.perihal ngidam.

Standard

Ketika Skrumpil gw ceritain bahwa gw pengen makan banyak banget, dia dengan seenak jidatnya bilang,

There’s NO such things as NGIDAM, tauk!”

Tentu saja kalimat itu langsung patah beberapa hari sesudahnya, setelah dia mikirmikir bahwa anaknya selama ini ngeces bisa jadi karena dulu dia pengen banget sesuatu (yang adalah N75) dan gak kesampean. (su)’Kurr!😛

Gw enggak tau apakah perihal ngidam ini ada penjelasan ilmiahnya atau enggak. Tapi kalo denger dan/atau baca pengalaman bumil lainnya sih, bisa aja emang ada. Emak gw dulu pas hamil kakak gw doyan banget toge goreng dan harus makan itu tiap sore, ada yang segitu pengennya batagor Kingsley sampesampe tektok ke Bandung cuma buat beli doang, Inyikaka ngebangunin kakak gw jam 2 pagi untuk minta dibeliin Es Milo di warung Indomie, sedangkan si Danti – temen kuliah gw, malahan lebih aneh karena dia pengen nonton topeng monyet jam 11 malem.

Kalo gw? Kalo gw apa yaaa..😉

Sampe saat ini, apa yang gw pengenin masih mudah didapatkan. Kebanyakan sih emang berhubungan dengan makanan. Pernah gw ceritain di posting sebelum ini bagaimana gw pengen Abuba, Es Teh dan sebagainya, jadi gak usah gw ceritain ulang. Yang gw ceritain adalah yang terjadi setelah itu..😛

Salah satu kebiasaan jelek yang jadi muncul setelah gw hamdun adalah gw laper mata banget. Dan laper kuping. Maksudnya, kalo ada yang bilang, “Aduh, tadi abis makan Soto Mie nih..” gw langsung pengen soto mie. Tapi kalo sedetik kemudian ada yang bilang, “Mie ayam enak nih..“, udah deh soto mie ilang dari ingatan dan langsung pengen mie ayam. Niscaya keinginan makan mie akan lenyap sama sekali ketika lihat ibuibu bawa HokBen. Random abis kan!?

Minggu lalu, waktu ada reuni kecil tementemen kuliah, hal itu kejadian. Maka terseretlah satu grup kecil berisi diriku sendiri, Dalsen, Boncu dan Adjay makan HokBen di Plaza Semanggi.😛

Pernah suatu hari kepengeeeeeeen banget mie ayam. Tapi gak bisa makan di luar, karena di rumah udah dibeliin ayam bakar. Yaudahlah keinginan itu dipendeeeem banget sampe besoknya. Gw pengen banget mie ayam abangabang. Tapi karena Dals bilang itu mungkin kotor, dia ajaklah gw ke GM. Dan akhirnya gw makan mie yamin GM. Tapi tetep sambil ngebayangin mie abangabang.😛

Pas gw lagi pengen mie ayam itu, si Danti sms bilang dia pengen Cheeseburger McD. Maka besoknya keinginan gw jadi DUA : mie ayam abangabang dan Cheeseburger McD.

Kemaren itu juga pernah lagi enakenak makan siang di rumah, tibatiba kebayang teh botol dingiiiiin banget tapi yang dari botol. Untungnya, sumami siaga siap sedia. Jadi kemudian, voila! Hadirlah dia!

Tapi, perihal ngidam ini ada sedihnya juga. Kaya yang baruuuuu aja kejadian kemarin malem. Di mana tadinya gw mau jalanjalan dan makan pasta sama bonyok gw di PIM. Setelah jalanjalan, kita pun jalan ke Restaurant Row, dengan gw yang udah ngebayangin creamy chickennya dari pagi.

