.ngayalngayals.

Standard

Dulu yah, sekitar taun 2007-an gitu, saking gak jelasnya mo ngapain idup gw waktu itu, seperti gw ceritain sebelom ini, gw pun mulai mikir dan mupeng mo kerja di tempat lain. Karena gw gak mau ribet lamar tempat baru, jadi waktu itu gw mikirnya cari kantor yang sama aja ama tempat gw sekarang tapi lokasinya di tempat lain. Hehehe. Dengan pikiran keuntungannya adalah: (1) Itungannya gw pindah divisi doang, (2) Kerjaan dan koleganya sama, dan mereka toh udah tau kerjaan gw dan gw udah tau ritme kerjanya, (3) Gak jauhjauh amat dari bokapnyokap, tapi gw di sana bisa punya kehidupan sendiri yang (waktu itu) harapannya bisa bikin idup gw lebih berwarna.Tapi karena kata tementemen gw itu nantinya bakalan bikin gw kesepian, maka gw pun radarada ragu lagi.

Suatu hari, ketika gw lagi ngobrol sama si Kondel, temen gw yang pernah kerja bareng di kantor yang dulu (dan gak jelas itu), bilang kalo dia pengen deh dapet kerjaan di situ juga. Huahaha. Setelah merasa senasib, kita pun langsung membuat rencana gitu. Yang waktu itu kayanya bisa kita wujudkan.😛

Akhirnya gw sama Kondel mulai berusaha biar bisa melangkah supaya bisa dapet kerjaan di tempat lain yang kita maksud tersebut. Gw mulai caricari lowongan internal, terus mulai lobilobi HR sananya, Kondel pun demikian.

Selama belom dapet progress, gw sama Kondel pun mulai berkhayal dan berpikir positif bahwa itu bakalan kejadian. Hahaha. Kita udah mulai ngebayangin soal tempat tinggal. Kita udah sepakat bakalan nyewa flat gitu, di daerah mana gak tauk sih, tapi udah kebayang gitu interiornya gimana. Hahahaha.

Abis itu kita ngebayangin kalo pagi gw berangkat kemana, Kondel kemana, terus pulangnya ketemuan di stasiun mana untuk makan malem. Terus tentunya tak lupa kita membayangkan kemungkinan di mana ada yang jadi terlalu doyong setelah mimikmimik lucu, dan gak bisa naik (soalnya tempat tinggal kita di lantai tiga), terus kita udah ngebayangin gitu di deket situ udah ada troli buat gotong salah satu. Bahkan sudah dibicarakan gimana mekanismenya kalo misalnya salah satu ada yang punya pacar. Huahuahauha..

Aneh abis. Naif gilak. Huahehehe. Pasti terdengar gak nyata buat orangorang yang benerbener tinggal dan bekerja di sana. Huehehe. Tapi ruparupanya bagi gw sama Kondel, saat itu, perbincangan dan perencanaan merantau bersama ini benerbener menyenangkan dan bisa sedikit menghilangkan stress.

Meskipun akhirnya gw gak dibolehin sama bos gw. Dan puff, tak terjadilah buatku. Namun demikian, Kondel masih berusaha untuk mewujudkan mimpinya kerja di sana – sehingga pas kawinan gw pun dia gak dateng karena lagi wawancara! Cih!

(Becanda deng… 😛 )

Setelah lama gak pernah dibahas lagi, tibatiba hari ini gw ketawatiwi sendirian karena inget lagi khayalan itu. Ingetnya karena tibatiba pengen cari kerja di tempat lain lagi, yang gak seriweuh sekarang, yang bisa sambil nyambinyambi, hobi gitu…

Gw sama Dals pengen banget mewujudkan passion kita dalam hal kerjaan. Karena kemaren ini gw baru disentak sama twitternya cotton.ink yang bilang, ‘semua kerjaan yang pake passion, itu pasti bakalan sukses’. Dan gw lagi ngayalngayal mikirin tempat dimana halhal yang sepertinya ‘gak seserius itu tapi menyenangkan’ bisa menjadi penghasilan dan kita juga gak stress.

Almira, sahabatku, sekarang ini sudah punya sekitar 3 kedai es krim di Bali. Dia bekerja keras tapi juga banyak punya waktu luang. Dan dikelilingi pantai SETIAP HARI. Dan gw bangganya sama dia setengah mati.

Jadi aja ngayalngayalnya bertambah. Suatu hari nanti gw sama Dals bisa hidup tenteram, tenang, senang terus sambil kerja yang sesuai minat kita gitu. Apakah itu di sini atau di tempat lain — yang entah di mana. Yang penting bisa senang ama apa yang kita kerjakan dan gak melupakan juga untuk selalu bahagia dan saling membahagiakan satu sama lain. Amin.

Yang jelas sih, udah kebayang juga gimana layout dalem rumahnya.. Hihihih..

Idih. Ini kok jadi ngayal siang hari. Maklumlah, musim hujan, menjelang Desember biasanya tingkat impian semakin tinggi. Hehehee.. Semoga semua orang bisa mewujudkan impian manisnya yaaaa.. Amiiiiiin!

 

3 responses »

Leave a Reply

