.5ive.

Standard

Jumat, 15 Januari 2010, gw sama si Dals udah menikah selama LIMA bulan. Horee. Berhubung gw sama dia emang seneng mengingatingat bulanbulanan seperti ini, maka kami pun merayakannya dengan makan Bebek Gin*o (sok sensor).

Eniwey. Kata orang, baru lima bulan atau udah lima bulan. Terserah. Yang jelas, menurut gw berasa banget perjalanannya. Enggak selalu menyenangkan, tapi banyak juga ketawatiwinya. Banyak kata yang baru kita ngerti bahwa maknanya jauh lebih dalem dari sekedar gitu doang, misalnya kata KOMITMEN. Itu bukan hanya antara berdua doang tapi juga sama orangorang deket dan lingkungan sosial lainnya. Yang jelas,ย gw enggak pernah berhenti bersyukur karena diberikan orang ini sebagai temanku.. Semoga kita bisa bersama sampai seterusnya yaaa.. Amin.

Sesuai janji gw dulu, kali ini gw mo ngasih review aja tentang vendor kawinan gw. Barangkali agak basi karena udah lima bulan aja dolo, tapi mudahmudahan berguna buat yang lagi pada nyiapin pernikahan (yang mana tementemen gw banyak nih.. ) ย :P

Sila disimak..

Gereja St. Yohanes Penginjil, Barito

Gereja adalah yang pertama kali dikontak begitu dapet tanggal. Soalnya ini kan acara utamanya. Meskipun gw sama Dals sebetulnya paroki Bintaro, tapi karena hasil hitunghitungan hari dan tanggal bilang bahwa misanya harus jam 9 pagi, akhirnya daripada tamunya telat, kita milih gereja yang di tengah. Dan dapatlah Gereja Barito yang mana ini adalah Gereja gw dari kecil dan gw selalu pengen nikah di situ๐Ÿ™‚

Kami mesen tanggalnya melalui telepon, terus abis itu banyak berhubungan dengan petugasnya. Menurut gw, petugasnya mayan sabar juga dengan pertanyaanpertanyaan kami yang gak abisabis, terutama bolakbalik mastiin apakah tanggal yang dimaksud masih jadi punya kami. Informatif dan kooperatif.

Tim Bunganya, Mother Theresa,ย juga dari Gereja Barito. Terjangkau dan manis.

Romo Andang Binawan

Romo yang satu ini adalah Romo kesukaan keluarga besar bokap gw. Jadi, meskipun kita gereja Barito, kami pun khusus mendatangkan Romo Andang yang dari Kramat untuk mimpin Sakramen Pernikahan kami.

Homilinya bagus dan bisa banget bawa suasana. Di gereja, diceritain gitu sama dia perjalanan kami berdua dari pacaran sampe akhirnya siap dinikahkan di situ.

Dia juga baik dan responsif. Buku misa kami buat sendiri dan selama gak menyalahi aturan kita boleh buat bahasanya seperti yang kita mau.

Koor Voce Afortiori

Ini kado dari om dan tante gw. Pilihan lagunya lumayan beragam dan kita bisa ngasih lagu yang gak ada di daftarnya, asal dikasih lirik dan MP3nya.

Gedung Wanita Patra Pertamina Simprug

Diingetin tentang gedung ini sama Raya Aryo, yang juga mau menikah di situ beberapa bulan sebelum kami. Pada saat itu, gw udah mendekati putus asa, karena daftar gedung yang secara finansial dan secara lokasi terjangkau, makin menipis.

Untungnya tanggal yang kita mau masih ada di gedung ini. Langsung booking lewat telepon dan barulah kita ngunjungin untuk liat tempatnya. Tapi yang perlu dicatat, mereka hanya bisa diliat pas hari kerja.

Tempat parkirnya luas, ruangannya luas, atapnya tinggi, harganya terjangkau banget untuk lokasinya yang di kota. Ibu-ibunya baik-baik dan kooperatif. Pengelola gedungnya pun demikian.

Kami pun memilih gedung ini dan beginilah tampilannya setelah didekor……

Catering Puspita Sawargi

Nemu catering ini di Weddingku.com (ini website SANGAT membantu!). Dan ternyata rekanan sama gedungnya. Langsung ngehubungin Tante Linda, pemiliknya. Dia sangat, sangaaaat kooperatif banget meskipun gwnya mayan bawel – saking paniknya.

Tante Linda ini mau ngaturin menu yang bikin tamu kenyang dengan jumlah yang cukup sesuai bujet kita. Dia juga bisa ngatur makanan apa keluarnya kapan, pokoknya benerbener ngusahain biar gak habis sebelum tamu habis. Dan bener tuh, sisa makanannya berlimpah banget. Dan semua orang bilang enak gituuu..๐Ÿ˜€ Seneng banget. Udah gitu banyak bonus lagi buat panitia..

