.2008: sebuah retrospeksi.

Standard

Dua ribu delapan tinggal satu hari lagi. Sebagai seorang drama queen slash kontemplator sejati, tentunya gw merasa perlu untuk meretrospeksi tahun yang hampir lewat ini, sebisa mungkin dari segala segi. Hehe. Terus, sekaligus isengiseng, dari kemaren gw juga mencantumkan kalimat ‘.2008: a good year/not?.‘ di status YM gw, membuka kesempatan buat tementemen yang mau berbagi.

Dari status itu, ada beberapa orang yang menjawab. Ada yang bilang good, tapi gw perhatiin, dari jawaban mereka, kalo bagi mereka tahun ini kurang sesuai harapan pun, mereka menjawabnya dengan lebih mikir. Jadi gak ada yang bilang, bad. Salah satu contohnya, seorang temen bilang, ‘Bermakna banyak. Tapi gw gak segitu pengennya untuk mengulangi lagi.

Gw rasa jawabanjawaban kita atas suatu pertanyaan pun akan berubah seiring jalannya waktu. Hehehe. Menjadi terdengar lebih bijaksana, lebih diplomatis, mungkin lebih menyadari bahwa dalam keadaan seperti apa pun, pasti ada saja hal yang bisa disyukuri.

2008 buat gw itu benerbener tahun yang penuh banget. Kenapa penuh? Mari kita lihat…..

Dari Januari hingga Desember 2008 itu…..

….. ada halhal yang membuat lemah letih lesu lunglai dari berbagai aspek. Ada juga hal yang membuat gw menyesal dan berharap tidak akan pernah gw ulangi lagi. Ada bermacam keputusan yang gw buat, dan salah satunya berkaitan dengan salah satu perjalanan terbaik yang pernah gw lakukan dalam hidup gw. 

Ada kejutankejutan kecil. Ada kejutankejutan besar. Pun ada langkahlangkah kecil. Ada langkahlangkah besar. Ada roda yang berputar turun sebelum perlahan naik. Ada titik untuk berhenti. Ada juga milestones yang pantas dimaknai lebih dalam lagi.

Ada ketawatiwi. Ada nangis menyemenye. Ada sakit berkepanjangan. Ada kesempatankesempatan bagus. Ada kabarkabar menyenangkan. Ada juga days of turmoils yang membuat gloomy-nya ampunampunan.

Ada banyak temanteman baru yang gw sayangi. Ada juga kesempatan reuniting sama temanteman yang lama. Ada kesempatan untuk menjadi lebih deket dengan orangorang di layer 1. Ada anggota keluarga baru!

Ada harapanharapan dan doadoa yang dikabulkan. Ada kalimatkalimat yang terucapkan dan diucapkan. Ada BANYAK BANGET hal yang life-changing. Itulah kenapa gw bilang 2008 adalah tahun yang begitu PENUH dan, all in all, tahun yang sangat bermakna dan menyenangkan buat gw.

Tuhan, terima kasih yah..  Terima kasiiiiiiiiiih banget buat semuanya. I can never thank YOU enough….. Semoga Engkau berkenan membukakan pintu dan melapangkan jalan di 2009. Amin. Amin. Amin.

Selamat menyambut tahun 2009 ya, temanteman… semoga semua dilancarkan, sehat, sukses dan senang selalu di tahun yang akan datang. Amin.

*Peluk satusatu*

8 responses »

  1. 2008 was a very good year for me…
    Faktor tbesarnya yah apalagi kalau bukan Nona Poppies sendiri…
    Semoga 2009 juga bisa jadi tahun yg good year, bukan Michelin, bukan Bridgestone, bukan Toyo, bukan Yokohama, apalagi Gajah Tunggal, hehehe…

    • AAAAAAAAAAAWWWWWWWWWWWW…… manismanismaniiiiiiiiisss… *swoon*. Terima kasih juga yaaa sayaaaaang, karena udah berperan banyak banget dalam menjadikan 2008 menyenangkan banget buat aku!

      Semoga 2009 menjadi tahun yang indah juga buat kita dari segala segi. Amin. *peluuuuuk*

Leave a Reply

