.gosipgosip.

Standard

Tiap hari kerja, saat jam makan siang, makan sambil nontonin Infotenmen sampe ngedongakdongak adalah salah satu kegiatan yang mayan rutin gw lakukan. Kegiatan ini bukan karena gw banci infotenmen, tapi sadar gak sadar, suka gak suka, beritaberita seperti itu bisa jadi topik yang break the ice.

Hari gini, gosip selebritis itu udah jadi kaya pengetahuan umum. Gak penting sih sebenernya, tapi kalo lo gak tau tentang kasus MZ atau YZ *halah*, nanti orang akan bilang, ‘kemane aje lo?‘ Padahal yah sebenernya wajar aja gak tau, orang gak ada hubungannya ama hidup kita.😛

Kalo pengetahuan gosip artis lokal udah mayan khatam, kadang boleh juga ditambah dengan gosip artis internasional – yang mana kelihatannya lebih berbobot kalo lo tau Lindsay Lohan sekarang pacaran sama siapa, daripada ngurusin pasangan artis sinetron yang lagi klarifikasi bahwa mereka ‘temenan-doang-kok’ dimana di bawah layar TV ada tulisan nama mereka beserta keterangan “pasangan selebritis”.. (dan lo menjerit: “INI SIAPA SIH??” saking gak pernah liat dan gak pernah denger namanya, tapi kok udah dicap selebriti.😛 ).

Eniwey, sebenernya gw gak niat membahas tentang ini secara mendalam sih.. Alasan gw menulis ini adalah karena kebetulan rumah gw satu komplek sama rumahnya sepasang sosok sohor yang kebetulan lagi jadi buruan Infotenmen. Dan kemaren itu gw sempet binun karena melihat mobilmobil stasiun TV (dan wartawannya, tentunya) ngendon depan rumah mereka sampe malem buta.

Sampe bokap gw aja pengen nyeletuk, “oalah, maaas, timbang ngurusin urusan orang, mendingan pulang aja ke rumah, ngurus urusan sendiri..” Huehehehehe….

Jadi mikir, sadar atau tidak, nampaknya gosip itu di jaman gini mah udah jadi makanan seharihari. Dari cerita selebritis kelas A+ dunia, cerita sosoksosok sohor maupun sosoksosok sok sohor padahal horor negeri ini, sampe cerita orang deket juga sliweran deket kuping dan lewat depan mata. Jadi ya kalo mo bilang diri kita anti-gosip pasti juga agak gak mungkin ya.. Tapi yang pasti sih gw anti digosipin. HAHAHAHAHA….

Tapi pertanyaannya adalah kenapa ya kita tertarik dengan halhal itu? Halhal yang padahal mah sebenernya bukan urusan kita sama sekali. Gak ngaruh sama sekali malah. Tapi tetep, seneng caricari info. Seneng apdetapdet. Di-provide pula sama orangorang Infotenmen itu.

Kenapa yah ke-tidakbiasa-an seseorang itu enak dibahaaaasss sampe tuntas? Apakah tujuannya supaya tentang kita sendiri gak dibahas? Hehehe. Jadi, tumbalin aja orang lain. Atau apa?

Terus di sisi lain, pada saat kita yang MENGgosip, itu pasti selalu lebih enak daripada jadi yang DIgosipin. Ya gak? Jadi, menurut gw, bergunjing itu sama aja kaya playing God juga.. soksok nge-judge orang lain. Padahal diri sendiri belom tentuuu bener…..

Tapi, kalo diliat lebih dalam kan semua hal punya sisi positif dan negatif. Barangkali gosip juga gak selalu jelek, karena bisa dijadiin lesson learned oleh orangorang yang ngegosipin. Misalnya, gak mau melakukan sesuatu kaya yang si A lakuin biar gak diomongin orang. Dengan demikian, secara gak sadar mungkin kita juga jadi bercermin dari pengalaman orang lain dan belajar dari situ.

Intinya, gosip itu kayanya sesuatu yang bakalan sulit dihentikan penyebarannya di dunia ini. Gw juga mungkin bukan orang yang bisa gak ngegosip, selama itu masih tentang hal printilprintil yang gak prinsipil (karena gw bukan tipe orang yang bakalan gosipin halhal besar yang menyangkut pilihanpilihan lain dalam hidup – apalagi kalo orangnya gw kenal – karena itu bukan urusan gw).

Tapi daripada pusing, anggap aja gosip artis itu (terutama) sebagai hiburan doang, tautauan doang.. dan belajar bercermin dari situ.. dan menjadikan cambuk buat kita supaya bisa berjalan lurus (kalopun belok, gak menyimpang banget) dan semuanya baikbaik aja. Supaya gak digosipin ama orang lain…

Akur?😉

7 responses »

  1. akur si Smit. Tapi buat gua, banyakan gosip-gosip artes itu kok banyakan jadi hiburan daripada suri tauladan untuk dipelajari yaa….
    atau mungkin bisa jadipelajaran, jangan sama anak band nanti kena penyakit kelamin?
    huahaahahaha…………
    enggak banget tu’ prempuannnnnnnn!!!

  2. Karena anda sepertinya mahfum sekali dengan dunia gosip, saya mau tanya, ngegosip (ngomongin orang) sama NYELA ORANG (apalagi gak on the spot) beda gak sih bu? Mohon pencerahannya. Terima kasih..

  3. @ Shasya: justru Syaaa… gosipgosip artis itu, yang jelekjelek, malah dijadikan suri tauladan dengan cara, “IH GW GAK MAU DEH JADI ORANG KAYA DIA..” ya gaaaakk.. hiehiehieiehiei…

    @ YouKnowWho: eh gilingan, sampe sekarang bagian ‘nyela orang gak on the spot’ itu MASIH membuat gw berpikir untuk mengundurkan diri dalam sesi Jumpa SenCi.. ahiahiahiahiahiahiahiahia…😉

    @ DwD: iya… bisa break the ice banget. makanya sebelom kopdar banyakbanyakin nonton infotenmen yukksss.. ahahahahahaha…

  4. sumpah deh, gak tau gosip lagi skarang…

    jadi penasaran, sapa tuh yang berpenyakit kelamin?
    klo aku sih, dulu selalu nonton karena cuma itu tontonan yang ringan dan gak buat stress
    coba klo nonton berita, bisa mumet
    klo nonton sinetron, bisa gila
    jadi, ujung2nya nonton infotainment dah

    tapi, kurasa artis enak digosipin karena kita gak kenal (ini kata temanku), karena klo kita kenal kan ga enak toh, masa omongin teman sendiri…

  5. itu lho yang punya penyakit kelamin…*sensor* the tit**s….

    *HAHAAHAHAHAAA MAAPPP SENSOOOOR… bleguks*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s