.2009: sebuah resolusi.

Standard

2009 sudah tiba. Tahun baru lagi. Seperti tahuntahun sebelumnya, selain membuat tulisan (semacam) refleksi tahun yang akan/sudah berlalu, gw juga biasanya membuat postingan tentang harapan gw akan tahun yang baru. Masih dengan semangat prajurit Janus, gw akan mencoba menulis RENCANARENCANA gw di tahun 2009, yang berujung pada SEBUAH resolusi.

Rencanarencana itu akan berkaitan dengan halhal yang gw sebut di judul blog gw ini, yaitu Love, Laugh, Life. Hehehe..

Rencanarencana PetitePoppieS di tahun 2009 dalam hal…..

Love.

  • Mau jadi anak yang lebih baik dan lebih berbakti sama keluarga gw, dalam hal ini KHUSUSNYA emak bapakku yang sungguh manis dan kucintai sepenuh hati. Meskipun kadangkadang gw masih juga ngeyelan terus juga nyolot kalo dibilangin, tapi ya mudahmudahan bisa jadi lebih baik deh…..
  • Mau jadi adik (dan adik ipar) yang LEBIH pengertian, walopun sekarang juga kayanya udah berlimpah bener pengertian gw. HAHAHAHA.. Eniho, mo lebih banyak quality time sama kakak gw. Gak lucu kan masa koko dedek tapi awkward. Hiii.. Mogamoga hal kaya gitu gak bakalan pernah terjadi.
  • Mau jadi bibi yang lebih maniiiiiiiiis buat Nagacuuuuu yang makin hari makin pengen aku culik dan jadikan bantal. HAHAHAHA.. tentunya juga buat CALON adiknya, yang sekarang ini udah hampir tiga bulan mendekam di perutnya Indikakah. Hehehee…
  • Pastinya mau menjadi pasangan yang juga lebih baik buat si Dals. Hehehe. Mencoba lebih sabar, tetep komunikatif, menjaga kualitas, spice up the relationships dan mau terus berusaha bersama untuk saling menyesuaikan perbedaanperbedaan di antara kami supaya lebih lancar semuanya. Internal maupun eksternal. Amin.
  • TENTUNYA banget nih yaaa, mau jadi teman yang lebih baik. Lebih mampu mendengarkan, bukan hanya mendengar. Lebih mampu memaklumi. Karena esensi temenan kan makin ke sini makin berasa bahwa gak hanya hepihepi doang tapi juga ketika temen kita lagi kenapakenapa. Dan selalu menjaga hubungan pertemanan dan persahabatan, meski gak bisa selalu deket secara fisik.
  • Menjaga diri sendiri lebih baik. Menyingkirkan pikiranpikiran negatif yang gak perlu dan memaksimalkan potensi yang dikasih Tuhan buat aku. *makasih ya Tuhan*.

Laugh.

  • Mau merubah kebiasaankebiasaan buruk seperti menjadi moody bastard. Ini kayanya PENTING banget deh, gw udah mulai capek jadi drama queen. BUKAN sesuatu yang pantes dibanggain juga. ‘Meminta untuk selalu dimengerti dan/atau dimaklumi’ itu adalah suatu hal yang sangat EHOIS dan manja. Dan gw tau banget gw gak akan seneng kalo ada orang yang me-refer gw dengan dua kata itu. SUSAH? Udah pasti. Secara udah mengakar banget, dan pasti akan masih ada postingposting yang bernada moody kampret setelah ini, tapi gw bakalan mencoba untuk mencoba menghilangkannya.. Paling enggak, mengurangi deh…😉
  • Kecuali terhadap orangorang kurang ajar yang udah pantes didamprat tanpa belas kasihan, gw mau berusaha lebih ramah terhadap orang lain. “Jutek” is my middle name sih, cuma kan kadangkadang di saat yang gak perluperlu banget, orang gak perlu tau juga tentang KEAHLIAN gw yang satu itu..
  • Mencoba bangettttttt untuk lebih mensinkronisasi otak dan mulut. Aduuuuh capek deh untuk tibatiba muncul suatu pikiran aneh terus tibatiba blurted out aja gitu DAN merusak suasana DAN bikin mo nangis selalu karena nyesel. Mudahmudahan 2009 enggak gini lagi.