Makasih ya Tante Linda dan Mbak Titin!๐Ÿ˜€

Dekorasi Chantique Decoration

Kalo ini adalah punya tante gw. Dan hasilnya bisa dilihat dari fotofoto di atas kaaan..? Dekor kamar pengantin juga dari mereka, demikian juga dekor rumah gw selama siraman dan midodareni.

Sungguh ciamik dan puasssss bangeeeeeeeeet. Makasih yaaaaaaaa tantetantekuu..๐Ÿ˜€

Souvenir Pasar Pagi Mangga Dua Lt. Dasar

Gw lupa sik nama tokonya..๐Ÿ˜› Tapi gw inget nama penjualnya namanya Ci’ Apin. Kita bikin gelas kecil yang ada ceritanya gitu tentang sejarah kita. Terus gambarnya milihmilih sendiri.

Ci’ Apin ini rada unik orangnya. Jadi, dia cerita gitu kalo pernah ada sepasang mudamudi juga yang mau bikin souvenir kaya kita. Dan kebetulan punya kita udah dijadiin contoh di display. Nah mereka mau gambarnya sama persis, terus sama Ci’ Apin gak boleh. Karena katanya, “itu kan gambarnya ceritanya mereka, kamu cari sendiri dong gambar lain…” Huehehe.

Undangan – Batang Printing (Ps. Tebet)

Lagilagi berdasarkan bacabaca di Weddingku, gw sama Dals pun ke Pasar Tebet. Batang Printing adalah salah satu yang direkomendasiin di sana. Setelah liatliat model, kami pun milih satu model yang udah ada (gak mau pusing..๐Ÿ˜› ). Tapi dibedain aja jenis kertas, pita, amplop dan warna hurufnya.

Bu Yati dan Mas Darnoto itu baiiiiiiiik banget. Kita revisi beberapa kali dan mereka dengan baik dan ramah mau bolakbalik bikin sesuai mau kita sampe akhirnya jadi dengan sukses.

Seneeeeeng banget. Maka, gw pun dengan senang hati rekomendasiin mereka! Walopun tokonya lebih kecil dari yang lain, tapi kerjaannya rapi banget!

Cincin Kawin : Tiga Berlian Melawai Plaza

Langganannya Mamanya Dals, yang juga kebetulan langganan eyang gw jaman dulu. Kita menemukan cincin cantik yang kita suka bangeeet modelnya.

Jadinya juga cepet. Terus mau diperbaiki kalo kita merasamerasa ada yang kurang, dan cepet juga perbaikinnya. Orangnya juga baikbaik, jadinya makin seneng karena… menurut gw, penjual cincin yang baik itu emang harus menyenangkan. Soalnya ini adalah penanda awal buat semua pasangan yang baru mau menikah bahwa.. it IS happening! Jadi, amatlah dibutuhkan penjual cincin yang bisa ikut pasang tampang seneng pas ngeliat pasangan di depannya senyumsenyum gak percaya, ketimbang yang judes. Hehehe..

Perias : Tante Yani

Waktu gw masih kecil, sepupusepupu gw nikah didandanin sama Ibunya Tante Yani ini. Kemudian, ada juga yang didandanin sama Tante Yani. Jadi ini kaya udah perias keluarga juga.

Gw didandanin dari siraman, midodareni, gereja sampe resepsi. Terus kan gw yang dipayes gitu. Nah payes gw gereja pagi itu dihapus total dan dibikin baru pas mau resepsi. Jadi benerbener baru, bukan basian. Hehe..

Sumami beskapnya sewa perdana sama Tante Yani. Jadi satu paket tuh udah mencakup kain untuk paraย bonyoks dan sodara kandung, make up keluarga inti dan juga satu set baju Jawa buat pengantin cowok. Soalnya kalo gw kan bajunya bikin, tapi sih perhiasan segala macem juga dari dia.

Tadinya gw pikir bakalan jadi gak gw banget karena di payes. Tapi ternyata banyak yang bilang kalo tetep keliatan bahwa itu gw dan gak medok banget dan bagussss… Jadiiii.. sekali lagi direkomendasikan!

Entertainment : Julie and Friends

Ini salah satu vendor yang gw dan si Dals PUAS BANGET. Lagilagi gw nemu di Weddingku. Terus gw nelfon Mbak Julienya, dan kita diundangย nonton performancenya.

Gw sama Dals nonton performancenya dua atau tiga kali gitu, terus kita janjian sama mereka. Mereka bisa banget bawain lagu macemmacem. Apalagi gw sama Dals kan yang rewel gak mau pake lagulagu kawinan semacam I Finally Found Someone gitugitu..

Akhirnya, kita kasih mereka list lagulagu tidak-terlalu-biasa dinyanyiin di kawinan. Dan Mbak Julienya bilang, udah tau dan bisa. Tapi kalopun perlu dilatih, mereka punya cukup waktu. Jadi, tipsnya buat yang mau lagu gak biasa, mending kasih daftarnya jauhjauh hari. Supaya mereka bisa aransemen ulang dulu.

