.do you hear about The Marendras?.

Standard

Okay, so it’s official…..

Test #1:

Test #2:


… we’re going to be parents! ๐Ÿ˜€

Yaaay!

Kronologis:

09 Januari 2010 : gw isengiseng testpack karena hari itu rencananya mau ke Puncak naik mobil dan sebelomnya ada acara ama sepupusepupu gw dulu. Jadi gw isengiseng nyoba, dengan pikiran, kalo misalnya positif, gw gak usah capekcapek.

Ini bukan pertama kalinya gw testpack, tapi kan biasanya garisnya satu (tandanya NEGATIF). Pas abis ngetes, gw liatliatin aja.. Lah, lah, lah.. ini garis kok jadi dua?

Gw mulai lemes. Bolakbalik gw baca lagi petunjuknya supaya yakin. Pas makin lama makin tebel, mulailah gw panggilpanggil si Dals.

Si Dals, yang gak tau menau kalo gw pagi itu tes, cuma bisa blank pas gw ngasih strip dengan dua garis itu.

LAH DIA GAK NGERTI ITU ARTINYA APA?!?!?! *kwangkwaaang*

Abis itu gw kasih dia petunjuknya. Barulah dia ngeh maksud gw, bahwa garis dua itu artinya POSITIF, sodarasodara.

Tapi kemudian hari itu kita berdua berusaha tenang aja dan memutuskan beli dua lagi alat tes dengan merek berbeda buat dites lagi besokannya.

(Catatan: Itu foto yang pertama gw motretnya dengan tangan gemeteran makanya blur๐Ÿ˜› )

10 Januari 2010 : Gw bangunbangun langsung siapsiap ngetes pake alat kedua dan ketiga. Benerbener atiati banget gw ngetesnya, sampe pake STOPWATCH.. hauhahahaha..๐Ÿ˜›

Daaaaaaaaann.. dua alat tes itu lagilagi garis dua.

Gw langsung ke kamar lagi, di mana si Dals udah mulai sadar gak sadar kalo gw abis ngetes. “Gimana?” katanya.

“Kamu sudah menghamili akuu!”

Waaaaaaaaaaaa kita langsung pelukpelukan kaya di tipi..๐Ÿ˜€

Abis gitu gw euphoria, makanya gw langsung cari ObGyn yang buka di hari Minggu. Ternyata ada di BSD. Segeralah kita meluncur ke sana, tapi masih diemdiem dari bonyoks.

Sampe sana, dicekcek. Mulai periksa darah dan sebagainya. Kata dokternya sih udah terbentuk kantung janinnya. Tapi disuruh dateng lagi tiga minggu kemudian.

Hari itu juga langsung kasih tau mamapapa gw dan mamapapa Dalsen..๐Ÿ˜€

Seminggu kemudian : Berhubung gw langsung browsingbrowsing, akhirnya gw mutusin ambil hasil labnya sekalian konsultasiin sama ObGyn lain yang pernah menangani temen gw, yaitu Dr. Wiku.

Di situ, gw di USG lagi. Dibilang lagi kantung janinnya udah terbentuk tapi belum ada isinya. Di situ usia kehamilan gw udah 4-5 minggu. Dan kita disuruh datang lagi sekitar akhir Januari.

03 Februari 2010 : Biar yakin, gw sama Dals lebihin sedikit dari jadwalnya. Dalam beberapa hari terakhir sebelum tanggal ini, gw udah mulai pusingpusing, pengen makan macemmacem, dan muntahmuntah.

Orangorang di kantor dah mulai pada curiga gw hamdun. Tapi gw masih belom berani ngomong..๐Ÿ˜›

Akhirnya Rabu malem itu, kembalilah gw di USG sama dokternya. Gw udah mulai degdegan gitu. Sampe gw nanya, “Ada gak, Dok?

Tautau dokternya bilang, “Ada tuuuuuuuh dia, di bawah nih. Di pojok.

And there it was. Our baby. Dalem kantung janin gw, diem di pojokan๐Ÿ˜€

Gw masih ngeliatin screen-nya sampe tibatiba gw kaya liat ada yang denyutdenyut. Pas itu si Dals langsung, “Iih, iiih.. itu jantungnya ya Dok?

Dokternya bilang iya, dan dia bilang kita bisa dengerin suaranya. Terus suara jantungnya dibesarin dan satu ruangan langsung kedengeran suara detak jantungnyaaaaaaaaaaaa… *nangis*

Gw sama Dals cuma bisa liatliatan dan ketawa.

*nangisssss*๐Ÿ˜›

Dia masih sekitar 1 cm besarnya. Dan kata dokter, itu normal.

Sejauh ini, Puji Tuhan, semua sehat dan normal. Dan gw benerbener bersedia melakukan APAPUN untuk selalu menjaganya supaya semuanya selalu sehat dan normal.

