.please forward (or maybe, please don’t).

Standard

Pada satu titik, gw bisa menerima bahwa beberapa orang yang mengirimkan email forwardan itu melakukannya untuk alasanalasan di bawah ini:

  • Untuk mengingatkan agar halhal yang tidak diinginkan jangan sampai terjadi sama orangorang terdekatnya -> contoh: “jangan makan udang terus minum vitamin C, bisa isdet.”  atau “hatihati di pinggiran WC ada labalaba bahaya yang suka hidup di tempat lembab loh” atau “atiati lewat Sudirman – kalo diajak ngomong ama orang ini (foto terlampir) jangan mau – dese jahat!” dan sejenisnya.
  • Bagibagi gosip artis.
  • Bagibagi gambar/lelucon yang lo tau pasti itu terlalu lucu/keren untuk lo simpen sendiri.
  • Memberikan katakata penyemangat YANG TEPAT dengan keadaan kita saat itu, sehingga kita termotivasi.
  • Dia ngirimin forwardan sebagai bentuk lain untuk bilang, ‘haloo, pakabar?’

Tapi ada tipetipe forwardan yang gw GAK NGERTI kenapa sih diforwardin. Antara lain misalnya adalah:

  • Surat kaleng. Kalo gak dikirimin ke tementemen lo, lo bakalan disumpahin Jikustik untuk menderita seribu tahun lamanya. -> ini seperti makan buah simalakama, karena kalo gw kirimin ke tementemen gw, mana gw bisa jamin mereka gak akan nyumpahin gw untuk menderita karena sebelnya?

Dan kadangkadang yah, lebih sebel lagi kalo pengirim surat-kaleng itu tuh orang yang gak pernahpernahnyaa ngirim imel ke gw. Jadi gw tau di situ peran gw cuma buat menuhmenuhin kuota. Biar dia gak didatengin sama apapun-yang-konon-bakal-ngedatengin-dia-jam-duabelas-malem-ini-kalo-dia-gak-ngirimin-ke-duaribu-orang.

Leluconlelucon lucu masih gw baca, kalo datengnya gak secara reguler. Fotofoto iklan apalagi. Cuma tulisan panjangpanjang – duh, hello, mendingan waktu bacanya gw pake buat posting dan/atau blog orang yang udah pasti gw doyan.

Yang lebih sebel lagi, pernah gitu hari ini gw dapet imel A dari temanku si X. Beberapa hari kemudian, datang imel A juga dari temanku si Y. Seminggu kemudian dapet lagi imel A juga (!!!!!) dari temanku Z.

Oh. Sungguh. Henghes.

Dan kecenderungannya, imelimel forwardan dari orangorang yang ituitu saja secara kejam langsung gw tandain dan… bum! Langsung ke tempat sampah tanpa dibaca.

Sebenernya, kalo mo dilihat bigger picture-nya, forwardan memang menunjukkan itikad baik sih. Seperti gw bilang di atas, itu menunjukkan temen lo inget sama lo dan ingin berbagi halhal yang lucu dan/atau atentif sama lo (tidak berlaku untuk orangorang yang dihighlight merah di atas). Cuma ya kalo terlalu sering jadi off juga.

Jadi gimana ya? Plinplan.

Yah intinya gw mah orangnya konvensional. Kalo mo halo-hawaryu-apakabar, ada henpon deh. Ada imel, ada YM. Kalo gak pernah ngobrol di dunia nyata ya jangan ujugujung nyumpahin gw (yang kebetulan saja nyempil di address book lo) didatengin hantu kalo gak mau nyebarin imel tertentu.

Oke?

Akhir kata: Tidak menyebarkan postingan ini TIDAK akan membuat Anda terlihat lebih memilih kehidupan duniawi, tidak akan membuat Anda didatengin hantu penasaran,  serta tidak akan membuat Anda tidak beruntung dalam masalah cinta selama 17 tahun ke depan. Terima kasih.

6 responses »

  1. EH GUE JUGA SEBEL LOH DAPET FORWARDAN SURAT KALENG!!!

    karena gak masuk logika deh, sumpah.

    dan ada satu lagi tuh… forward dari ‘Tagged dot com’ atau sebagainya yang isinya maksa kita buat sign up dengan kata-kata ngehe seperti:

    ‘Miund please add Smita or otherwise she’ll think you ignore her’

    Ngepet. Itulah ngehenya teknologi. Mau temenan aja DIATUR. kalah negara komunis. HAHKAHKAKAHAHKAKKK!

  2. hahaah bok. ini hobi bokap nyokap gue loh. fwd2an email seperti ini. kata mereka “ya siapa tau dapet faedah”. HALOH. fa e dah. ck ck ck ck..

  3. neneng, TOSS TANGAN KAKI AH SAMA ELOOOOOO. Gue juga sebel abis-abisan sama imel terusan (betapa istilah gue sangat indonesiani bukan? haha) yang suka ngasih anceman di akhir imelnye. Emang loe sape???? TUHAN?
    Di sms juga suka tuh! Ya kan? Kata2 awalnya sih bagus, ujung2nya suruh forward dlm 24 jam ke sejumlah temen supaya “beruntung”, “permintaan dikabulkan”, endebrey, endefrey, endeskrey. Terus kalo ga ada pulsa dan ga diforward jadi sial gitu?

    Yang gue ingin tahu adalah: KREATIP ABIS TUH PENULIS AWAL SMS/E-MAIL ITU!
    sapa sih yang mulai mulai nulis kayaka begitu? heran.

  4. @ diaz: gw kalo kalimat pertamanya udah ‘you opened it!!!’ langsung gw buang deh.. hehehe..

    @ miund: embiiiiiiiiiihh.. yeah right, like i care! *klik delete*

    @ calon artis: mak gw juga suka sih fwd doadoa lewat sms, tapi itu kan DOA IBU nyettt..😛

    @ Teppy: yang jelas quotes yang suka kamu kirim lewat sms TIDAK termasuk fwdan yang menggengges loh Tep! asli!

    @ Felicity: iya setujuuu!! hehehe.. met kenal juga. makasih udah mampir dan komen yaaa..😀

Leave a Reply

