.@puisinegeri.

Standard

Ada Yin, ada Yang.

Ada positif, ada negatif.

Hidup gak selamanya nyebelin.

Negeri ini pun punya sisi baik.

Tuangkan ekspresi positif kamu tentang Indonesia di @puisinegeri

Temanteman, gw lagi bantubantu promosi Twitternya @puisinegeri – ini adalah ajakan untuk berkicau tentang indahnya negeri Indonesia dalam rangkaian puisi, tak lebih dari 140 karakter.

Ini beberapa contoh yang pernah gw sumbangkan ke sana (sebelum diedit jadi 140 karakter):

*** Sebab biru lautmu tenangkan hati dan jingga senjamu selalu menanti. Maka aku selalu kembali ke tanah airku lagi.

*** Ada saatsaat memaki. Tapi jika Indonesia Raya berkumandang di luar negeri, tetap terselip bangga hati: “Itu Lagu Kami.”

*** Seorang ibu tangisi anaknya yang pergi atas nama demokrasi. “Ibu, sesungguhnya ia tidak mati, ia hidup di dalam kami.”

*** Soekarno-Hatta. Last call. Sedetik sebelum masuk pesawat, sempat ku menoleh ke belakang dan perlahan bilang: “Aku akan selalu pulang.”

*** ….. dan bagiku hidup bersamamu tidak selalu hitam putih, tapi selamanya merah putih.

Heheehe..

Itu antara lain yang gw bikin sebelum katakatanya disingkatsingkat supaya mencapai 140 karakter saja. Buat yang suka nulis, seru aja jadi tantangan gimana bikin secarik kalimat kaya gitu. Jangan pake twitlonger yah, biar bisa langsung kebaca kalo misalnya kepilih di-ReTweet sama @puisinegeri!

Ayo, ayo yuk ikutan.. Kita belajar samasama melihat negeri ini dari kacamata yang positif. Saya yakin temanteman pasti bisa bikin yang lebih baik dari yang saya buat!

Selamat berkicau!😀

8 responses »

  1. YO OLOH Neng..BAGUS bener puisinya, sampe merinding – Padahal disini lagi puanas kenceng..hiks, bangga punya temen artistik seperti kamu.

    • Ihihiii.. makasiiih Linyyy.. ayoooooo bikin juga! Sebelomnya BIKIN TWITTER DULU!!! (Lupakanlah Facebook, gw udah putus asa minta lo bikin itu..😛 ) Kisskiss!

  2. aaaah yang “dan bagiku hidup bersamamu tidak selalu hitam putih, tapi selamanya merah putih.” bikin merinding bangeeet..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s