.colong start.

Standard

Desember hampir tiba.

Dan karena sekarang pun cuacanya udah selalu mendungmendung romantis dan hujan soresore, gw merasa tahun ini dia datang lebih cepat.

Gw belum mengeluarkan jaketjaket kesayanganku dan gw juga belum mulai memutar The Sundays – Static and Silence, soundtrack wajib Desember dari tahun ke tahun (yang saking wajibnya gw sampe pernah punya TIGA kaset dan DUA CD – karena rusak atau hilang dan harus segera diganti). Gw belum juga membuat rencanarencana yang berbau festive karena… meskipun terasa datang lebih cepat, tapi Desember tetap belum dimulai.

Tapi rasanya gw pengen colong start aja sekarang supaya bisa ber-Desember-an lebih lama.😛

Desember itu, seperti barangkali udah pernah gw bilang terusmenerus sampe berbusa, adalah salah satu bulan kesukaan gw sepanjang tahun. Selain Juli😛 Tapi kalo Juli, waktunya lebih pendek karena gw cuma suka empat hari doang, abis itu udah😛 Sedangkan kalo Desember, waktu penantiannya sebulan penuh. Dan karena gw orangnya momen banget itulah makanya gw selalu berusaha membuat setiap hari berhasil senyumsenyum aura akhir tahun gitu deh..😛

Kalo bulan Desember, gw selalu suka kelayapan. Apakah itu sendiri atau sama tementemen gw yang juga banci pose dan jalanjalan menikmati aura Natal dan akhir tahun. Tahun lalu dan tahun sebelumnya, menjelang Natal bersama Gengges kita soksok Christmas Shopping dan berencana mo Xmas Dinner juga tapi yang kedua ini belum terwujud sampe sekarang.

Di bulan ini juga biasanya gw lebih banyak berkontemplasi. Makanya gw seneng jalanjalan sendirian, soalnya sambil ngiderngider gak jelas sambil mikir. Terus biasanya ujungnya ke resolusi tahun depannya. Itu kalo abis gitu tuh biasanya damai lahir bathin banget deh. Mungkin bagi sebagian orang lebay atau apalah, atau kontemplasi kan bisa di rumah aja,  ya terserah gw aja deh yaa.. Kan tiap orang punya caranya sendirisendiri.😛

Beberapa tahun lalu, gw sempet merasakan suasana Natal yang agak berbeda. Kalo gak salah sih, gak tepat pada bulan Desembernya, tapi pada saat itu, tempat yang gw kunjungi itu udah bersolek untuk Natal banget. Dan gw waktu itu di sana kan kerja, pulang kerja ngelewatin banyaaaak banget lampu Natal, pohon natal, patungpatungan natal, sendirian.. HUAAAAAA.. seneng bangeeeeeeeet. Pas pulang, jadi berasa natalan dua kali.😀

Selain karena Natal, yang membuat gw suka banget sama Desember adalah karena sejak tahun 1993 gw nyadarin bahwa banyak banget halhal menyenangkan yang terjadi sama gw di bulan itu. Barangkali sebenernya tanpa gw sadari udah terjadi lebih lama daripada itu.

Kejutankejutan kecil yang menyenangkan terjadi. Halhal baik yang gak disangkasangka terjadi. Temanteman lama bersilang jalan lagi. Langkahlangkah dimajukan lagi. Pintupintu dibukakan lagi.

Seringkali begitu. Setiap Desember, sejak tahun 1993. Sampai gw percaya bahwa barangkali (dan mudahmudahan) akan selalu begitu. Amin.🙂

Desember tahun ini, gw gak tau akan terjadi apa. Tapi, karena pengalaman yang sudahsudah, gw pun berharap akan terjadi hal menyenangkan di tahun ini. Gak banyak yang gw rencanakan di tahun ini, tapi sepertinya gw juga akan tetep melakukan ritualritual gw seperti tahuntahun sebelumnya. Kelayapan. Menikmati suasana natal di sanasini, denger lagulagu.. Aaaw..

Tahun ini juga bakalan jadi natal pertama gw sebagai seorang istri. Hihi. Pengen tau gimana rasanya nanti.🙂 Setelah dua tahun lalu keluarga bokap gw mendapat tambahan anggota yaitu Inyikaka, lalu tahun kemaren dapet satu lagi yaitu Nagacu, maka tahun ini ada dua anggota baru yaitu Cayakins dan Dals! Sementara gw pun tahun ini punya tambahan keluarga baru yaitu Mama Papa baru dan adek bawel, Ranicil.😀 Mudahmudahan tahun depan dikaruniai anggota baru lagi yaaa.. Amiiiinn..🙂

Terus, terus sekarang Doya udah punya kedai kopi. Jadi semangat dan mulai punya rencana bahwa akan ada acara maemmaem kecil bersama cewekcewek kesayanganku. Terus, terus gw juga mau mulai ngajuin cuti akhir tahun yang sungguh panjang..😛 Terus, terus salah satu sahabat gw juga bakalan lamaran pada bulan itu — dan entah kenapa gw juga percaya bahwa akan ada SATU LAGI yang akan dilamar sebelum tahun ini berakhir😛 Hihii.. Amiiiiiin.

Phew. Nulis ini aja udah menambah semangat gw menyambut Desember.😛 Yah sudahlah, mari kita selesaikan dulu November ini. Semoga semua lancar dan semoga kita semua bisa selalu bersama, sehat, bahagia dan hepihepi selama sisa 2009 ini. Amin.😀

Love u all, peeps! Kiss kiss!

6 responses »

  1. di negara gila ini, lampu2 natal udah di pasang dari awal November. kalo bukan colong start gaspol, gue gak tau apa namanya…

  2. i can’t wait for christmas too!!! kangen banget ritual hias-hias rumah opa-oma bareng keluarga besar dari pihak papa😀

    bahkan gue udah gemesss sendiri ngeliat hiasan-hiasan lucu yang udah dijual, pengen beli untuk saudara2 yang ngerayain😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s