.ketika si Itchy solo karir.

Standard

Semua orang pasti tau pose terkenalnya Tante Marylin dalam film ini..

borrowed from : colunistas.ig.com

 Dan kalo lo seperti gw, yang doyan banget sama The Simpsons, lo pasti tau dua tokoh ini…

PERTANYAAN: Apakah persamaan di antara kedua gambar di atas?

JAWAB: Ya, duaduanya mengandung kata itch alias gatal.

PERTANYAAN LAGI: Apakah perbedaan kedua gambar di atas dengan kehidupan nyata?

JAWAB LAGI: Kalo di kehidupan gw saat ini, kehamilan 7 bulan++, yang gw rasain adalah 7 Month Itch (semoga gak akan pernah 7 Year Itch deh, PR banget!) DAAAAAAAANNN… dalam kehidupan gw sekarang, segatelgatelnya, gak boleh digaruk! Artinya TIDAK BOLEH ADA SCRATCHY.

Salah satu keluhan bumil paling umum adalah perut gatel. Keadaan ini gw alami pas hamilnya udah masuk 4 bulan kemudian sempet ilang sejenak. Muncul lagi di bulan ke-6, tapi olesoles losyen dikit terus kelar juga.

Di bulan ketujuh, gatelgatel muncul lagi. Kali ini rada lebih tajem daripada sebelumnya. Kenapa gw bilang tajem, karena gatelnya cekitcekit kaya ditusuktusuk pensil 2B yang baru diraut. Udah gitu luas banget gatelnya, seperut gitu. Meskipun demikian, berdasarkan wejangan dan hasil observasi dari tementemen yang udah duluan melahirkan, gw pun bertahan untuk gak garukgaruk. Dan sebagai gantinya gw usapusap bagianbagian yang gatel.

Apakah bermanfo’at?

Tentu saja.. dan gw jadi lupa waktu dan gak tau tempat bawaannya pengen usepusep dan usekusek aja itu perut. Tapi ternyata itu pun ada efeknya.. Pada suatu saat, perut gw jadi keringet buntet dan aku pun menjadi panik.

Dari situ muncul berbagai masukan. Ada yang bilang pake kaos kaki, masukin kacang ijo buat garuk. Ada yang bilang pake minyak merek tertentu biar gak kering. Ada yang bilang kompres perutnya dan sebagainya, dan sebagainya.

Meskipun belom gw coba plekplekan seperti saransaran yang di atas, gw mencoba mencari substitusinya. Alihalih pake kacang ijo dalam kaos kaki, gw nyoba usepusep pake anduk lembut, hasilnya perih. Alihalih pake minyak merek tertentu, gw pake yang emang untuk mom-to-be, awalawal manjur dan emang manjur menghilangkan keringet buntetnya, tapi apakah gatelnya ikut ilang? Belum cencu! Mengenai kompres pun gw coba, cuma gw pake tisu basah buat bayi. Pas dikompres enak, pas udah kering dan dilepas kembalilah dese cekitcekit lagi.. Huhuhu..

Kaya ginigini ini membuat “makanku tak enak, tidurku pun tiada nyenyak..”😦

Bener deh, gw sering banget kebangun saking gatelnya. Dan gak tau mesti ngapain tengah malem gitu.. Huhuhuhu..

Kalo kata orang, ada macemmacem versi. Rambutnya lagi tumbuh. Kulit perutnya meregang. Gitugitu deh..

Jangan salah ya: gw gak komplen sama sekali tentang segala macam perubahan dan pengalaman badan gw selama hamil. Cuma kadangkadang ada halhal yang gw jadi gemes sama diri gw sendiri, karena gak tau bagaimana menyiasati perubahan badan gw – dari sakitsakit pas tidur sampe gatelgatel yang bikin gak bisa tidur.

Apapun itu, jika berkaitan sama kamu, Bee.. Lupakanlah kaki yang bengkak, perut bawah yang sakitsakit, mualmual ataupun pusingpusing yang gak jelas sampe kapan, rambut yang gak bisa smoothing, udel yang offside hingga perut yang super gatal.. Karena aku gak punya harapan lain lagi selain supaya kamu baikbaik saja di dalam situ. Sehingga pada waktunya lahir dengan sehat normal dan bahagia. Amiiiin.

I’ll see you in less than 10 weeks, Bee.. Hopefully by then Itchy could be friends with Scratchy again.. 😛 Haha!

 

5 responses »

  1. marylin… itchy and scratchy… ooohh dia membahas gatel2 perut hamil…

    “Apakah bermanfo’at?”

    KELAR AH NYET AH… gue mau baca serius, sampe kalimat tersebut gagal.. *toyor pelan, karena lg hamil*

Leave a Reply

