.150809 : The Day I Marry My Friend.

Standard

Setelah tadi malem baru kelar lewat tengah maleman gitu, hari ini gw bangun j4 pagian untuk dirias karena mau gereja j9 pagi. J6an, si Adit datang bersama Mas Ali untuk potopotoin dan video. Yaddayaddayadda, gw dipayes gitu deh. Yang itemitem di jidat, penganten Jawa. Abis itu j8 kurang jalan ke gereja.

Sampe gereja jam setengah sembilanan gitu. Liat sodarasodara udah sliweran pake kebaya dan beskap. Keluarga kami isinya kecekece loohh.. hihihi. Gw masih nunggu di mobil sampe si Dals dateng. Abis itu jam setengah sembilan lewat dikit dia dateng dan gw turun dari mobil.

Intinya, pertemuan pertama kita setelah dipingit itu baru pas di depan pintu gereja. Di mana gw udah dikasih bunga, jadi gak bisa ngapangapainnn.. Tapi emang udah grogiiii.. Hahahaha. Jadi pas dia dateng gw gak ngeliat ke dia gitu, sama kaya pas lamaran, udah sebelahan malah gak berani nengok.

Pas Romo (=pastor)nya dateng jemput kita, barulah gw sama Dals gandengan kelingking sambil maju diiringi keluarga inti kita. Rasanya mau nangis tapi pengen nyengiiiiir juga liat sodarasodara dan sahabatsahabat yang udah pada berdiri di dalam gereja. Terima kasih Tuhan!

Sampe di depan, kita pun duduk di depan altar. Misanya mulai. Gak bisa berhenti senyum dan bersyukur karena akhirnya sampai ke hari ini. Kemudian Romonya pas khotbah cerita gitu gimana awalnya kita kenal, ketemu, terus pacaran. Huhuhu. Sangat maniiiiiiisss…๐Ÿ™‚

Abis itu, pas janji pernikahan, kan gw udah yang ngafalin bagian gw apaan gitu ya.. Taunyaaaa.. pas giliran si Dals – dia modifikasi gitu bagian dia dengan katakatanya sendiri. Sehingga menjadi lebih personal, dan aku sungguhhhhh terharuuuu..๐Ÿ˜€ Dia benerbener ngomong itu karena emang itu yang mau dia sampaikan ke gw, terlepas dari janji yang sudah tercantum di buku misa itu.. Hiks! Tapi ketika giliran gw, gw gak bisa memaksakan diriku menjadi sespontan dia – sehingga gw mengucapkan bagian gw aja – dengan sepenuh hati duung…๐Ÿ˜› Setelah itu tuker cincin dan pas kita disuruh ngadep ke tamutamu yang hadir gw sungguh takjub karena kursi gereja mayan penuh dan secara sekilas gw liattttt sahabatsahabat gw dan sahabatsahabat diaaaa ada di sana.. aaaaaaw! Terima kasih semua, udah rela bangun pagipagi demi kitaa..๐Ÿ˜€

Abis itu sungkemsungkeman.. Huhuhuhu.. Terharu sama mamah dan bapakku dan mamah dan bapaknya..๐Ÿ˜€ Ya udah. Blablabla. Di sini kakak gw, adeknya Dals, sahabat Dals dari SMP dan sahabat gw dari SMP ikut berpartisipasi membaca doa umat. Uhuhu.. Aku terharu. Eniwey, akhirnya misanya selesai. Terus kita catatan sipil. Dan akhirnya kami berdua resmi menikah secara agama maupun negara..๐Ÿ˜€

Abis dari catatan sipil, salamsalaman sama tamutamu. Potopoto dikittt sama tementemen dan sepupusepupu.. Fotofotonya… uhm, nanti deh di-post kalo udah siap.

Abis itu dandan lagi di hotel dan malemnya siapsiap ke gedung. Resepsian. Pas masuk ke dalam gedung,ย gw seneeeng banget liat dekorasinya, terus seneeeeng juga liat barisan foto pre-wed yang menurut kita tuh kita bangettttt – yang gak pake posepose semacam menerawang-jauh-ke-laut-lepas. Hehehe. Mengenai foto pre-wed juga bakalan gw post di tulisan berikutberikutnya.

Tapi yang membuat gw juga sangaaaaat senang sekali, itu jam 19.00 teng, tapi udah ada beberapa temen kita yang dateng! Dan mereka ini tumbenaaaan datengnya cepet.. Makasih Mel, Cis, DanFer, dan KoWeewee!! Meskipun ngeledekledekin pas di samping prosesi masuk dan membuat gw sungguh menahan diri supaya enggak ngakakkk.. huahehehee..

