.dotidotidot.

Standard

Dotidotidot adalah temen pertama gw waktu OSPEK yang menjadi sahabat pertama gw waktu kuliah. Pada jamannya, Doti benerbener mencerminkan apa yang disebut sebagai partner-in-crime gw. Kita beda fakultas tapi punya banyaaaak banget persamaan, dan karena itu kita banyaaaaak banget ngabisin waktu samasama.

Dari sekedar jalanjalan biasa, belanjabelanji, ngupingupi, makanmakan gak jelas, gebetmenggebet yang terlalu-niat-sekarang-jadi-malumaluin, nemenin ke dokter gigi, belajar nyetir, main rekamrekaman, nangisnangis, kepanasan gak ada AC, betebetean, berenang, ketawa jeritjerit sampe dimarahin kakak gw… semua deh! Itu hanya sebagian kecil di mana ada Doti di samping gw.

Pertemanan gw sama Doti gak yang selaluuuuuu sejalan. Kadangkadang on-off juga. Kadangkadang lamaaa gak ketemu, terus menggila lagi di lain hari. Tapi, kalo pada jaman itu, gw ditanya, dalam skala 1-10, seberapa banyaknya tentang gw yang dia ketahuin, jawabannya 9. Hehehee..

Sekarang Doti udah punya anak satu, namanya Langit. Dan sekarang kalo kita membahas bodohbodohannya kita itu, konteksnya udah dalam hal nostalgia. Karena bakalan bodoh beneran kalo diulangin lagi.. Huhehiehihihi..

Sebenernya ini salah satu yang gw sukain (banget) dari terus berhubungan dengan temanteman yang udah sangat lama ada di hidup kita. Kita bisa ngelihat bahwa topik pembicaraan perlahanlahan bergeser ke arah yang dulunya enggak pernah ada dalam bayangan.

Hari ini gw sama Doti (dan dalam situasi terpisah, gw sama Skrumpil) ngomongin masalah domestik, mengenai prioritasprioritas yang berubah hingga masalah rumah tinggal. Terus si Doti ngajakin liat satu komplek rumah gituuh, supaya nantinya bisa tetanggaan terus main bareng lagiii…

Hehehe. Lucu banget yah.

Tapi memang menyenangkan punya orangorang untuk berbagi, yang gw bisa belajar banyak dari mereka, dan mensyukuri apa yang gw miliki. Sehingga gw tau bahwa ini semua, apa yang gw lagi jalanin dan rasain, merupakan fase yang normal untuk dialami — karena gw bukan satusatunya.

Maka, meskipun tau bahwa, khususnya untuk gw dan Dals, kegiatan-berumah-tangga-sesungguhnya harus segera dimulai, meskipun tau bahwa barangkali gak gampang, meskipun tau bahwa harus teruuuusssss selalu adaptasi sampe kadangkadang capek, tapi semoga masamasa manis selalu ada bersama kita yaaah…..🙂

Amin.

(Mari, Dals, kita bergerak dan berangkat!)

🙂

2 responses »

Leave a Reply

