.early Cardigans’ songs.

Standard

Selalu suka dan menggila dengan lagulagu The Cardigans. Dan melalui band ini gw mengerti bahwa suatu band itu akan tumbuh dan berkembang sesuai perkembangan individual para personelnya.

Ada perbedaan yang makin lama makin signifikan dari album pertamanya (Emmerdale) sampe yang terbaru (Super Extra Gravity). Lambat laun, lagulagunya yang bernuansa titatitut itu jadi menghilang. Dan yang lebih menyedihkan, gw pernah baca di suatu wawancara mereka, bahwa kemungkinan mereka akan menyanyikan their early songs dalam suatu konser mereka saat ini, itu sangat kecil.

Sementara, hingga saat ini gw masih selalu terbius dalam gelembung manisnya Emmerdale dan Life.

Tulisan ini dibuat di suatu siang, ketika tibatiba di kepala gw looping dua lagu Cardigans yang gw suka sekali. Nadanada melayanglayang dan liriklirik yang real dan manis. Sehingga kalo divisualisasikan akan berwarna birubiru dan pinkpink muda. Warnawarna yang akan meraja kalo gw diijinkan membuat dunia gw sendiri. Ini dua lagunya, dengan bagianbagian cetak miring yang nunjukin itu bagian yang gw sukaaaa banget (dan mempengaruhi gaya penulisan sebagian puisipuisi ‘permenpermen’ gw nampaknya). Keduanya diambil dari Life, album kedua The Cardigans, salah satu band kesukaan saya.

Beautiful One

Rise in the morning
Shine til the dawning

Smooth dreams in leaves
Raised in a teacup
Sticked down to sleep
Like an envelope
Filled up with words for you

Wrapped up in curls
Sweet as the summer
Cheek soft as a fur
Graze in a slumber
Beautiful wonderboy

Soft beams from an early sun
On my truly beautiful one
Shimmer from a Saturday sun
On my truly beautiful one

Rise in the morning
Shine til the dawning

Bright up from sleep
Lost in the blankets
Chased in like salt
Roses & candybars
Coffee & old cigars

Stretched out to breathe
Down from the rooftops
Sticked down to sleep
Like an envelope
Filled up with words for you

Soft beams from an early sun
On my truly beautiful one
Shimmer from a Saturday sun
On my truly beautiful one

Rise in the morning
Beautiful won.der.boy

Dan lalu ada lagu ini…..

Gordon’s Garden Party

You in brown checked suit
said my dress was very cute
I found you found me
dancing in this melody
Heavenly!

We were swinging on so nice
bubbly pink champagne on ice

Nancy, Jacques Closeau and Claire
I believe they all were there
Having the time of their lives

You had Rose’s lime
mixed with vodka, I had wine
People having fun
cocktails in the evening sun
Give me one!

We were swinging on so nice
bubbly pink champagne on ice
Nancy, Jacques Closeau and Claire
I believe they all were there
Having the time of their lives

La la la do de do de do

Lagulagu indah, mengalun dan Desemberis sekali. Suatu kali nanti akan gw tampilkan lirik yang serupa berjudul Celia Inside, dari Emmerdale. Tapi tidak untuk kali ini.

Karena kali ini gw cuma pengen dreamydreamy yang menyenangkan saja… Di dunia versi gw. Di mana cuma ada warnawarna pastel, permenpermen dan senyum selebar kuping. Yang boleh manggung cuma Cardigans, Club8, Sundays, Sore, Freezepop  dan semua pengusung musikmusik melayang lainnya.

Aaaaaahhhhh…😉

3 responses »

  1. cardi lama sepertinya biarpun sedih tapi ceria, yang sekarang lebih rock dan gelap semacam rok dalam. dulu tringtingting sekarang distorsi jrotjrotjrot.
    tapi nona Nina selalu manis apapun kemasannya….

Leave a Reply

