.perihal cipikacipiki.

Standard

Perihal cipikacipiki terkadang membuat gw berpikir agak sedikit lebih banyak. Hehehe. Pentingpenting gak penting sih…😛

Jadi begini ya. Gw itu suka bingung(bingung gak bingung) masalah cipikacipiki kalo ketemu orang. Karena masalahnya, cipikacipiki itu kan kontak fisik dan masuk ke personal zone orang. Jadi, sebagai orang yang gak enakan dan sungkanan, gw kadangkadang suka takut kalo gak berkenan dan malah berkesan sok ikrib.

Selama ini, gw kalo cipikacipiki agakagak mikir. Kalo keluarga atau sodara itu ya sutralah yaaa.. Sudah wajibnya juga, secara gw bukan penganut azas cium tangan. Kalo tementemen deket, tentu saja laziiimm cipikacipiki. Apalagi cewekcewek gilak. Tementemen blog yang kopdaran, menurut gw juga layak dihujani cipikacipiki, secara di sini kita udah berteman, udah celacelaan dan tau cerita hidup masingmasing. Jadi seperti udah kenal lama, dan bisa dikategorikan temen deket.

Tapi, ada beberapa kelompok orang yang gw bingung, apakah kalo ketemuan mesti cipikacipiki atau enggak. Terutama karena gw bukan tipe orang yang kalo-ketemu-langsung-tarik-dan-nyodorin-pipi.

Berikut ini adalah orangorang yang membuat gw bingung, beserta alasannya…..

1. Temen Cowok.

Temen cowok itu ada banyak klasifikasinya; (1) Temen cowok yang deket, (2) Temen cowok yang gak gitu deket, (3) Temen cowok yang tadinya gak gitu deket tapi kemudian pacaran sama sahabat kita, (4) Temen cowok yang deket tapi udah punya pacar.

Meskipun udah diklasifikasikan kaya gitu, ternyata masih bisa aja bercabang. Contohnya kelompok (1). Ada temen cowok yang deket dan beraura cipikacipiki. Nah kalo ama yang ini udah gak usah dibahas karena pasti udah refleks “haaaaaaai.. *cip..cip*“. Tapi ada juga temen cowok yang deket tapi ‘cowok’ banget jadi kalo mo cipikacipiki jadi gantung.

Kelompok (2) pun juga gitu. Kalo gak deket dan gak beraura cipikacipiki, ya udah salaman ajah. Tapi ada juga yang gak deket tapi begitu ketemu main tarik aja dan nyodorin pipi. Nah. Jadilah pasrah. Abis gimana dong, udah manteng gitu nengok kiri..😛

Temen cowok yang tadinya gak gitu deket tapi terus pacaran sama sahabat kita itu biasanya cenderung akan menjadi orang yang masuk zona cipikacipiki. Dengan alasan, tadinya udah kenal sekarang jadi lebih kenal lagi.

Nah kalo kelompok (4), misalnya orang ini tadinya adalah temen cowok yang deket dan beraura cipikacipiki, bisa jadi ketika dia udah punya pacar jadi enggak cipikacipikiable lagi demi menjaga hubungan baik. Apalagi kalo pacarnya cemburuan. Pokoknya jangan. Hahahaa..

2. Temen Cewek yang Gak Deket.

Untuk klasifikasi ini, bisa jadi keadaannya jadi lumayan canggung. Soalnya cewek kan kebiasaannya cipikacipiki, jadi kalo ketemu yang gak deket dan gak cipikacipikiable, gw biasanya langsung ngomong gaspol untuk menutupi kecanggungan.

“EEEEEEEHH.. Sama siapa? Yaaaa ampun udah lama yah.. Kerja dimana?”

Dan lenyaplah kecanggungan cipikacipiki itu.

3. Tementemennya Pacar (yang cowok).

Kalo sama cewekcewek, kan nature-nya emang cipcip (domikado kalee..), tapi kalo sama cowok cowok, ini terkadang membuat situasi menjadi dilematis. Di satu sisi itu tementemen deketnya si pacar dan kita juga nyaman ngobrolngobrol dan ketawatiwi sama mereka. Tapi jadi bingung juga. Akhirnya cenderung salaman aja dan dadahdadah kalo ketemuan. 

4. Pacar atau Suami atau Istri Teman

Lamakelamaan, gw juga menyadari kalo gw cenderung untuk gak cipikacipiki sama pacar atau suami temen. Jadinya jarang banget. Kecuali dimulai atau kecuali udah akraaab banget. Heheh. Soalnya menjaga perasaan ajah. Tapi kalo ke ceweknya, biasanya cipikacipiki.

Nah yang bingung tuh kalo ketemu temen beserta pacarnya atau istrinya, terus kan pertama dikenalin kan gak cipikacipiki kan. Nah tapi kalo udah chitchat sejenak, pas pulangnya pasti jadi cipikacipiki karena udah ada interaksi. Ya kann?