Gw udah bilang sama orang kantor gw kalo gw gak bisa seringsering ke pabrik lagi. Gw udah bilang gw mungkin gak bisa terlalu banyak tugas keluar kantor lagi. Gw hampir gak pernah minum teh botol lagi. Gw mencoba sekuat tenaga untuk tidak menyentuh makanan ber-MSG lagi (yang mana sangat beraaaaaaat)…..

…. karena gw benerbener pengen bisa melakukan apapun yang gw bisa untuk si kecil dalam perutku ini.

Barangkali usaha gw belom sempurna, barangkali pengetahuan gw masih sedikit (makanya gw Googling hampir setiap kali gw mau/abis makan sesuatu). Yang jelas, bener kata temen gw, si Laltje, yang juga baru melahirkan awal bulan ini:

“Semua hal di kantor, segala kerjaan, segala orangorang yang gak menyenangkan, segala politik kantor ENGGAK ADA yang lebih penting dibandingin kesehatan anak lo.”

Huhuhu.

Terima kasih Tuhan.. Terima kasiiiiiiiiiih banget sudah percaya sama kami. Semoga Engkau berkenan membentuknya dengan sempurna dan memberinya kesehatan lahir bathin, mental fisik, jasmani dan rohani. Kami berdua akan selalu berusaha menjaganya seumur hidup kami. Amiiiiin.๐Ÿ™‚

So, now if anyone asked, ‘Do You Hear About The Marendras?‘, you could simply say, ‘Yep, I heard that first hand’. ๐Ÿ™‚

Sekali lagi, mohon doanya yaaaaaaaaa…๐Ÿ˜€ Amiiiiiiin.

34 responses »

  1. Astagaaaaa๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚
    Selamat ya mamah dan papah tiriku, skrg kalian akan punya anak kandung๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚
    *pengen nangis*
    Sekarang gue lagi nyengir2 sendiri hihihi…
    Semoga kehamilannya sehat, mamanya sehat, anaknya sehat dan papanya menjadi SUAMI SIAGA, siap antar jaga๐Ÿ™‚
    Doa saya untuk kalian yaaaa

  2. Gw nangis ini di bis, benciikk tau!!!

    Selamat ya Smita + Putra, I can’t be happier for you two. Semoga Smita hamilnya diberikan kemudahan, lancar, sehat, selamat.

    Oom Put, yang sabar ya, orang hamil ituh mood swing dan hasrat memakan segalanya sungguh besaaarrrr, hahaha๐Ÿ˜€

    *pellluuukkk Mama Smita yg kenceng*

  3. Sementara aku berkaca2 di perjalanan menuju kantor inih. Untung pake kacamata item gede supaya suami ga bingung. Selamet ya smita ku sayang, terutama selamet juga buat Putra, yaaayyy!!!!
    Biyan mau punya temen, yaaayyy, yaayyyy!!
    Berarti nanti kita kopdarnya di rumahmu sambil tengok2 si kecil yaa.

    And hey, welcome to motherhood๐Ÿ™‚

  4. Gue kemaren malem abis baca ini langsung laporan sama abang… TERHARUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUU…

    WE’RE SO HAPPY FOR YOU!!!

    God bless you both, mommy and daddy to be๐Ÿ™‚

  5. hwaaaaaoww smita selamat yah, sama Oom Putra jugaa..
    semoga lancar2 semuanya sampei 9 bulan kedepan dan seterusnyaaa.. aw.. aw.. aw..
    pembaca turut senang nih jadinya hihihi๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚

  6. dan kenapa pula si Teppy laporan sama abang? PENGEN?? *sorry for ruining this happy moment*๐Ÿ˜›

    Selamat ya. semoga semuanya lancar hingga 9 bulan kedepan.

    May i suggest Ruth, Veto, or Darwin as the name of the baby? *kebanyakan nonton Friends*

    CONGRAATTSS!!

  7. iiih… selamaat yaaa…. aduh…. perasaannya kaya dada penuh baget ya sama hepi2?

    kappaaan giliran sayaaaah????
    halooow… calon mamah anak2ku… kamu dimanaaaaah?????

    *pret ujung2nya curcol lagi ajaaah*

  8. senenggg bangeeettt gw !!!…akhirnya kebukti klo kamu itu beneran PEREMPUANNN…wkwkwkwk..

    selamat yah..GA ADA MAKAN2 SEMBARANGAN…tampar nnti…tanya2 gih sm kaka iparmuw itu ..secara lbh duluan brojolnya…pokoknya biar dia perempuan ataupun lekong :p tetep di namain KONDELISA yaaa..:D

    udah betiga ni yee sekarang… selamat ya smita๐Ÿ™‚

  9. Pertama-tama terima kasih semuanya..!
    Salam kenal buat yg belum kenal..
    Selalu doakan yah semoga segala sesuatunya baik2 aja..

