.diskusi musikal.

Standard

Jaman dulu, sebelom pacaran, memang gw sama Dals sering banget ngobrolin musikmusik. Tapi kayanya pembicaraan jaman dulu itu sungguh berubah total dari jaman sekarang. Kalo jaman dulu, kita bisa sampe membahasbahas secara lebih bermutu – dimana gw sok wesewesewes dengan referensi ilmu pengetahuan musik dari buku pelajaran musik Batu Bergulir Indonesia.. 😛

Pokoknya dulu mayan berbobot deh. Sampe pernah ada sesi membandingkan albumalbum The Beatles segala.

Setahun lebih berlalu, dan meskipun kadangkadang MASIH bermutu, tapi tak jarang diskusi musikal kami masa kini malah seperti ini:

PERIHAL ENDAH N RHESA.

Dia: Dir, abis main bola aku mau beli makanan dulu. Soalnya ternyata sepupu dan budebude aku pada mau dateng jaitin baju. Soalnya mereka kan cocoknya sama penjahit belakang rumah aku tuh, namanya Bu Isa.

Gw: Oke. Atiati main bolanya jangan kenapakenapa lagi kaya waktu itu.

Dia: Iya. Eh berarti kan nama penjait kamu itu Bu Endah, terus nama penjait yang belakang rumah aku itu Bu Isa. Kalo digabungin mereka jadi pesaingnya Endah n Rhesa, tapi Endah n Isa. Hueheheee..

Gw diam seribu bahasa *pengsan*.

PERIHAL JAI HO.

Pembicaraan 1, mobil udah deket rumah gw.

Dia: Menurut kamu banyak gak orang yang nonton Pussycat Dolls?

Gw: Banyaklah, gilak. Itu si X dan si XX aja mau pada nonton.

Dia: Lagunya apa lagi sih selain ‘Dontcha’ sama ‘Stickwitu‘?

Gw: Adaaa tauu.. Judulnya Jai Ho.

Dia: Hah?! JAI HO? ADEKNYA GIANT?

Gw (antara ngakak sama miris)

Dia: Gimana lagunya Jai Ho?

Gw (nyanyi jeritjerit): JAI HO WISH YOUR GIRLFRIEND WAS HOOOT LIKE MOII? Meneketeheeeeeee!?!?!

Dia: Aku udah tau loh kamu bakalan nyanyi kaya gitu.

Pembicaraan 2, mobil di Pondok Indah

Dia: Pasti bohong ada lagu Jai Ho.

Gw: Beneran. Sumpah! Enya aja tau.

Dia: Yang kaya gimanaaa?!

Gw: Ya aku gak tauuuu.. Eh, kamu tuh ya.. Padahal aku selama ini kagum sama kamu, musikmusik baru yang namanya baru ada di Rolling Stone aja kamu udah tau lagunya, udah ada di playlist kamu. Ya masa Jai Ho kamu gak tau.

Dia: Gak tau. Kamu ngarang sendiri apa gimana sih?

Gw: Nyeeeet.. Aku gak segitu kreatifnya sih untuk mengarang lagu dengan judul Jai Ho!!! Kamu kenapa siiiih, dulu kamu pikir aku ngarang juga pas aku cerita Jupiter ganti nama jadi Josh Peter!!!!!

Dia: Haaaaaahahahaha.. Iyaaaa.. Soalnya aneeeeeeehh, aku gak pernah dengerrr.

Gw: Ntar suatu saat kamu baru percaya waktu udah nonton di tivi! Kaya pas Josh Peter!

 Pembicaraan 3, chatting

Dia: Aku belom cerita.

Gw: Apa?

Dia: Kemaren pas abis nonton acara olah raga terus ada lagu Jai Ho. Akhirnya aku denger juga.. Hahahaaa.

Penting abissss. Bahas Jai Ho tersebut ampe berharihari.

