.cara mendidik anak (lakilaki).

Standard

Lagi asikasik kerja (hwoek), tibatiba telfon temen kantor yang kubikelnya belakang gw berdering. Temen gw ini sering mendapat telfon dari anakanaknya. Maka ketika tibatiba dia ngomong, “Siapa yang gangguin kamu?“, kita semua langsung tau bahwa ini adalah one of those calls.

Karena suka luculucu bahasannya, maka gw pun menguping. Yang lain juga. Kali ini, nampaknya anak cowoknya yang tertua (kelas satu SD) lagi ngadu karena dijailin temennya. Berikut percakapannya, yang bisa gw rangkum:

Temen Gw (TmG): Kalo digangguin, bales gangguin. Kalo dikatain, bales katain. Kalo dipukul, bales pukul.

Terus karena kita semua nguping, ama temen gw di-loudspeaker sekalian. Dan kita mendengar anaknya iyaiya aja. Terus pembicaraan berlanjut:

TmG: Kalo dipukul, balas pukul. Yang penting mukul jangan sampe berdarah. Tapi inget ya, Abang gak boleh pukul pake alat. Bolehnya pake tangan. Gak boleh pukul pake batu. Ya!?

Anak Temen Gw (ATmG): Iya.

TmG: Gak boleh pukul pake kayu. Ya!?

ATmG: Iya.

TmG: Jadi gitu ya, Bang…

ATmG (diam sejenak, lalu…..): KALO MUKULNYA BERCANDA TAPI PAKE KAYU, BOLEH GAK?!

Sontak sekeliling kubikel temen gw semua ngakak.

HWKAAKKAKAKAKAAHAHAHAKAHAKHAJAKKAKAKA!!!

Sungguh sangat orisinil.

Berhubung bagi gw, anak laki itu harus berani, bisa naik angkot dan bisa berantem, sekarang gw ngerti bagaimana cara mengajari anak laki gw kelak! HAHAHAHAHAHAHAHA…

8 responses »

  1. biasanya sih silent reader, tapi kali ini gak tahan😛

    aheeem…. *cara mengajari anak laki gw kelak*
    that sounds sweet😉 iya..iya gw keluar konteks😀

  2. book.. waktu gue playgroup tuh, rebutan balok sama anak jepang kampret. terus gue digebuk loh kepalanya sama balok itu. gue pulang nangis2 dong. bapak eke panas, besoknya dibawain sangu teh botol, dengan pesan:

    besok kamu kalo udah abis minumnya, botolnya jangan dibuang, buat ngemplang anak yang kemaren mukul kamu aja ok??? gak usah nangis.

    saaaahhh.. gue hanya bengong, sementara mak gue nyap2.. hahahha

  3. @ shasya: cowok itu hukumnya WAJIB bisa berantem, Shasy.. hahahaaa..

    @ calon artis: HAHAHAHAHAHAH.. tob abis bokap lo. gw dulu juga selalu diajarinnya ilmu MEMBALAS oleh bokapnyokap gw nyet. “pukul bales pukul, katain bales katain, cakar bales cakar” >> gw bahkan sampe diajarin CARA MENCAKAR yang baik dan benar. itulah sebabnya sampe sekarang gw azas pembalasan bener orangnya. in fact, prinsip idup gw adalah… “jika ditampar pipi kiri, berikan pipi kanan….. ABIS ITU TAMPOLIN ABIS YANG NAMPAR.” HAIAHIAHIAHIAHIAHIAHIAHIAHIA.. adeuuuh, i LOVE my parents dah!😉

    @ ndutyke: hiahiahiahiahiahiahiahiahia….. benaaaaaaaaaaarrrrrrr!! nanti gw usulkan deh…😉

Leave a Reply

