.time of your life.

Standard

Kemarenkemaren itu gw udah sedekat ini untuk menyerah. Dan melihat gak ada lagi untungnya apabila tidak menyerah. Dan gw sungguh melupakan bahwa seumur hidup gw, gw hampir gak pernah menyerah kecuali ketika udah mentok dan gak ada jalan lagi.

Gw ngomong sama bokap gw tentang keputusan itu. Dan gw liat, walopun bokap gw berusaha gak menunjukkan itu, dia cukup kaget karena anak perempuannya yang satu ini, yang terlanjur dia anggap tangguh ini, tibatiba bisa begitu keras kepalanya untuk menghentikan sesuatu yang sebenernya mungkin bahkan belum sepenuhnya gw mulai.

Gw seperti biasanya berapiapi dan impulsif dan marahmarah beraaaaat waktu cerita ama bokap gw. Dan tibatiba bokap gw bilang, “Tapi kalo kamu ngomong gitu, artinya kamu menyerah.” Dan gw dengan nyebelinnya bilang, “Emang aku nyerah!

Terus bokap gw diem sejenak. Dan akhirnya dia bilang,

“Kalo kamu udah merasa gitu dari dalam diri kamu sendiri, aku gak bisa bilang apaapa lagi. Hanya sayang aja karena selama ini aku selalu melihat kamu sebagai orang yang selalu mau menerima tantangan. Dulu kamu seperti itu. Tapi kenapa sekarang kamu gak mau buktiin, sama orangorang yang tidak seharusnya menilai kamu, bahwa kamu sebenernya mampu.”

Das!

Di situ gw sedih. Sediiiiih karena menyadari bahwa bokap gw udah menyadari bahwa gw adalah orang dewasa yang seharusnya bisa mengatur hidupnya sendiri. Dan sediiiiih karena kedengarannya gw sudah membuat dia kaget dan kecewa dengan perubahan gw. Dan sediiiiiiih karena gw gak tau sejak kapan gw menjadi seperti ini.

Dulu gw gak pernah menyerah.

Untuk hal apapun, gw usaha jungkir balik sampe mentok dulu baru kalo gw udah capek banget baru gw udahan. Gw gak pernah dengerin orangorang yang bilang, ‘udahlah, mo sampe kapan usaha terus?’, karena gw pengen tau apa kata mereka ketika gw pada akhirnya berhasil. Dan biasanya gw bisa.

Tapi liat seberapa ringkihnya gw kemaren?

It wasn’t me. Kapan gw menjadi orang seperti itu? It wasn’t me that I know.

Pfffffffffftttttttttt..

Katakata bokap gw itu akhirnya menguatkan gw. Dan kalo gw memutuskan untuk terus jalan hari ini, barangkali bukan untuk gw. Tapi untuk bokap gw. Dan untuk nyokap gw juga. Karena tujuan hidup gw itu bikin mereka bahagia. Itu aja.

So. I’m not quitting. Not today. 🙂

Terima kasiiihhh papah. *kecup*

Ini lagu buat kelegaan gw hari ini.. dan juga buat semua orang yang lagi mengalami halhal baru yang menakutkan dan menegangkan dalam hidupnya. 

Time Of Your Life – Green Day

 Another turning point;
a fork stuck in the road.

Time grabs you by the wrist;
directs you where to go.

So make the best of this test
and don’t ask why.

So take the photographs
and still frames in your mind.

It’s not a question
but a lesson learned in time.

It’s something unpredictable
but in the end it’s right.
I hope you had the time of your life.

Hang it on a shelf
In good health and good time.

Tattoos of memories
and dead skin on trial.

For what it’s worth,
it was worth all the while.

(music break)

It’s something unpredictable
but in the end it’s right.
I hope you had the time of your life.

It’s something unpredictable
but in the end it’s right.
I hope you had the time of your life.

It’s something unpredictable
but in the end it’s right.
I hope you had the time of your life.

 Mari tidak menyerah.

3 responses »

  1. @ F.X.M.E.Putra: makasih sumamisayangkuuu.. dan terima kasih untuk menyuruh aku ‘tarik nafas panjang – buang – dan nyanyikan aku bisa, aku pasti bisa‘.. it lightened me up.. thank youu.. :-* >:D< aishiteru ML, ML, MH..🙂

    @ eliabintang: terima kasiiiiiiiiiiiih banyak. komennya membuat gw terhenyak beberapa saat. makasih banget udah menyadarkan gw. makasih banget dah mampir dan komen. salam kenal juga.. and wishing you all the best things in the world..😀

Leave a Reply

