.tentang upaya tidak bermulut kotor (lagi).

Standard

Pernah gw bilang di postingan yang entah kapan, kalo lagi dilarang sebel sama orang gini, tibatiba gw serasa dikepung situasi dan orangorang yang bikin kesel. Kalo duludulu, sebagai seorang bermulut sampah yang rajin sumpah serapah, widiihh bisa berbagai macam kosa kata ajaib gw keluarkan sampe puas (walopun cuma buat konsumsi pribadi). Kalo sekarang, terpaksa diem aja dan maksaaaa banget untuk mikirin hal lain supaya gak ngebatin.

Dan asal tau saja yah, puasa ngomong gak sopan selama sembilan bulan itu adalah salah satu hal paling berat yang harus gw jalanin. Ya, kalimat ini datang dari seseorang yang (dulunya) mengucapkan kata anjing untuk pengganti katakata yang menunjukkan ekspresi…

Contoh: “Anjing keren banget!” “Anjing! Macet banget!” “Anjing! Gak lucu abis lo!”

… atau nyet untuk panggilan sayang.

Contoh: “Kangen banget sama lo, nyeeeeeeeeeeeeet!”

… atau berbagai hal kotor dan binatang lain untuk berbagai hal random lainnya – you got the point.

Nah.

Ketika sekarang ini usaha gw untuk gak lagi mengeluarkan katakata itu untuk sekedar mengekspresikan sesuatu aja udah susah, bayangkan ketika gw benerbener lagi kesel dan merasa perlu melontarkan katakata itu karena emang udah kesel!?

SUSAH BANGET.

Dan karena kepikir kalo gak dikeluarin jadinya ngebatin, akibatnya jadi DOBEL KOMBO SUSSSSSSSSSSAHHHHHHHH BANGEEEEEEEEEET..!!!

Akhirnya gw mencoba mencari musikmusik yang menenangkan hati dan seringsering jalanjalan biar bisa ngemil, atau jadi curhatan. Melegakan sedikitlah, walopun gak merubah banyak hal.

I once told you that your life is never really your own.

Siapa yang perduli dengan katakata kotor, orangorang nyebelin, kerjaan banyak dan semua yang gak penting?

This last 4,5 months, I just realized that my life is not all about me anymore, for I would, literally, give my life for you.. 🙂

*eluselus perut*

Be okay, be well, baybee..

3 responses »

  1. haaaa sama… kayaknya pengaruh almamater deh sapaan “nyeeet” itu hahahahha *sok nuduh almamater*, gue juga suka mengekspresikan nyat nyet kalo sama temen2 deket walopun ga bnr2 niat pgn ngatain, (bener, namanya ungkapan sayang).
    sekarang susah2 nahan kalo lagi di kantor, terutama hahahaha *musti jaim*😀

  2. Beda dong kalo ungkapan sayang mah sama kalo elo mengumpat *halah!*

    Kalau si bayi membaca post elo saat ini, he would feel so loved and proud of you.
    You’re doing good and will be good!

  3. percayalah, rasa “it’s not all about me anymore” itu akan kali lipet seratus saat nyawa lo itu terlahir…. EVERYTHING is gonna be about him/her.

    soal kata2 kotor ini, ehem, juga jadi pe-er saya. Sedikit sukses nge-rem pas hamil, skrg kadang suka lose control lagi. Duh… susye ye??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s