.tentang menghargai hasil upaya diri sendiri.

Standard

Gw baru saja gembira karena berhasil memenuhi suatu target kerjaan, dan target itu ngaruh buat divisi lain, jadi temen gw itu pun gembira dan kita saling salamsalaman karena produksi gak berhenti. Saling bilang makasih dan saling bilang maaf.

Kadangkadang, halhal sesimpel itu aja bisa membuat hangat di hati karena berartiiiii banget rasanya, merasa terlibat dan samasama ngedapetin hasil yang diharapkan.

Tapi, terkadang ada juga saatnya kita dikejarkejar suatu kerjaan tertentu yang membuat kita sampe jungkirbalik untuk mencapai target yang ditentukan. Dan ketika kita berhasil mencapai target itu, tautau siiiiiiiiiiiiiiiing.. udah aja kelar.

Not even a simple thank you. Not even a pat on the back. Not even a thing.

Kalau ini yang terjadi, biarpun nyesek, jangan lupa untuk memberi selamat pada diri sendiri. Berikan pengakuan pada diri sendiri yang sudah membutuhkan upaya yang lebih dari biasanya untuk mencapai hal itu. Dan dengan berhasil mencapainya, ibaratnya main game, level satu udah kelar. You have conquered this.

Biar aja orang lain gak menghargai kita atas apa yang kita lakukan atau capai, tapi jangan sampai kita gak bisa menghargai diri sendiri. Berbangga sajalah karena kita sudah ‘naik kelas’ dan menjadi lebih berpengalaman dari hari kemarin.

Good luck! 😀

4 responses »

  1. Selamat ya ^_^
    Artinya secara tidak langsung berhasil menyambung nyawa perusahaan ya Mba’. Susah juga memberi reward buat diri sendiri, itu yg aq alami sekarang mba’, yang ada cuma ngedumel ini-itu, yg terlihat cuma kekalahan, padahal ada banyak kemenangan2 kecil yg tak tersyukuri untuk membuatnya menjadi kemenangan besar.

  2. gw udh cukup lama jd silent reader blog loe. gw ngrasa bbrp,, well,, banyak malah,, postingan2 yg sooo inspiring. kadang pas bc blog loe, gw dpt pencerahan. hal2 yg ga prnah kepikiran, akhrnya jd tertanam di kepala gw. thx for sharing this post ms poppies!

  3. @ ika nur’afiyah h: semoga gak lagi ngedumel iniitu yah.. kalo bukan kita sendiri, siapa yang paling bisa menghargai diri kita sendiri kan? heheh.. saya juga lagi belajar tentang ini, makanya kita belajar samasama yaaa…😀

    @ listya: hello… terima kasih yah udah jadi silent reader dan akhirnya komen..😀 means a lot for me🙂

    @ de asmara: betuuuuuuuuull.. thanks for the comment😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s