.papah-mamah termanis di dunia.

Standard

Mamah dan Papah barangkali adalah dua sosok yang kadangkadang ngeselin bagi semua anak, tapi seringkali justru membuat kita bersyukur gak habishabis akan kehadiran mereka berdua.

Seperti anak pada umumnya, meskipun ada saatsaatnya gw ribetribut kecil sama bonyok, tapi ada masanya juga gw bangga dan sayang setengah mati sama mereka. Berikut ini adalah beberapa hal yang gw perhatikan dari mereka belakangan ini dan menurut gw memang cukup aneh namun manis sekali untuk diketahui orang banyak.

Menurut gw, bokap gw itu termanis di dunia karena…..

….. belakangan ini dia lagi suka banget sama taneman dan setiap hari menghabiskan waktu berjamjam untuk ngerawat tanemannya. Dari ngeliatin satu persatu, nyiramin, nyediain DUA PAYUNG BESAR untuk mayungin siang hari, telfon ke rumah untuk mastiin yang di rumah tetep jaga posisi dua payung tersebut meskipun banyak angin, ngejemur potpot tanemannya setiap pagi dan bolakbalik mindahin, gak bisa berhenti ngomongin tanemannya dan bahagia setengah mati kalo ada bunga atau daun baru yang tumbuh dari tanemannya itu.

….. pada saatsaat gw PMS sampe melintir, dan nyokap lagi gak di rumah, bokap gw menemukan cara yang sangat efektif untuk meredakan nyeri perut. Yaitu dia ngerebusin gw air panas, terus air panasnya ditaro di botol plastik/botol kaca, terus dibungkus anduk, dan digulirgulirin di perut sampe gw tidur.

….. ketika gw dan kakak gw kecil, bokap gw pernah berjanji akan membuatkan kita sup ayam. Suatu janji yang akhirnya jadi inside joke di keluarga gw, karena sampe bertahuntahun kemudian pun enggak pernah dibikinin. Taun ini akhirnya bokap gw memenuhi janji yang udah dua dekade itu – SUP AYAM! Dan rasanya enyaaaaakk nian..😀

….. sedang menjadi eyang kakung yang bahagia dan seneng banget ngemong cucu pertamanya – yang bandel dan doyan larilari yang bisa bikin Akungnya keringet dingin karena gak dudukduduk, ngejarngejar mulu.

….. selalu mendengarkan sebelum berkomentar. Selalu memberikan pandangan yang masuk akal dan bisa meredam anak ceweknya yang emosinya selalu meledakledak setiap saat, di satu sisi juga bisa diledekledekin dan cukup sabar mendengar gw jejeritan sesuka hatiku.. Hehehe..

Alasan kenapa menurut gw nyokap gw termanis di dunia adalah…..

….. jauhjauh dari luar kota selalu nelfon kalo tau anaknya lagi sakit di rumah, terus nanya perlu apa, udah makan apa, dan sebagainya, dan sebagainya. Barangkali sih ini emang udah selayaknya dilakuin nyokapnyokap yah, tapi tetep aja, di saat lagi sakit dan pengen dimanjain halhal kaya gitu bikin bendungan pecah dan banjir setempat dari mata turun ke pipi. Huhuhu..

….. dalam doa bersama, nyokap gw pasti selalu nangis kalo lagi giliran dia ngedoain gw atau kakak gw atau bokap gw. Nyokap gw adalah salah satu orang terkeras yang gw kenal, karena itu ngeliat dia selalu nangis saat lagi ngedoain keluarganya, buat gw itu menyentuh banget.

….. pandai berakting – khususnya dalam perihal purapura-gak-liat-artis. Kalo lagi di mall gitu mah emang emak gw bisa mukanya lempeng aja kalo liat artis Indonesia. Bagi gw mah emang sudah layak dan sepantasnya artis Indonesia gak usah dialem kalo liat di mall, nanti sengak. Tapi hebatnya, emak gw juga bisa soksok gak liat artis PADAHAL ARTISNYA BRAD PITT DAN ANGELINA JOLIE TEPAT DI DEPAN HIDUNGNYA! Pas gw histeris, “MAMAH KENAPA GAK FOTO MAH!?” Jawabannya juara banget: “Alah, ngapain? Aku mah orangnya gak kaya gitu.” Santaaaaiii..

….. sama kaya bokap, sedang menikmati masamasanya menjadi eyang putri untuk cucu pertamanya. Sampesampe nyaris membuat anak keduanya ini ngiri karena kalo kemanamana ingetnya beli buat Nagcu.. Hehehe.. Enggak deng.. *halah!* Tapi yang manis adalah sering sekali screensaver PC rumah berubahubah dengan berbagai foto Nagcu atau sesekali tokohtokoh kartun kesukaan ponakanku itu.. Hehe. Lucu yah.

….. partner sejati untuk gosipgosip kecil, cecurhatan, belanjabelanji, nyalon, pijetpijet, celacelaan dari yang makna sampe yang geblek parah, nonton tipi sampe begobegoan yang bisa bikin ketawatiwi sampe diomelin bokap. Huehehe.

Masih ada jutaan, trilyunan alasan lagi kenapa bokap nyokap gw sangat maniiiiiss, tapi tentu saja enggak semuanya bisa disampaikan di sini. Yang jelas aku sayaaaaaaaaaaaang banget sama mereka berdua dan semoga Tuhan selalu melindungi dan melimpahkan anugerah kesehatan, kebahagiaan dan kebersamaan di antara mereka dan kami semua.

Amiiiiiiin..🙂

8 responses »

  1. Tulisan yg manis…
    Semoga kamu slalu mjadi anak yg berbakti yah…
    Contoh dan teladanilah semua hal baik dari mereka…
    Amiiiiiiiiiiiiiiiinnnnn…

  2. Dik Smita, postingmu seperti marshmallow…. lembut, manis, bikin gemes😉 Beruntungnya dirimu memiliki mereka🙂

    Semoga mereka selalu diberikan kesehatan dan kebahagiaan ya.

  3. @ F.X.M.E.Putra: amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinnn… samasama yaaaa..🙂

    @ Ibeth: makasih Ibeth… amiiiiiiiiin..

    @ anditry: makasih yaaaaa… amiiiiiiin..

    @ ana: ihihihihi.. makassssssii..

  4. indah bnget,ksah sam c ma ak tp syangnya kisah ku kburu tamat,jd sekian dech mpe sini…………
    punya org tua tu hal iank pling indah bt d critain…………..
    smoga bahagia truz doaku bt mu……….
    amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin,,

Leave a Reply

