my heart into pieces, but still……..

….. I hope we’ll get there somehow.

6 responses »

  1. akhirnya sadar….😛 semoga diteruskan sadarnya ye?
    btw jangan lupa ngurus KK katolik tuh kalo lo mo cepet2 anak lu dibaptis. biar ora ribet kayak gua kemaren.

    btw, thx for being d godmother ya! >:D<

    • yeeeeeeee emang sadar..😛 tapi jadi lebih nyadar.. hehehe..
      sip sip sip. gw mo cuti aja ah biar bisa kemanamana..😛

      on being the godmother, thanks for the honor🙂 >’*'<

  2. Growing up is priceless with its up and down. And on the days ahead, you’ll smile remembering days like this passed by, ready or not…

    And may being grown up teach us to become a better person for our surroundings ya🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s