Si Dals juga suka bingung masalah cipcip ini. Suaminya temen gw juga sering binun dengan keadaan ini. Terus temen gw juga ternyata ada yang dulunya tipe cewek yang langsung tarik dan nyodorin pipi, tapi sekarang jadi berubah hanya begitu kalo ama yang deket banget. Nah makanya gw jadi kepikiran nulis ini. Hihihihi…

Kalo Dals kan mengatasi kecanggungannya dengan salaman eraterat terus menganggukkan kepala, jadi gak disamber gitu pipinya. Nah waktu kapan itu, gw sama dia bikin simulasisimulasi mengenai cipikacipiki. Terus ngebayangin kalo Dals ketemu sama orang yang main tarik dan nyodorin pipi, pasti dia kejeduk sama kepalanya Dals!

HAUAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA…..

Ya udah ah. Gak penting deh topiknya.. Cabut dulu yahh..

*sunpipikiri, sunpipikanan.. mwah!* 😛

6 responses »

  1. yaoloh neng,,,, kalo sama temen2 pacar mah ga usah cipika cipiki atuh, huahauhauha,,,,,,,
    eh ada satu cerita lucu nih soal cipika cipiki. kebeneran ipar2 gua kan perempuan semua jadi ya. nah entah atas dasar apa gua kalo ketemu suami2mereka ya cipika cipiki ajah. ternyata… keluarga suami tuh ga begitu nyong, jadi pas gua ngasal cipika cipiki berasa akrab dan dekat yah, ipar gua yg perempuan dan belom merit langsung ngakak, ya ampun , katanya , gua aja yang 15 taun iparan sama si abang belom pernah cium2… hueheuhe….

  2. siniiiiii…gue sosor aja deh lo duluan priwitaaannn….*mwaaahhhh* hehehehe……

    yang paling gue gak demen sih ketemuan sama temen2nya nyokap…alias ibu2 gitu, apalagi kalo di pesta batak….alamakjang….itu cipika cipikinya kenceng banget bookk….sampe muka gue kayak mao copot kadang2….kadang2 pake acara cubit2 pipi pulak…..belom lagi kalo lagi panas2 gitu, bedaknya luntur semua…yang ada muka gue ikutan cemong….oh goshhh…..

    tapi gue lebih suka salting sama temen2 cowok sih….bener kata lo, kategorinya banyak aja, bercabang2 pula….jadi gak bisa decided in blink of an eye, yang ini di-cipika-cipiki atau dianggurin aja…hahaha

  3. kalo gue emang pada dasarnya sok ikrib ya boook. gue ga pernah nyalamin orang sambil cipcip, tapi gue cipcip sambil peluk sekalian! huehehehehe… tapi itu jug kalo ketemu sama temen cewek atau cowok yang deket2 kok. kalo ketemu temen bule yang kece apalagi, gue cium jidat dah sekalian, HUAHAHAHAHAHAHAHHAHA. Nggak deng. emang sini mursida.

    tapi gue ga pernah cip2 pacar temen, takut digaplok ama temen gue, hihihihi

  4. bwahahahahahah.. mau komen tapi panjang, males. Ntar aja dibahas kalo pas ketemu. Satu hal yang pasti, gw sampe sekarang jg gak berani cipika-cipiki sama org yg baru ketemu. Tapi kalo biasanya kalo habis ngobrol seru trus nyambung gitu biasanya gw main hajar bleeehh!!! hahahaha.. Eh gw sampe sekarang gak berani cipika-cipiki sama istri temen deket gw (which is istrinya jg kenal gw deket banget) gara-garanya dari awal gak dibiasain cipika-cipiki. Jadi kalo ketemu yang ada gw TOSS lah!! Absurd banget gak sih?!?!

    Btw, kalo soal cipika-cipiki mah, TEPPY JUARANYAAAA!!! hahahah

  5. @ pashatama: oooh, okeee.. sama tementemen pacar gak usah kecuali yang cewek yang udah deket yah.. hihihhih. noted deh. terus itu cerita kamu bikin gw ngikiiikk.. huahahah. terus besokbesok cipikapiki lagi gak?

    @ miss lemontea: hwaaaaaaaakakakakakakak… atiati CEMONG! hiahiahiahia..

    @ Teppy: ooooooh, aku sudah merasakan kedigdayaan cipikacipikimu itu, Miss.. heiheiheiheie… terus kenapa harus CIUM JIDAT SIIIHHH.. gw jadi inget pernah ada momenmomen bingung gitu ama temen gw (cowok) yang mana untuk sekian detik ketauan gitu duaduanya mikir apakah harus cipcip apa enggak, terus akhirnya demi menghilangkan kecanggungan dia bilang, “SINI CIUM JIDAT AJA DAH, TANDA SAYANG!” HAUIHAUAHUAHUAHUAHUA… gw langsung ngakak sampe ngejoprak.

    @ polar: he eh. jangan sampe ditampol karena main selepot pipi orang..

    @ nuxandy: berarti waktu itu lo cipcip ma gw karena kebawa Teppy yahh.. hahahahahahah… tapi susah cipcip sama lo, San, soalnya ketinggian. lain kali gw pake high heels deh.. hauhauahua..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s