Life.

  • Menjadi karyawan yang LEBIH berdedikasi. Huhuhuhu. Harus mengurangi kegiatankegiatan yang sebaiknya jangan dilakukan pada jam kantor.. Hihihihi… Supaya gak merasa bersalah dan bisa tetep merasa kompeten. Harus kerja lebih giat. HARUS mau belajar lebih banyak tentang pekerjaannya, jika harus. Supaya gak berasa lagi melacur – kerja buat duitnya doang (meski kadangkadang emang iya..😛 )
  • Rajin berbelanja BUKAN BERARTI gak bisa rajin menabung. Ya toh? Tetapkan bujet belanja per bulan dan TOLONGLAH untuk LEBIH DISIPLIN menabung.. Hihihihi. Sudahlah neng, jangan hanya mengandalkan bonus dan THR untuk menggemukkan pundipundi. Hehehehe. Fokus maunya apa. Dan lebih rajin investasi!
  • Bersyukur, beib. Hidup emang naik turun. Bahkan orangorang yang paling lucu dan menyenangkan pun ada saatnya menyebalkan. Count your blessings, anyway. Jangan cuma melihat apa yang tidak kita miliki, tapi apa yang kita miliki sampe detik ini. Dan bagaimana kita bisa memaksimalkannya.
  • Rencanakan liburan. Dan me-times! 😉 Nonton filem lebih banyak. Nonton teater lagi. Dateng ke acaraacara kerenkeren. Dan mudahmudahan bisa nonton konserkonser lagi – lokal maupun internasional – KALAU ada yang gw suka dateng. Hihihiih…
  • Bertemu temanteman maya yang sudah lama kenal tapi belom pernah ketemuaaaaaaaannnnn… *you know who you are, baaaaaabesssss!*
  • Mimpi (baca: citacita) masa lalu yang belum terwujud ada satu tuuuuhhh, kapan yaa diwujudkan? Gimana bisa jadi sesuatu, gimana bisa maju, kalo bahkan membuat langkah kecil pun maumau enggakenggak? Buat target setidaknya, kapan mau mewujudkannya!

Kayanya itu dulu deh. Seperti yang gw bilang tadi, itu semua adalah RENCANA. Bukan resolusi.

Karena, kalo ngomongin resolusi, gw cuma punya satu yang selalu menjadi pegangan gw dari tahun 2003. Sesuatu yang cukup dahsyat memacu gw dan menjadi resolusi itu adalah…..

Make The Best of Me.

Mogamoga akan selalu menjadi GUE yang lebih baik.

Selamat tahun baru, semuanya! Semoga semua juga sukses dengan rencanarencana dan resolusinya masingmasing!

*peluuuuuuuuuuk satusatu* mwah!

11 responses »

  1. neng smitun, i know its too late..
    tapi happu so belate dnew year yah and merry christmast too.
    maafkan daku yang sangat telat mengucpakan ini. apa daya koneksi internet dirumah, dipadamkan paksa. jadi padam juga keinginan ngucapin berbagai macam kejadian. huhu.

    happy new year yah😀

  2. @ deedee: happy new year neng deedee….. ingat ya, kamu salah satu yang harus aku temui bersama si gilingan TepsoyAsoy ituh. Okeeee?!?! Mariiiiiiiiii….

    @ bubba: happy new year juga dan all the best for you too yaaaaaah…😀

    @ F.X.M.E.Putra: terima kasiiiiih… selamat berencana dan mewujudkan resolusi kamu juga yaaah.. mari berusaha dan berdoa bersamaaaa… ora et labora..😉 heiheiei..

  3. iyah, iyah.. kita akan bertemu yaaahhhh😀
    ahoy…

    neng smitun, asli kita ke AMRIK nih April? Ahoy… ahoy…
    ke amrik cinggg…
    hakhakahkahakhakha…😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s