.stop this train… or don’t?.

Standard

This song is currently looping endlessly inside my head.

Stop This Train – John Mayer

No, I’m not colorblind
I know the world is black and white
Try to keep an open mind
But I just can’t sleep on this tonight

Stop this train
I wanna get off
And go home again
I can’t take the speed it’s moving in
I know I can’t
But honestly, won’t someone stop this train?


Don’t know how else to say it
Don’t want to see my parents go
One generation’s length away
From fighting life out on my own

Stop this train
I wanna get off
And go home again
I can’t take the speed it’s moving in
I know I can’t
But honestly, won’t someone stop this train?

So scared of getting older
I’m only good at being young
So I play the numbers game
To find a way to say that life has just begun

Had a talk with my old man
Said “help me understand”
He said “turn sixty-eight
You renegotiate”

“Don’t stop this train
Don’t for a minute change the place you’re in
And don’t think I couldn’t ever understand
I tried my hand
John, honestly we’ll never stop this train”

Once in awhile, when it’s good
It’ll feel like it should
And they’re all still around
And you’re still safe and sound
And you don’t miss a thing
Till you cry when you’re driving away in the dark
Singing

Stop this train
I wanna get off
And go home again
I can’t take the speed it’s moving in
I know I can
Cause now I see I’ll never stop this train

Love, love, love the song. It mellows me out, it makes me think.

Kemaren entah kenapa bergaung terus di kepala gw. Barangkali berkaitan dengan berbagai macam hal yang sedang terjadi di hidup gw sekarang.

Setelah kemarenkemaren hepihepi mulu sekarang saatnya gw beradaptasi dengan segala yang gw miliki sekarang. Bukan berarti sekarang gak hepi, sama sekali tidak. Cuma mulai panik dengan kegiatan adaptasi yang harus gw lakukan untuk memelihara kehepian itu biar tetep dan selalu ada.

Salah satunya yang agak menguras pikiran gw adalah si kerjaan baru yang gw gak familiar samsek, karena gak pernah diajarin pas kuliah. YAEYAALAHHH.. mane ade hukumnya anak Psikologi diajarin Teknik.

Bulan ini temen gw dua orang bakalan abis kontrak, yang artinya beban kerja mereka bakalan dihibahkan ke gw dan satu orang lagi. NAH GW KAGAK NGERTI BOS. Huhuhu.. Dan di kantor gw itu gak pernah ada sistem mentor. Jadi udah kaya orang diceburin ke kolam renang, terserah dia gimana cara bertahannya. Kalo bisa kecipakcipuk ya idup, kalo enggak yasalam.

Gw gak tau gimana caranya bertahan hidup. Secara gw (mengutip kata temen gw) ini sekarang “kaya tukang sayur disuruh ngebangun rumah”. Tapi bukan berarti gw gak semangat menghadapinya, karena gw tau bahwa kerjaan ini sebenernya amat jauh dari kata ‘membosankan’. Cuma ketika gw merasa amunisi gw belom terlalu banyak, gw jadi panik.

Selain itu juga banyak adaptasiadaptasi lain yang juga membuat gw mayan puyeng. Dan membuat gw pengen bernyanyi,

Stop this train
I wanna get off
And go home again
I can’t take the speed it’s moving in
I know I can’t
But honestly, won’t someone stop this train?

Tapi di sisi lain gw harus mengakui bahwa gw SANGAT bersyukur. Ada banyak banget yang gw dapet sekarang. Dan bonyok gw bilang, kalo gw apaapa sering dijadiin beban padahal sebenernya gak ada apaapa.

Berarti masalahnya itu gw – karena gw selalu lama panasnya kalo masalah adaptasi. Butuh waktu yang lebih lama buat gw untuk pada akhirnya membuat gw terbiasa dan menyukai suatu keadaan tertentu. Dan ketika gw tau bahwa gw sebenernya di sisi lain amat bersyukur dengan keadaan sekarang itulah, gw jadi pengen menjerit,

“Don’t stop this train
Don’t for a minute change the place you’re in
And don’t think I couldn’t ever understand
I tried my hand
honestly we’ll never stop this train”

Train. Waktu. Perjalanan.

Gw hampir menulis, ‘Barangkali yang kita perlukan cuma waktu istirahat untuk sekedar memikirkan dan menata diri sejenak sebelum melanjutkan perjalanan kita‘ — dan menjadikan kalimat itu sebagai kalimat penutup tulisan kali ini. Tapi ketika gw lagi ada dalam kondisi seperti ini, di kepala gw bersahutsahutan bilang bahwa, ‘Ketika kita istirahat, hidup enggak menunggu. Waktu jalan terus. Begitu juga keadaan, pandangan orang, dan sebagainya. Kita harus jalanin terus sebelum akhirnya semua terlambat.

Pppppppppffffffffffffftttttttttttttttt..

(terus langsung blank. Gak tau mau nulis apa lagi. Pengen diapus tapi udah kepanjangan.. hehe.)

Mudahmudahan dalam waktu dekat gw bisa melantunkan,

I know I can
Cause now I see I’ll never stop this train

Well..

Just me, freaking out and signing off.

 

 

One response »

  1. Pertama2, mo komen, weits, tau dari siapa sih nih lagu..?
    Pasti keren orangnya, hehehe..

    Kedua, freaking out is a good thing..
    Artinya kamu masih bisa bercermin, masih aware thd keadaan sekitar, dll..
    Kuat2in, Dir..
    Aku tau kmu bisa..
    >:D<
    :-*

Leave a Reply

