.si ibun.

Standard

Dari semua bos yang pernah gw miliki, si Ibun adalah satusatunya yang paling gw sayangi. Selain karena dia cewek, pintar dan tegas, dia jugabaik hati dan lucu. Ceritanya banyak banget dan dia memang menyenangkan ajah. Gak sok bos. Gak sok jaim.

Ini adalah sepenggal ceritacerita tentang si Ibun yang sangat kukagumi..🙂

Milo

Doyan makan, ngemil dan makanan manis, si Ibun juga doyan berkelakuan konyol. Suatu hari abis beli Milo Sachet satu pak, dia manggilmanggil gw dari dalem ruangannya. Karena merasa jenis panggilannya bukan jenis panggilan yang mendesak , akhirnya gw cuma mundur dari meja gw dan ngeliat dia lagi apa di dalem ruangan.

Dan dia lagi nyampirin serangkaian Milo Sachet di pundaknya.

“Ibu ngapain siikk?!”

“Kan biar kaya Miss Universe.”

Dan beberapa detik setelah itu, lewatlah GM gw si Bapak Bule di depan ruangan Ibun. Pak Bule pun sertamerta mundur lagi melihat pemandangan absurd itu.

What are you doing!?

Dan Ibun cuma bisa melempar rangkaian susu sachet itu entah kemana.

Terlalu bersemangat

Seperti kebanyakan cewekcewek, Ibun pun doyan banget nonton infotenmen. Dan berita yang dia tonton besoknya diceritakan ulang dengan bahasanya sendiri, sehingga keliatannya seperti SI ARTIS YANG CURHAT SENDIRI SAMA DIA. Dia baru nyadar kalo terlalu menghayati kalo tibatiba ada yang nyeletuk,

“Iiiih, akrab banget sih bu… Emang dia curhat sama ibu?”

Selain itu, dia juga saking semangatnya suka SALAH OMONG. Jadi akhirnya salah gosip. Seperti ini (ini hanya rekaan, kemiripan nama hanyalah kebetulan belaka):

“Jadi, dia kan dulu katanya pacaran sama KIRISPITIH.”

Dan satu meja ketawa. “BUKAAANN SAMA KIRISPITIH IBUUUN.. TAHPATII!!”

“Oh iya. Maksud saya itu..”

Senang (banget) nonton sinetron

Gw gak pernah ngerti kenapa para ibuibu, yang pinterpinter pun, suka banget nonton sinetron. Pada jamannya, sama seperti emak gw, si Ibun doyan banget nonton sinetron PERMEN (terjemahan dari judul asli).

Terus suatu kali dia dateng ke kubikel kami dan bilang, “Eh, nanti jangan lupa yah, pada PILIH PERMEN kirim ke ******* award sebagai sinetron pilihan pemirsa!”

Bengong sejenak tapi kemudian, “Iya buu..” Padahal mah kagak.

Abis itu miting sejenak. Dan pas itu ada temen gw yang HPnya baru dan dibawabawa kemanamana terus. Kita ledekledekin dan kemudian Ibun ikut ledekin, “Coba saya liat HPnya..”

Dan si teman pun dengan jumawa ngasih HPnya ke Ibun. Setelah dikutakkatik sejenak, akhirnya HP pun dikembalikan. Pas temen gw mau masukin ke kantong, HPnya geter, dan ada sms:

“Terima kasih telah memilih sinetron PERMEN untuk acara ******** Awards”

Temen gw langsung, “SIAPA YANG MILIH!?”

Ibun, “Saya. Nanti saya ganti 500 peraknya yaa..” >> sambil senyum manisssss sekali.

Yang lain ngakak dengan sukarela.

Ariel dan Sang Pemimp… errr…

Garagara asisten rumah tangganya heboh kemakan iklan shampoo tertentu, dia pun kena dititipin beli shampoo itu sama asistennya, sambil bilang, “Siapa tau ada Ariel, bu, dateng ke sini..

Ceritalah si Ibun sama kamikami ini. “Padahal kan bisa aja pas Ariel dateng, saya yang bukain pintunya. Udah pasti saya yang ngaku dong kalo udah gitu..” Hueheheh..

Dan belom lama ini, Ibun bilang lagi, “Si Ana itu garagara nungguin Ariel kalo masak rambutnya dilepas aja, saya langsung.. iket!!

Dan juga belom lama pula, Ibun ngomong, “Si Ariel itu kan kemaren ikut main film itu kan… Sang PemimPIN.

Sambil ngakak kita jawab, “Sang PEMIMPIIII!!”

“Iya, Sang PemimPIN.” >> TETEP.

“Gak pake N, buuu!

“Oh. Sang Pemimpii..”

😆

Kucing Kawin

“Besok saya mau setengah hari kayanya.”

“Kenapa, Bu?”

“Mau periksain Moni, kayanya mau lahiran.”

“Ya ampun.. kucing?”

“Iya.”

“Nanti ada akekahannya juga nggak, Bu, kalo udah lahiran?”

😆

Demikianlah sekelumit tentang Si Ibun, bosku yang dulu. Meskipun udah tiga bos yang gw rasakan, si Ibun tetaplah bos dalam hati, yang diemdiem gw selalu berharap bisa balik lagi jadi anak buahnya. Hehehe. Yang lain, cuma seling(kuh)an!

Selamat ulang taun ya, Bunnn..😀

One response »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s