    Doakan saya pula untuk bisa membedakan antara
    jenis ngidam yang wajib karena baby-nya
    dan
    jenis ngidam yang disebabkan oleh nafsu makan ibunya.
    Huehehe, becanda..

    Buat Nuxandy, kalo cewe akan saya pikirkan nama Princess Consuela Banana Hammock kayak Phoebe, gimana?

    Sekali lagi, terima kasih Tuhan, terima kasih semuanya..!

  10. Smit smit…. Congratulation ya darling…
    You both are gonna be a swell parents..
    Gosh, so happy for you, i don’t know what else to say other than CONGRATULATION….
    Smoga semua2nya lancar jaya sampe ngelahirin nanti… amiiin…
    duuh kita mau ketemuan ga jadi ajah ya.. :-)…

  11. Baca postingan ini langsung euphoria heboh sampe sms tengah malam kemarin๐Ÿ˜€

    Selamat sekali lagi untuk kalian berdua, semoga semua prosesnya lancar, amiin

    *peluuuukkk*

  12. Waaaaaaaw… Terima kasih yang gak habishabis buat semua temanteman yang udah nyelametin dan ngedoain di sini.. Benerbener berarti banget buat kami..๐Ÿ˜€ Mohon doanya yah supaya semuanya lancar dan sehat, dan semoga ponakan kalian ini bisa melihat dunia ini, sekitar September 2010 dalam keadaan sehat dan baikbaik saja.. Terima kasih banyak semuanya!

    *peluk satusatu*๐Ÿ˜€

  13. ahaaaaaaaa……………..aku mauk minum teh botol, makan chiki, minum coca cola, ngupi2, makan sushi tei depan kamu!!!! tiap kamu bisa bertahan aku kasih koin cepek trus dimasukin ke celengan buat beli popok bayi, wuakakakakakaka…………..pilih september ato oktober?????

    slamat ya sumet+omput!!!
    *peluuuuuuuuukk*

  14. selama ini cuman rajin baca postingan satu-satu, sekali2 ninggalin komen. tapi yang satu ini wajib banget komen.bacanya sampe bener2 berkaca2.
    ikut seneng buangeeet! selamat yaaaaaa.
    lancar terus sampe september, sampe seterussnyaa. amiinnn

  15. aaaaaaaa… terima kasih banget sekali lagi buat Greenplast dan mandhut! terima kasih pokoknya gak putusputus buat semuanya..๐Ÿ˜€

    untuk Chai: AWAAAAAAASSS KAMU KALO BERANIII!! Huhuhuhuh.. *ngiler Chiki* September dan Oktober nampaknya akan bersaing KETAT walopun gw agak ragu dengan tantetantenya : si Skrumpil (September) dan KAMU (Oktober)… YANG MANA YANG BISA DITELADANI!? Huehahahaha.. Makasih chai sayang, i love u! :*

  16. mbak astriiiii… ihihihihiihihii..
    aku jd buka blog mbak krn follow putra di twitter. baca2 jam 1 pagi, “hah, hamil?” hahahaha.. msh gak ‘dong’ gini.. slamat ya the soon-to-be-parents, semoga mbak dan bayinya selalu sehat, dan putra selalu sabar dan menyenangkan.. hihihihi..
    aaa aku pengen liat perutnyaaa.. huhuhhu ga sabar pengen kasihtau mamah. mwah2!!

  17. sungguh kabar gembira yang membuat gue tersiksa suruh tutup mulut seminggu terakhir -terutama dari pacaaarr-. mawi masih sirik dia tau belakangan. jahat lo. HAHAHHAHAHA๐Ÿ˜€

    but congratulations, once again, Smita and Putra. the baby is very lucky and you both are gonna be great parents. how do i know?

    i just do๐Ÿ˜‰

  18. Pingback: .terima kasih. « . love . laugh . life .

  19. @diaz: terima kassih banyaaaaak sekali diaaazzz sayaaang… *kecupp*

    @kawi: KARIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII.. kenapa bisa ada kamu di sini dek?! hihihihihi.. aaaaaaaah padahal kan aku mau surprais pas hari Sabtu fitting besok kita berjumpa.. hehehe.. terima kasih doadoanya yaaa sayangku.. amiiiiin.. sampe ketemu besok!๐Ÿ˜€

    @miund: pacar kamu tuh SOMBONG kalo di YM gak mau jawab. bagaimanalah bisa kuberitau.. heheiheihei.. tapi terima kasiiiiiiiiih sayaangs! kami TIDAK menunggu usulan nama dari kalian.. huehueheuheuhe.. :*

  20. hauhauhauhau gapapa deh, emang jangan nunggu usulan nama dari kami karena semalem mawi udh mikir2 nama2 ajaib. mending jangaaaannn :D:D:D trus gimanaaa udah mual2 belom? ditunggu cerita2nya lewat YM yaaaa๐Ÿ˜€ luv u luv u!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s