.musik pengiring hari.

Standard

Gw suka menulis. Gw suka musik. Dan gw suka kagum dengan orangorang yang suka menulis, suka musik, DAN bisa menulis tentang musik. Karena kayanya mereka itu punya talenta seni yang berlipat ganda.

Pada dasarnya gw emang seneng kedua hal itu. Dan gw cenderung gampang klik sama orangorang yang seneng musik (dan filem sih sebenernya), meskipun barangkali pengetahuan musik gw gak sebanyak si Dals — yang udah kaya perpustakaan musik buat gw saking ditanya apa aja ngerti.😛

Nah, supir jemputan gw itu adalah salah satu orang yang, menurut gw, perbendaharaan musiknya cukup luas. Gak seperti supirsupir jemputan gw yang terdahulu, yang kalo gak dangdutan, Iwan Fals, Didi Kempot, dangdut lagi. Supir gw yang sekarang dengerin Iwan Fals juga (dan mungkin yang lain di atas juga), tapi macemmacem banget (yah, meskipun ada eSTeh duagelas terselip di dalamnya sikk..😦 ). Tapi, bahkan sampe 311, Cranberries, dan lainlain *terharu*. Terus lagulagunya juga bukan yang single-terkenalnya gitu, jadi gw makin terharu. *kenapa coba?*😛

HANYA SAJA.. saking random-nya pengetahuan musiknya si MI (supir jemputan gw – nama disamarkan), kalo lagi enak ya enak.. Kalo lagi gak-sesuai-selera YA GITU DEH.

Pernah soresore pulang kantor, lagunya evergreen love song versi bulebule. Haduh.. Gimana pula gw bisa posepose ngeliat keluar jendela di tengah rintik hujan kalo lagunya  “So kiiiiiiiiiissss meeeee good byeeeeee..” yang terlalu mendayu? Ya cocok sih, tapi…😦

Selain versi bule, dia juga punya evergreen versi Indonesia. Yah, seperti Hetty Koes Endang, Tety Kadi dan temantemannya. NAMUN.. kayanya kaset ini keseringan diputer, jadi aja satu album SUARANYA KEPENCET semua. Udah kaya Alvin and The Chipmunks yang nyanyi. Dan dia gak peduli (mungkin bagi dia, yang penting nada dan iramanya, bukan suaranya), so, Alvin and The Chipmunks-ish it is!

Se. Pan. Jang. Ja. Lan.

Ain’t Life Grand?

😦

Nah, belakangan ini, dia kayanya lagi doyan dengerin lagu Koes Plus lagi. Maka gak pagi gak sore Koes Plus pun bernyanyi mengiringi perjalanan kantor-rumah/rumah-kantor gw yang tiga propinsi itu. Kadangkadang sih, diganti yang lain kalo dia bosen. Tapi kemudian setelah beberapa lagu, Koes Plus pun BERJAYA LAGI.

No offense ya.. Bukannya gw gak suka Koes Plus. Sama sekali tidak. Gw sukasuka aja tuh. Tapi kalo mendengarnya terusmenerus, kasetnya muterrrrr terusmenerus, setiap hari… ini namanya Koes Plus Overdosed.

Dan ketika para ahli bayi bilang, janin harus mendengarkan lagu klasik, gw kok cenderung berpikir tentang Mozart dan bukannya, “Mak Engket…

Huhuhuhu..

*tarik nafas panjang*

😀

Meskipun demikian, kalo dia lagi satu aliran sama gw, tentu saja gw gembira karena ada lagulagu yang menyenangkan sepanjang jalan. Sambil berdoa semoga kolam susu jangan menenggelamkan semuanya. Hehehe..😛

Sekali lagi, saya BUKANNYA gak suka Koes Plus loh. Cuma ini lagi berasa overdosis dan pengen detoks dikit. Hihihi.

Demikian cerita tentang MI, supir jemputanku yang baik hati dan senantiasa sabar menungguku di pagi hari. Semoga di masa depan bisa membawa kasetkaset yang lebih kecekece lagi.😀 Amin.

😛

5 responses »

  1. *ngakak dulu bacanya*

    entah kenapa, saya *yang sudah berkepala-3-something ini* bangga sekali kalau ketemu teman seangkatan *berkepala 3 juga* dan saling menguji kemampuan penguasaan lagu-lagu jaman seusianya *baca : jadul*, seperti : gadisku-trio libels, segelas air putih cintaku-nani sugianto, ketika senyummu hadir-tika bisono, kumis-ulli artha, connie sutedjha dkk, dan semakin sulit diingat semakin bangga dan seru ngebahasnya, qiqiqiqi …

    dan selalu berujung dengan pertanyaan : kenapa lagunya ikang fauzi hanya satu yang terkenal : PREMAN, even dia udah bikin album the best nya berkali-kali tetap aja setiap perform, lagunya itu mulu … paks sipakpak preman preman ooooo paks sipakpak metropolitan …

    *komentarnya gak nyambung yak*

    hehehehe

    salam,
    d

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s