.expect the unexpected.

Standard

Kapan itu gw benerbener dibuat terkejut dengan sebuah berita bahagia yang kemungkinan akan terjadi dalam waktu dekat. Seorang teman dekat gw akan menikah dengan seorang temen gw juga. Wow. Sungguh senang.😀

Sebenernya, emang sejak gw sudah melewati segala proses nyiapnyiapin dan juga pernikahan gw sendiri, gw emang jadi seneng membantu tementemen yang lagi siapsiap juga. Dan ketika gw bilang, “I’m so happpyyyyy for youuuuuuu…!”, saya sungguh bersungguhsungguh. Apalagi kalo pasanganpasangan itu gw tau jalan-ke-situnya-rada-rumit-tapi-akhirnya-mau-nikah-juga, makin seneng. Hehe.

Apalagi kalo nemu pasanganpasangan yang mirip kaya gw sama Dals, yang dulunya temenan doang tautau nikah atau mau nikah, dan duaduanya temen kita. Itu lebih seneng lagi. Karena rasanya menakjubkan.. Hehehe.

Kalo kaya gitu tuh kayanya gw pengeeeeen gitu balik ke taun 2001, ke tempat kita semua masih main barengbareng, tawatiwi, celacelaan terus tibatiba jadi spoiler nunjuknunjuk sambil bilang,

“Eh, eh, nanti yah kurang dari sepuluh tahun ke depan, lo tuh bakal kawin sama dia tau gak!?”

KWANG.. KWANG banget gaaaak.. Hihihii..

Terus tibatiba sekarang gw jadi inget kalo pernah ada temen kuliah gw juga yang pernah laris dan sohor sebagai peramal di antara kita semua, dan suka tibatiba ditodong untuk melihat… uhm, bagaimana peruntungan dengan gebetan saat itu, kapan kita nikah, orangnya siapa, dan sebagainya dan sebagainya.. *sebenernya info gak penting untuk diketahui anak umur 20 tahun.. Hahahah..*

Tapi si teman peramal ini bisa gitu tega ngeliat garis tangan, terus bilang halhal seperti ini:

Teman Peramal (TP): Uhmmm, lo udah lama sama yang ini ya.. Tapi kayanya gak bakal sama yang ini deh..

Teman yang Diramal (TyD): HAAAAH!? Kenapa?

TP: Lo lagi berantem kan?

TyD: Iya. Emang gw bakal putus garagara ini?

TP: Enggak siih..

TyD senyumsenyum ngarep.

TP: Ya tapi gak lama lagi.

TyD (dengan muka bunuh-aja-gw-sekarang): Haaah!? Terus gw nantinya sama siapa?

TP: Nanti abis yang ini lo akan ketemu satu orang lagi..

TyD muka cerah mulai ngarep.

TP: ….. tapi bukan dia juga orangnya.

TyD mau nangis.

Hahahahahaaa..

Tapi dia baik kok, si TP, apalagi karena sabar dan nggak memungut bayaran.😛 Apalagi dia rela dikerubungin cewekcewek yang suka mutarmuter bolakbalik nanyain halhal yang kebetulan ditanyain temennya tapi tadi gak kepikir ditanya sama dia.

Dan, sekian tahun setelah sesi ramalan itu (dan setelah dia muak kali denger sapaan, “TP, ramal dooong.. ” padahal kita gak deketdeket amat..😛 ), beberapa ramalannya KEBETULAN ada beberapa yang pas sih..

Seperti si J yang diramalin akan menikah di usia 25 tahun dan si I yang idungnya kembangkempes dan senyamsenyum bahagia pas dibilang bakal nikah sama cowoknya saat itu, terbukti benar terjadi di sekitar 2007-an.

(Dan mungkin juga daku, yang menurutnya “bakalan sama orang yang sekarang ini udah jadi temen lo, tapi kalian samasama belom nyadar”😛 *sok paspasin* )

(Meskipun pas gw gengges gatel nanya, tau gak siapa orangnya, si TP bilang gak tau, gak keliatan. Mungkin gw abis makan ayam tangannya kotor…😛 ).

Eh kok jadi ngomongin ramalan? Ngelantur.

Sebenernya sih inti tulisan ini gak ada hubungannya sama ramalan. Dan gw juga gak menganggapnya dengan serius karena itu cuma luculucuan doang, yang mana kalo bagus dan bener yah syukur, kalo enggak yastralah. Tetapi, INTI DARI TULISAN INI ADALAH (kaya biasanya ada intinya aja..😛 ), expect the unexpected. Karena kita nggak pernah tahu apa yang terjadi di depan.

Bisa aja dulunya cuma temen begobegoan aja, dulunya cuma kenal gitugitu doang, dulunya temen SD yang ketemu lagi, atau malah pernah sebelsebelan, tautau bisa jadi apaan.. Tautau bisa sayangsayangan bangett gitu. Hehehe. Dan kalo beneran gitu, kan ceritanya jadi lucu dan menyenangkan untuk diingatingat.. (walopun yang cerita awalnya gak gitu pun pasti punya banyak juga hal manis untuk diingat..🙂 )

Inti kedua dari tulisan ini juga cuma mau bilang selamat buat sepasang lagi teman kami yang sedang mempersiapkan nikah.. Semoga lancar sampai hari H dan langgeng sampe kakek nenek.. Amiiiiiiiiiiiiinn😀

3 responses »

  1. hwaa mau dong dikenalin sama TP..
    eh tapi emang bener sih smita, kalo dipikir2, gue sih juga ngarepnya bisa jadi sama pria2 dari masa lalu aja, lebih gimanaaa gitu
    *langsung bongkar lemari*

    apalagi buat gue, mengira2, menebak2, arah takdir itu selalu menarik🙂

  2. hehehehehee.. iya sih, soalnya cenderung lebih nyaman sama yang ‘orang lama’ karena sedikit banyak udah kenal dan gak mulai benerbener dari pertama lagi. Tapi siapa tau loh, orang baru juga gak kalah menarik, neng.. aku doakan yaaa semoga cepet ketemu siapa pun orangnya, lama atau baru gak penting, yang penting hepi.. *cup!*

  3. Pingback: Tweets that mention .expect the unexpected. « . love . laugh . life . -- Topsy.com

Leave a Reply

