.baby biz #2.

Standard

Sebenernya mah kemarenkemaren pengen gak selalu ngomongin Bee. Cuma nahannahan susah, akhirnya keluar juga deh. Gpp ya.. Hihihi..

Eniwey. Minggu depan Bee udah 28 minggu, artinya sama dengan 7 bulan. Ihiy. Artinya gw udah boleh belibeli barang bayi dan udah mulai boleh nyicilnyicil beli barang buat siapsiap lahiran. Garagara itu, gw mulailah browsing mengenai halhal itu dan gw bacanya aja udah gemesssss sendiri.

Siapa yang gak gemes sama, gunting kuku untuk bayi!??!? Aaaaaaa… pasti lucu banget kan benda itu😛 *mulai gila*

Beberapa orang teman yang baik hati mulai minta dibisikin wishlist gw apa, tapinya gw masih belom enak hati buat kaya gitu. Sementara itu, ya kalo realistis emang barangbarang bayi itu mahalmahal bangettt yah.. Dan bawaannya pengen semua. Maka belakangan ini, gw sama si Dals juga mulai suka isengiseng ngomongin itu semua, walopun dengan pengetahuan yang SESUNGGUHNYA amat minim.

Gw: Dals, aku ada ide!

Dia: Apa?

Gw: Bagaimana kalo alihalih beli stroller dan carseat bedabeda, kita beli stroller dan carseat yang jadi satu. Kan caem tuh, tinggal angkat, kelar! Hemat lagi!

Dia: Ohh, iya. Berapa itu harganya?

Gw: Uhmmm.. gak tau. Mungkin seharga satu stroller dan satu carseat?

Dia: JADI DI MANA HEMATNYA?!?!

Kriiiikkkk.. -_-

Dan setelah dikunjungi di toko bayi terkenal IbuPeduli pun barulah kita tau bahwa yang macam tu adanya yang versi carseat untuk bayi banget jadi nantinya kudu beli yang gede juga. Pfffffffffttt….

Terus gw sama si Dals juga udah sepakat bahwa stroller dan tas perlengkapan bayi akan kita beli dalam warna yang netral dan gak terlalu feminin. Khususnya tas perlengkapan bayi karena kan biasanya yang bawa itu bapakbapak.. Jadi kasian kalo warna dan bentuknya terlalu ‘tas bayi’ banget. Dan tentunya gak gambargambar deh, kasian. Hehehehe.. Sejauh ini kita udah menemukan satu kandidat tas bayi yang besar, cukup lengkap dan keren. Mudahmudahan minggu depan masih ada di tokonya..😛

Selain urusan bendabenda bayi yang menyenangkan ini, gw sama Dals juga makin intens berkomunikasi sama si Bee. Sepertinya lagu soundtrack-nya Bee adalah “I like to move it, move it..” karena sering banget perut gw joget sampe mencongmencong. Hehe. Kadangkadang geraknya kenceng banget. Kalo gw sih senengseneng aja liat dan ngerasain dia gerak heboh, tapi si Dals suka takut nanti kena tali pusat atau gimanagimana.

Pernah suatu kali nendang kenceng banget, dua kali. Terus gw kasih tangannya si Dals, ditendang sampe gerak gitu tangannya. Terus si Dals bilang, “Jangan kencengkenceng yaaa..” gitu. Terus LANGSUNG ditendangnya pelan. Hihihihi.. Itu nurut apa ngambek ya kirakira?😛

Terus, kalo kemarenkemaren si Dals yang bertugas dongeng-sebelum-tidur, entah mulai kapan, dia mulai kebiasaan bikin janji bahwa besok gw yang bakal cerita. Jadi gw mesti pusing mikirin cerita apa. Kaya kemaren malem, dia tibatiba bilang,

“Besok Ibum yang akan cerita tentang Lebah dan Ulat Bulu..”

Gila, gw merasa ditusuk dari belakang. Hahahaha. Rese! Jadinya kita berdua mesti jago improvisasi ngarang cerita buat didongengin di perut, sambil cerita sambil mikirin moral dari cerita itu. Hahaha. Geblek deh. Kemaren gw balas,

“Besok giliran Ayah yang akan cerita tentang Panci dan Teko atau tentang Sepatu yang Rusak..

Dan Dals langsung mendelik benci karena disuruh cerita tentang BENDA MATI.. HAHAHAHAHA..

Di bulan ketujuh ini, gw juga mau siapsiap cari kelas senam hamil, juga harga kamar dan harga persalinan. Jadi mulai banyak kegiatannya, tapi yah terasa nyenengin sih semuanya. Gw sendiri mulai kepikiran juga soal proses kelahirannya itu sendiri, dan juga keinginan gw untuk bisa ASI eksklusif selama 6 bulan penuh. Mudahmudahan semua lancar ya. Amiiiinn.. Karena kalo kata Doti, semuanya berasal dari kekuatan pikiran, kalo kita optimis lancar, kalo optimis ASInya keluar, pasti bisa. Amiiiiiiin.

Seperti gw tulis di Baby Biz #1, gw mulai begah kalo orangorang bilang ‘gede banget ya’ dan lainlain. Tapi kemaren, gw menemukan suatu jawaban yang diajarin di buku. Kan kata buku, kadangkadang orang yang ngomong gitu, gak tau bahwa itu rasanya menyakitkan kalo dibilang gitu. Jadi, lain kali ada yang bilang, “gila lo gemuk banget” gitu, just answer sweetly:

“Sure, I’m pregnant. What’s your excuse?”

Huehhehehee..

Ada banyaaaaaaak banget rencana dan harapan yang gw sama Dals buat dan panjatkan belakangan ini. Bersyukur juga dengan segala yang kita miliki hingga saat ini. Semoga semuanya pelanpelan bisa terwujud satu persatu yah.

Mari kita optimis dan selalu berdoa agar semua selalu lancar dan bersama selamalamanya. Amiiiiiin😀

10 responses »

  1. Sehat selalu ya Bee, tante2 manis manja ini tak sabar mau uyek2 kamuuuuu🙂

    Ayo ASIX, pasti bisa! Yang penting niat dan usaha, di massage2 mulai sekarang ya.

  2. aku jadi teringat ketika pagi itu kita obrolannya ibu2 banget. dan sifat ibu2 itu adalah senang berbagi pengalaman sehingga sulit rasanya menghentikan jempol ini😛

  3. manis banget :)). nampak Tuhan tidak salah menitipkan anak ke pasangan ini😀. semoga lancar ya neng pop😉. belum pernah hamil tapi sekali baca udah tahu rasanya sangat menyenangkan😀

  4. wuaaaaa makin deket waktunya makin excited ya…,
    aku juga lagi hamil 7 bulan nih (pas sabtu kemaren) *Toss*
    semoga bee sehat2 ya, dan melahirkannya lancar,
    salam kenal dari baby Arrazaq..🙂
    eh, ijin ku link di blogku yaa?

  5. ahhhh senang nya baca ini🙂
    semoga persalinanya tar lancar ya mbk,, ibu dan dedeknya sehat selalu,,

    amiiiien🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s