PERIHAL THORIQ

Pembicaraan 1, Mal

Kisah ini bermula pas lagi jalanjalan ma dia dan keluarganya di sebuah mal bilangan Pondok Indah terus ada artis bernama Cindy. Dese lagi jalanjalan. Terus papahnya si Dals membahas dikitdikit, yang gw gak denger. Tapi gw denger si Dals bilang,

Dia: Buset papahku inget lagi nama suaminya adalah Thoriq.

Pada saat itu, si artis dan suaminya itu udah ngelewatin kita gitu. Jadi gw gak liat. Udah kelar.

Pembicaraan 2, mobil, Deplu

Gw: Dal, emang si Cindy yang waktu di PIM itu kawinnya sama yang artis KFC?

Dia: Haahaha.. Taaaee… Ajiiiiiiippp… >>> niruin lagunya.

Dan gw pun berpikir oooh bener yah.

Pembicaraan 3, sekitar beberapa hari kemudian, KFC

Seperti biasanya kalo makan di KFC, gw sama dia tuh duduk adepadepan tapi gak terlalu banyak saling ngobrol karena gw nonton tivi yang di belakang dia, dan dia pun sebaliknya. Baru abis itu saling ngasitau kalo ada yang mau dikomenin.. Hahaha.

Terus gw pun ingat sesuatu.

Gw: Dal, emang Cindy itu sama Thoriq beda umurnya gak jauh ya? Kapan kawinnya?

Dia: Hah!? >> dengan muka anjrot-pacar-gw-paling-bego-sedunia-deh, yang udah siap ngakak.

Gw: Ituuuu.. Kan kata kamu, Cindy itu kawin sama Thoriq KFC?!?!

Dia: KAPAAAAAAAAAAANN!? Huwahahahahahahahaha…

Gw: Ituuuuuuuuuuuuuuuuu.. YANG WAKTU DI MOBIL!

Dia: BUKAN THORIQ KFC KALEEEEE.. HUHWUHAHUAHAHAHAHA…. AKU KAN CUMA BOONG. AKU PIKIR KAMU UDAH TAUUU…

Gw: Aku gak tauuuuuuuuuu… Jadi pas kamu bilang ajiiiipp.. itu aku pikir beneran! Salah siapa coba kalo aku jadi mikir beneran!?

Dia: YA SALAH KAMU SOALNYA KAMU GAK NONTON INFOTENMEN. HAUHAUHAUAHUAAUAHAUAHUAHUAHU!!

Benerbener romantis.

And by those words, I mean, SENSE THE TONE, PEOPLE!

Apa yang terjadi dengan pembicaraan bermutu kita jaman dulu? Biar waktu yang menjawab.

Huahuahuahuahuahauhauahuaa…

17 responses »

  1. Jai Ho wish your girlfriend was hot like me?

    NGEPEEEEETTT!!!! Ngakak gila. Seneng kenal ama kalian. Ntar deh cobak kalo lagi karioki bareng, sila cek-cek ya. Hahahah

  2. @ F.X.M.E.Putra: diaaaaaaaaaammm kamuuu! sungguh. menyesatkannnnn… *berlalu sambil nyanyi suka suka suka suka suka suka gue…*

    @ nuxandy: najoooongbile banget yaaaaaaaaakkk.. ini pacaran macam apaaa? huhauhauahua..

  3. BOOOOOOOK, kalo suatu saat gue pacaran gue mau pacaran gue kayak gini modelnya, biar kate nggak romantis, cuma bahagia lahir batin! HAHAHAHAHAHAHAHAAHAHAHAHA…

    Bok nanti resepsyong lo apa jadinya yaaa? PASTI RUSUH! Hahahaha…

    Eh nek, itu maksudnya Cindy Claudia Harahap sama lakinya kali, Thoriq…(ya ga sih?)

  4. @ daiziel2610: anak cantik tidak boleh cantik karena cantik itu cantik…..

    @ bowo: eeeeeeehhh ada BONUS looohh.. Hwahahhaa..

