.sedih.

Standard

Gw mencelos juga dengan beritaberita dan keadaan yang terjadi belakangan ini. Dari gempa, mati lampu bergilir, gempa lagi, lagilagi gempa, sampai penembakan di bandara.

Sedih dengan keadaan kaya gini. Seperti bumi dan berbagai elemen di dalamnya lagi berkonspirasi untuk bereaksi terhadap kita. Baru bereaksi, belum marah. Dan menurut gw ini sudah mengerikan, terutama karena lekat hubungannya sama kemanusiaan.

Terus lebih ngeri lagi karena di belahan dunia lain pun juga kejadian halhal serupa atau anehaneh lainnya.

Pengen tau, ada apa? Tapi di satu sisi gak pengen denger jawabannya. Pengen selalu ada di samping orangorang tercinta untuk selalu bisa memastikan bahwa mereka semua utuh dan baikbaik saja, tapi tau bahwa kita punya keterbatasan untuk itu dan gak punya pilihan untuk selalu mendampingi mereka cuma lewat doa.

Tadi pagi, gw baru ngeh bahwa salah satu sahabat gw sms semalem. Isinya ngasih tau berita lelayu. Seorang teman meninggal dunia kemarin sore.

Dan lagilagi gw mencelos. Emang temen itu gak deketdeket banget buat gw, tapi waktu SMP, gw pernah setahun sebangku sama dia. Jadi udah pasti gw pernah sangat sering berinteraksi sama si almarhum itu.😦

Lalu liat Twitter, banyak yang ngomongin kejadiankejadian belakangan ini. Tambah sedih.

Maybe it is the world’s way to make us realize that, after all, we are all nothing but sisters and brothers.

Semoga Tuhan melindungi kita semua dari beragam bencana dan marabahaya, semoga semua yang mendahului kita diterima di sisiNYA, semoga Tuhan juga menguatkan semua yang ditinggalkan dan yang sedang kesusahan. Dan semoga kita semua bisa selalu bergandengan tangan dalam keadaan apapun. Selamanya.

Amin.

 

One response »

Leave a Reply