Usut punya usut… RESTORANNYA UDAH TUTUP! Huwaaa! Udah gantiiiiiii sama restoran laiiin!😦

Gw langsung secara harafiah hampir nangis di tengahtengah situ. Huhuhu. Terus bapak gw baik hati banget, menawarkan dia nyariin restoran pasta lain deket situ. Hihihihi.. Muter aja loh dia…😛 *kecup bapakibuku* Tapi ternyata tetep gak adaaaaa…

Akhirnya untuk mengurangi rasa rindu terhadap creamy pasta, gw maem di Tamani Express yang isinya orangorang baiiiik hati terhadap bumiillll.. *nangis gembira karena dapet komplimen*😛 Terima kasih ya mas dan mbak yang baik..🙂

Tapi ada juga halhal yang tadinya gw doyan bangeeeet, gw jadi gak doyan BLAS pas hamil ini. Seperti KFC, seperti.. seperti TERI ASIN kesukaan gw! Dan juga frozen yoghurt.. Gak pengen samsek!

Terus gw juga jadi sedikit trauma minum air putih karena pernah dulu itu minum air putih aja keluar lagi. Terus gw juga sekarang gak terlalu pengen Indomie lagi, karena pernah makan soto betawi abis itu pusing setengah mampus, dan kata tementemen gw itu karena efek mecin. Hiii.. Jadi males.

Namun demikian, meskipun gw termasuk mualan banget – bahkan meskipun abis makan seenak apapun tetep aja agak muter, ada satu jenis makanan yang SECARA MENAKJUBKAN gak bikin gw mual sama sekali.

Makanan itu adalah makanan PADANG.

Onde mandee, doyan ya si bebih?😛

Dan tadi malem yaaah, si Dals ngomongngomong ke perutku. Sampe terharuuuu gwwwww.. heheheh.. Terima kasih ya Dals..😀 Semoga siapapun namanya si Golden Heart ini kelak, dia akan selalu sehat, lengkap dan bahagia. Dan kita dikasih kekuatan untuk menjaganya seumur hidup. Amiiiiiiiiin..😀

8 responses »

  1. temen gua yang seorang pendeta bilang, “ngidam itu tidak alkitabiah”
    hihi…..
    waktu pas hamil, gua juga suka pingin ini itu dan gua tidak melihatnya sebagai mengidam secara kagak ngidam aja juga gua mah begitu, hehehe….

    dan percayalah, selama hamil, jauuuuh lebih enak untuk nggak bisa berenti makan dibanding nggak bisa makan sekalian.

  2. oh dan tambahan, kalo pas hamil makannya gampang dan banyak, niscaya nanti baby nya juga gampang makan🙂
    bukan tahyul tapi kan masuk akal😉

  3. pertanyaan buat sang suami!!!!

    siapin mentalnya kaya apa yah???
    soalnya tiap gue ngebayangin cewe lagi hamil, kebayangnya kaya mereka lagi PMS konstan selama 9 bulan…

  4. ah sudah…..jangan perdulikan skrumpil, dia emang ngiri aja tuh hieheiehieheiheiehie😀
    makan yang sehat ya sumet biar bayinya yang kelak lahir bulan SEPTEMBER ato OKTOBER juga sehat……aku rindu padamu tauk :p

  5. Hiduuupp bumil,stuju banget ama ngidamnya,soalnya keknya ngidam sehat deh (tanpa msg). Eh,tapi konon kalo ngidam itu,cuman dimaem dikit,‎​†я̲̅u§ udahan,bener kaah???

  6. @Pashatama: gw hari ini makan pagi sampe KEKENYANGAN. huhuhu.. gw sih seneng gak muntahmuntah tapi kayanya kebanyakan nih makannya😛

    @ F.XM.E.Putra: kecup, peluk!😀 coba dijawab pertanyaan Mayo..🙂

    @ Mayo: silahkan ditanyakaaan…🙂 PMS emang 9 bulan itu loh.. Uber-PMS, kan Pre-Mom Syndrome..😛

    @ chai: INSYA ALLAH, bulan SEPTEMBER, chai.. kalo mau disamain sama ulang taun lo, nanti keburu pas keluar bisa langsung merangkak dia! terpaksa deh gw degdegan janganjangan ulang taunnya bareng Skrumpelll… o-owwww..😛

    @ Katrin: apaaa? dimakan dikit terus udahan??? APA ITU!? *sambil makan satu piring*😛

  7. @mayo…tenang aja..gak segitunya kok. dinikmati aja…….kalo dibalik dari kata2 pashatama, “lebih baik jadi gila menunggu 9 bulan-sperti-pMS, ketimbang…….”

    yah, pokoknya worth to wait!

Leave a Reply