Abis itu salamsalaman. Seneeeeng banget karena sebagian besar tementemen deket kita dateng, walopun ada yang berhalangan juga siihh.. Tapi seneng dan puas. Gak berasa deh dua jam penuh berdiri, cengarcengir dan salaman.

Selama ini, gw kalo ke kawinan kan sebagai pengamat dengan sudut pandang dari bawah ke pelaminan. Nah, ternyata kalo dari sudut pandang pelaminan ke bawah itu beda lagi kelihatannya. Kita bisa ngelihat siapa yang baru dateng, terus abis itu bisikbisik (kalo pas lagi gak salaman) “eh itu si X sama si Y udah dateng“, “lho, kok si A datengnya sama B emangnya mereka pacaran?“, “bukan tauk, itu adeknya!“, “ohhh maap abis miripp.. eeeeeehh.. makasih tanteee!” — ceritanyaย tibatiba ada yang nyalamin. Huehehe..ย Oh iya, dari pelaminan juga keliatan loh siapa yang makan duluan baru salaman.. Hahahaha.. Selama ini gw kira gak keliatan <<< pertanda sering makan dulu baru salaman.๐Ÿ˜›

Eniwey, 2 jam berlalu. Dan gak ada kata lain yang bisa menggambarkan perasaan gw saat itu selain: Puas.

Puaaaaaaaaaaaassss banget ada di acara kita – yang mana memang orangtua maunya kita berpakaian adat Jawa, tapi gw sama Dals sepakat untuk tetap menaruh sentuhansentuhan kita di acara itu – supaya tetep berasa jiwanya gw dan Dals.

Kita punya fotofoto pre-wed yang kita suka bangetttt.. Dan ternyataย tamutamu kita pun suka bangeeett.. Kita punya accoustic chamber yang ngebawain lagulagu kita bangetttt (sampe kita memberi kuasa sama bandnya untuk menolak tamu yang mau nyanyi,ย demi menghindariย kasus ada lagu semacam Mengapa Tiada Maaf di pernikahan kami). Dan kita juga punya souvenir yang sedikit menceritakan hubungan kami berdua.๐Ÿ˜€

Barangkali hampir semua penganten akan bilang bahwa hari pernikahan mereka itu indah banget, hari ini gw bergabung dengan mereka. Hari pernikahan gw dan Dals itu sangaaaaattt indah dan gak akan terlupakan banget.

Terima kasih Tuhan. Terima kasih mamahspapahs dan semua sahabat dan kerabat lainnya yang sudah membantu terlaksananya hari ini. Semoga kebaikan kalian semua dibalas oleh Tuhan. Aminn..

Selesai sudah 15 Agustus 2009. Mari berlanjut ke cerita honeymoon kamiiii..!๐Ÿ˜€

14 responses »

  1. iheiheiheiehiehie……..keceh juga kamu smet pake payes meskipun akhirnya sempet nempel juga di pipiku :p
    sebenernya aku sama dolla mauk loh bantuin siapin kamar penganten…

  2. Sekali lagi gw mao bilang foto prewed kalian is just FABULOUS! Karena itu kan elo banget, tapi tetep manis dan punya pesen yang dalem.

    Aku juga suka pelaminan kalian dan standing flowers-nya, nggak aneh2, nggak sok extravagant, tapi cantik๐Ÿ™‚

  3. @ chai: iyah keceh juga ya chaaa.. aku jadi pengen pake tiap hari.. hahaihaiahiahia.. mengenai kamar penganten, karena gw anaknya BELAJAR DARI PENGALAMAN, maka dengan berat hati tidak gw serahkan ke kamu dan kondol.. haihaiahiahia.. mwah!

    @ ibetha: terima kasiiiiiiih sayaaaaang.. thanks for coming yaaah..๐Ÿ˜€ *peluk*

    @ miss lemontea: terima kasiiiiiiiih nachaaaan, wish u were there! gw pasti akan doain lo dan gw tau itu akan terwujud.. sabar yaaaah!๐Ÿ˜€

  4. hiks, aku mau nangis bacanya … you gave me reassurance that there’s still a lot of good love out there in the world. love you both, wishing you the best of luck. *hugs kiss kiss*.

  5. Maniisssnya kaliaannn. Waktu pernikahan kalian ituh, aku takjub sekali melihat dua anak manusia (etdzieh) dengan pakaian Jawa lengkap tapi cengarcengir manis dan lompatlompat di atas panggung itu. And your parents, wow, meskipun aku tak kenal tapi aku takjub dan ngefans. Soalnya biasanya kan kalo kawinan orangtuanya menyalami dengan wajah datar gitu yah, tp orangtua kalian itu yg sangat ramah, tersenyum plus eye contact pulaaaakkk. Pantesan anakanaknya macam kalian yang manismanis jugaaa๐Ÿ™‚ smitt, aku iri hihihi. Oh ditambah lagi aku sempat difoto dengan wajah tak normal spt requestnya towa tp entah mengapa tak ada di album yg facebook. Huhuhuhu… Sedih. Anyway, I wish you both a very happy life together, dan semoga menghasilkan posmit2 mini yang suka menulis puisi di tembok hehehe.

