.kerja, kerja, mari kita kerja…..

Standard

Dang! Liburan 4 hari itu UWENAK bangettttt… tapi begitu masuk kantor berasa bangettttt juga kalo banyak yang kudu dikerjain. Tapi bagaimana pun, kalo kantor lagi kena krisis gini, gw sih sejujurnya lebih seneng kalo banyak yang bisa dikerjakan daripada tidaks.🙂

Maka hari ini dibuka dengan miting mingguan, di divisiku yang nampaknya sebentar lagi akan gw tinggalkan. Jadi, nampaknya dalam waktu dekat ini, kalo jadi gw bakalan dirotasi lagi ke divisi lain. Belom tau kemana sih, tapi yah berarti dalam kurun waktu beberapa bulan yang tersisa ini, gw musti mulai lagi menyelesaikan semua tanggung jawab yang berkaitan dengan skedulskedul project. Yah, kemanapun aku akan berpindah, moga gw bisa lebih ngerti yah tugastugasnya..🙂

Miting mingguan itu rada sedih juga sih. Soalnya pas ditanya update dari gw, gw terpaksa bilang, “Seperti yang udah saya janjikan, skedul terakhir project ini sudah saya kirimkan minggu kemarin. Mohon reviewnya, supaya kalau ada yang mau ditambahkan atau dikoreksi, masih bisa saya tambahkan.” Aaw. Tapi yasudahlah. Gw aja masih merasa gak bagus di role gw yang ini. Moga bisa lebih baik lagi nanti.

Abis itu bantuin Am, si temanku yang menggantikan aku di HRD nge-break down partisipan dan organisasi baru kantor. Karena survey tahunan sudah kembali di depan mata. Sepertinya sih, di dalam hati gw, ada perasaan bahwa gw emang cukup lumayan HRD banget. Cuma ya, aku masih gak tau kalo disuruh balik ke situ, sanggup atau enggak. KERJAANNYA SINTING BANGET, BOS! Tapi, ya kalo melihat si Dals yang juga HRD namun kerjaannya JAUH JAUH LEBIH SINTING, nampaknya memang harusnya gitu yah jadi orang HRD.

Orang pikir orang HRD tuh kerjaannya gitugitu aja, padahal mah karena ngadepinnya orang satu kantor, benerbener kadang bisa jadi beban fisik dan mental.

Eniwey, abis miting pagi, daku pun miting lagi dari jam 9-11. Di mana ini ada project baru, dan gw jadi team member (intermezzo: kenapa kalo nyebut ‘project’ kayanya lebih pas daripada ‘proyek’. Kesannya proyek tuh pake helm gitu terus di site..😛 Hihihi…) Okeh, lanjut. Sepertinya agaksagaks serem, tapi nampaknya bakalan banyak kegiatan. Jadi ya seruseru aja. Walopun nampaknya bakalan banyak panaspanasan di pabrik. Hiks. Yawislah.

Tapi seperti biasanya BEGITU banyak masukan. Aku jadi pusing. Belom lagi tibatiba nama jabatan gw dan koordinator gw dirubah. Padahal role-nya tetep sama. Jadi ngapain nama jabatannya dibuat seolah lebih tinggi? Jadi kan gw ama temen gw malah parno. Temen gw tadinya coordinator, terus dibilang nama yang lebih tepat adalah project leader. Nah lho. Nah terus dia malah parno. Hihihi.. Gw juga parno, karena kayanya jabatan gw di project itu kok jadi mentereng amat, padahal sebenernya secara teori, role-nya cuma kaya sekretaris dan collect findings doang.

Kerja itu sama dengan belajar terus sih yah. Bahkan sampe ke hal sekecilkecilnya. Itu kaya kasus nama jabatan di atas. Sebenernya gw ama temen gw gak merasa penting nama jabatannya apa, karena yang penting kita gak keluar dari role yang ada. Tapi, kan demi struktur organisasi yang baik dan benar, kita mesti ngikutin kaya gitu. Meskipun beban mental.😛 Tapi kan kemudiannya struktur organisasi project itu bakalan jadi legacy yang akan diturunkan untuk berikutberikutnya juga.

Hari ini jadinya kayanya tema besarnya emang juga tentang kerjaan. Pulang kantor, gw dan Dals juga ngobrol panjang lebar tentang kerjaan, motivasi orang, dan berbagai hal yang berkaitan dengan itu.

Kayanya semua karena bawaan long wiken. Soalnya yah kalo menurut gw, hari setelah libur panjang itu pasti mau gak mau akan membuat kita lebih produktif. Karena kerjaan numpuk.😛

Tapi yah, bagaimana pun capeknya, di akhir hari masih selalu bersyukurlah bahwa kita masih diberi kesempatan bekerja hingga hari ini. Lelah itu pasti, tapi pasti juga ada kepuasan setiap kali kita berhasil menyelesaikan tugas kita. Dan pasti terselip kebanggaan karena kita tau bahwa kita enggak hanya berhasil menaklukkan pekerjaan kita hari itu, tapi juga diri kita sendiri.

Jadiiiii… seletih apapun, senyum saja. Masih ada yang kita lakukan besok pagi. Masih ada pundipundi yang menghampiri kita di akhir bulan. Dan, bersyukur juga karena kita masih bisa membahagiakan orangorang terdekat kita dan diri kita sendiri karenanya.

Selamat tidur malam ini.. dan, meskipun gak selalu gampang, semoga besokbesok kita bisa lebih menikmati dan mensyukuri harihari kerja kita yaaaah..🙂

2 responses »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s