    @ Teppy: hwaaaahahahah harap maklum yah neeeeeng, udah mengalami sendiri kan kedodolan pacar gw di thread bersejarah kita itu?? Btw kynya resepsi itu justru satusatunya masa dmana kita akan bertingkahlaku baik.. Hahhahahahaha..

  5. Ih Teppy mah orangnya gitu, gak bisa disuruh menyamarkan. Lo inget gak sih yang pas kita ngumpul di Senci dulu, ada mbak2 pake baju Cina plus sumpit di rambutnya pas kita di eskalator? Kita mah masih liat2an kan ya, lha Teppy udah ngomongin aja gituu. Padahal posisi kita cuman dua anak tangga di belakangnya korban. Untung mbaknya sibuk ngapalin jurus kungfu, jadi gak ngeh. Hahahhaha.. TEPSKIIII!!!

  6. @ PoppieS: oh lo nyamarin toh? aduh ga ngeh, gue pikir lo ga hapal nama belakangnya, makanya gue perjelas, huahahahahahaha…

    @Sandy: emang iya ya gue ngomongin di tempat? biasanya sih kalo orangnya agak jauh baru gue omongin… kalo satu anak tangga itu masih deket, kalo dua anak tangga udah gue perkirakan kayaknya mbaknya ga bakal denger, hahahahahha

    maap ya bok gue suka jadi spoiler gini, hihihi

  7. KAMPREEEEEEEEEEETTTT…..ngakak-ngakak deh gue bacanya.

    JAI HO WISH YOUR GIRLFRIEND WAS HOOOT LIKE MOII –> mungkin ini bisa dijadiin job sampingan, neng…bikin lirik lagu baru untuk arteis-arteis😀

  8. Kalau pengantinnya seperti kalian berdua…mungkin awalnya manis-manis, tapi begitu tamu-tamu yang sealiran gilaknya datang pasti jadi bubar jalan semua deh manis-manisnya ya neng, hihihihihi

  9. @ nuxandy: emang mbakmbak itu bukannya salah satu waitress yang lagi abis dari toilet yah? PENGUNJUNG!?!? sungguh. terlalu. jahaihaihaihia..

    @ ibeth n nadZ: haha.. nampaknya sih dijamin kami akan berlaku manis, secara gak ada sesi turun panggung jadi tugasnya emang di depan dan salamsalaman dengan senyumsenyum simpul yah… sehingga SEBAGIAN BESAR WAKTU akan TERLIHAT manis. jadi kalo yang mau membuktikan, harap pantengin terus karena mungkin akan terjadi gimmicks kecil di antara kami berdua ketika yang-salaman-lagi-sepi.. hahaha… oh, dan sebagian besar waktu itu TIDAK TERMASUK saat foto bersama yah.. TERUTAMA JUGA TIDAK TERMASUK apabila ada yang keukeuh ambil melati yang dapat menyebabkan sanggul gw copot. Huehheheeehehehe.. *amitamittttt-ketok di atas kayu*😛

  10. hhhmm…mungkin yah, bagi para wanita single yang gilak-gilak bukannya melati dari sanggul lo aja yang diambil…ntar yang ada juga rebutan sanggulnya sekalian biar mantep khan tuh melati seronceng berhasil didapat, hahahahahaha…

  11. hihi…. sepasang burung merpati yang kaco😛

    toriq itu nama orang apa group band (yang di KFC tea)?trus artinya jai ho apaan yak?

    salam kenal ya mbak.. ngelink dr blognya teppy🙂

  12. hai nuraa.. Soriii baru bales. Memang kaco ini kami mah.. Huehehe..

    Ai jg ga gitu paham Thoriq itu nama orang/band. Mudahmudahan sih nama orang jadi gw gak keliatan bego banget. Hahahaha.. Tp klo nama band.. yaaah… Yaudah berarti emang dodol gw yah.. Hihii.. Jai Ho artinya apa? Waduh digugel aja gmana? Gw jg gak tau..

    makasih udah mampir dan komen yah.. Salam kenal juga!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s