  6. gue tu selalu wonder, apa sih yang diobrolin pasangan pengantin pas lagi dipajang didepan pelaminan.. ternyata… hahaha

    sekarang gue jadi penasaran apa yang diobrolin ama BONYOK pasangan pengantin lagi didepan sana.. gyahahahaha

    duh kayanya seru betul ya smit.. foto foto donk! :p

  7. mbak poppies selamat yah…. saya udah lama gak mampir kesini kira terakhir bulan maret, ternyata postingan barunya topiknya “marriage”
    wah..terharu… semoga langgeng sampe selamanya…dan cpt dpt cucu eh anak… hehehehehe

    posting foto weddingnya dunk….

    Congrats ya mbak….

  8. Selamat!…akhirnya status berubah jadi bini orang ya bok…. kirim-kirim foto ditunggu.

    Trus ceritain yang lengkap gimana acara gereja dan resepsi, anak 99 pada minus-minus gak kelakuannya? (apa udah berubah, kan udah dewasa muda..halah..)

    Ditunggu! dan maaf ya ternyata gak bisa dateng, didoakan dari sini!
    xoxo

  9. @ ana: terima kasih ya anaaaa..๐Ÿ˜€

    @ AnneCantik: I MISS YOU SO MUCH, NEEEEEE!! Dan gw akan selalu mendoakan supaya lo mendapatkan cinta yang kamu tunggu. You deserve it, neng… Really.๐Ÿ˜€ *hugs from afar*

    @ andied: huhu.. iri? don’t be, hun… pada intinya semua pasangan kan cuma manusia biasa juga yang ada pasang surutnya masingmasing. pacarmu pasti juga maniiissss kaaan? hehehe.. makasih nditry, makasih dah dateng.. kami sangaaaat senang melihatmu di sanaaa..๐Ÿ˜€

    @ bubba: omongan BONYOK di acara pernikahan yaa.. hiahiahiahi.. nanti gw ceritain dalam postingan 30 tahun lagi.. hahahahaa… janganjangan lo tau duluan kali pada saat menikahkan Bunga..๐Ÿ˜›

    @ Artika Sari: terima kasiiiiiiiiiih sebanyakbanyaknya.. amiiin..๐Ÿ˜€ fotofoto nanti menyusul segera yah. gw masih gaptek mencari cara memunculkan foto tanpa membuat blognya lama loadingnya..๐Ÿ˜›

    @ Liny: KENAPAAAAAAAAAAAAA GAK BISA DATENGG!??!?! Huhuhuh.. Janjiii tinggal janjiiiiiiii… Nde juga. Hiks hiks.. Hehehe.. Nanti dimasukin fotonya ya Lin. MAKANYA PUNYA FESBUK DONG! Hahaha.. Anakanak bertingkah laku normal sih. Yang mana ‘normal’ itu berarti kelakuannya pada gak normal seperti biasaa.. haihaihaihaia…๐Ÿ˜€ Tengkyu Liiinn..

    @ itikkecil: terima kasih banyak yaaaaa… amiiiiiin..๐Ÿ˜€

    @ stalker sejati: huhuhuhu… terima kasiiiiiiih sayangkuuuuu udah dateng dari midodareni sampe resepsi.. dan juga pembicaraan di YM yang membuat gw gemetaaaaaar dan pengen nangis di kantor.. mohon doanya ya mbaaak.. *sungkem*๐Ÿ˜› dan kami selaluuu doain yang terbaik buat mbak..๐Ÿ˜›

  10. y mpunnnnn..
    sampe juga ke halaman sini..

    mbak poppies/smita,
    aku berkaca2, huhuhu..
    slamat yahhh..
    smoga berkah dari Tuhan ga prnah brentibrenti.. amin!
    dan oyahh.. smoga dilancarkan jg persalinannya nanti..๐Ÿ™‚
    *jd kpengen nangis bneran.. :p

    *knapa yaa ga nemu blog ini pas sama2 mo kawin kmrn y?? nyesel trsesat blakangan.. :p
    ah tapi ttap mnyenangkan koo..๐Ÿ˜€

    and i will always keep waiting the update..
    mndoakan smoga posting2nya truss bahagiaaaa..๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s