Kita bilang, ada satu lagu yang HARUS banget dinyanyiin, yaitu Touch-nya Dave Grohl n Louise Post. Soalnya itu awalnya banget yang bikin kita nyambung, jaman kuliah. Udah degdegan takutnya gak tau, eeh gak nyangka Mbak Julie-nya bilang, “Itu lagu kesukaan saya jaman SMA.” Legaaaaaaaaa bangetttt…

Dan ketika lagunya beneran dibawain pas resepsi, seneng bangeeeeeeeeet!!!๐Ÿ˜€

Foto Pre-Wed: Kakak gw dan Inyikaka

Awalnya karena gw dan Dals maunya fotofoto yang kita banget. Itu artinya bukan yang soksok menerawang ke kejauhan atau pandangpandangan gitu. Dan karena kakak gw dan Inyikaka udah pengalaman pegang foto pre-wed dan kawinan (dan bisa dipesen loh!๐Ÿ˜› ) dan kita yakin gak perlu jaim kalo ama mereka, akhirnya kita memutuskan untuk mempercayakan foto pre-wed kita sama mereka.

Hasil fotonya bisa dilihat di sini…

http://www.flickr.com/photos/27548651@N06/sets/72157622363717204/

Oh, dan kami percaya, kalo foto pre-wed kami sih, gak haram..๐Ÿ˜›

Foto Acara Siraman, Midodareni, Resepsi : DeFabriek

Adalah temanteman kamiii… Yang sangat baik hati dan kooperatif walopun kita baweeeel apalagi pas pilihpilih foto buat dicetak. Hehehe.

Profesional dan portfolionya udah banyak yang pake loh… Kecuali foto pre-wed kami, semua yang ada di postingan ini contoh foto dari mereka. Kalo berminat, kontak saya yaaa..๐Ÿ˜€

Kayanya itu dulu deh cerita di balik orangorang yang membantu kami lima bulan yang lalu. Tentunya juga orangtua, kakak, adik, sodarasodara dan sahabatsahabat yang udah membantu.

Semuanya sangaaaaaaaaaaattttt baik dan kami sungguhsungguh bersyukur dipertemukan sama orangorang yang tepat sehingga hari itu jadi hari bahagia buat kami semua. Dan masih terkenang hingga hari ini, sampe besok dan selamalamanya..๐Ÿ˜€

Buat siapapun yang lagi mempersiapkan hari bahagia itu, semoga postingan ini membantu ya.. Saya juga akan senang berbagi kalo ada yang butuh nomor telepon semua yang udah saya sebut di atas.

Terima kasih sudah membaca dan… semoga lancar semuanya!๐Ÿ˜€

10 responses »

  1. Kometar gua…. telat bacanya, kekekekekekeke

    Nantikan saya emnyusul merayakan 5 bulan pernikahan dalam waktu…. errrr….. 5 bulan kurang semiggu :))

  2. Dear Poppies,

    Lagi nyari2 telp Mas Darnoto karena ilang eh ktemu tulisan ini. Kalau masih ada no. telp Mas Darnoto boleh minta ga? Kehilangan nih, padahal saya Juni kmarin buat di Batang juga (dan memang bagusss๐Ÿ™‚, skarang ada temen yg nanyain.

    Congrats ya smoga langgeng teruuusss :)))

  3. Pingback: .2010 in review. « . love . laugh . life .

  4. hai hai..

    postingannya lengkap bgt.. sangat membantu.. kebetulan mau pake gdg pertamina simprug niy, masih blm jelas sih hari H-nya, tapi kayanya masih 2013 hehehe.. lama ya..
    kmrn sih maunya 2012, cuma kayanya ,mepet bgt, jdnya diundur deh..

    kalo boleh tau, itu cateringnya untuk brp pax ya? trus menu-nya apa aja? minta no telpnya donk untuk catering, decor (tantenya ya? mintain diskon ya hehe..) dan entertainmentnya yah..

    thank you..
    ica

  5. haiii..seneng bgt ngebaca story kaliann..pasangan seruuu!!๐Ÿ˜€. btw, p’jalanan p’siapan merit kalian keliatannya mulus ney..gw jd ikutan t’tarik pengen nyoba puspita catering itu sama decor nya sesuai bgt ma namanya…klo mba sendiri pilih paket all in kah? ato semua di order satu2 (catering, decor)?

    btw lg, sharing posting nya guna bgt loohh..makasiy yahhh.. b(n_n)d

    • Kalo catering Puspita Sawargi ada juga kok paket dekornya.. Dia ada paket lumayan lengkap kok, jadi ga pusing lagi..๐Ÿ™‚ Tapi waktu itu aku gak pake krn dapet kado dekor dari tanteku..

      Good luck ya persiapannya.. Makasih udah mampir๐Ÿ™‚

Leave a Reply

