.busway oh busway.

Standard

Ada dua hari di minggu lalu di mana gw begitu gampang mendefinisikan ‘kebahagiaan’. Kadangkadang memang begitu simpel. Sesimpel busway yang amat kosong melompong dari Halte SMK 57 – Patra Kuningan. Saking kosongnya, kalo lo mau lo bisa pindahpindah duduk KAPAN PUN, atau kalo gak mau duduk, bisa juga belagak catwalk dari ujung ke ujung sampe puas. Dan keadaan itu berlangsung DUA HARI. Huhuy!😀

Tapi Jumat malam kemaren gw menemukan arti sesungguhnya dari ‘hidup itu seperti roda, kadang di atas, kadang di bawah’. Ciyeh..

Ada saatnya dapet buswaynya cepet. Ada kalanya LAMA BANGET ampe bawaannya mo marah. Ada saatnya bisa dapet tempat duduk terus pindahpindah pilih yang paling kena AC (atau gak terlalu kena AC), ada kalanya berdiri dapet pegangan aja udah sukur. Ada kalanya berdiri capek tapi suasana sepi jadi bisa bengong, ada saatnya tibatiba naik serombongan cewekcewek berisik yang membuat ingiiiiin rasanya menghardik.

Busway yang gw tumpangin kemaren (maap, gak terbiasa nyebut bus transjakarta🙂 ), itu penuh sesak. Tapi walopun berdiri gw dapet spot yang mayan enak, gak terlalu kepencetpencet. Lagi bengongbengong tibatiba mendengar bunyi telepon orang.

Lalu seorang bapakbapak ngangkat telfon. Dengan suara keras.

“HALO? … Ya pak. Ya pak. … Iya nih, Pak. Saya masih di BALAI KARTINI!

Gw langsung senyumsenyum (sambil ‘lost in space‘ dikit.. ‘ini sebenernya gw lagi di mana ya?’ HAHAHA). Terus cewek yang berdiri belakang gw nyinyir bisikbisik ke temennya,

“Elah, Pak.. mo ngeboong depan orang banyak.”

HWIAHIAHIAHIHAIAHIAHIAHAI..

Gak berapa lama, ketika si Bapak udahan, terdengar bunyi henpon yang lain lagi. Seorang mbakmbak (kayanya) ngangkat dengan suara biasa, tapi kedengeran sih…

“Iya, Pah. Aku masih di busway. Iya. Iya.”

Lalu hening lagi beberapa saat, sampe kemudian lagi enakenak bengong, si bunyi henpon mbakmbak itu berdering lagi.

“PAH, AKU MASIH MACET DI BUSWAY. AKU GAK NGERTI DEH MESTI BILANG APA LAGI SAMA KAMU!”

Huhihihihihihi… dan abis itu masih ada lagi kalimatkalimat kesal dari si mbakmbak tapi kasian ah kalo dibeberin di sini. Yang pasti berhubungan dengan ‘macet – biasanya gak gini kok – jalur busway lagi dipake kayanya –  ya kalo gak dipake terus kenapa macet? – ya mana aku tau aku di belakang, gak keliatan!’ dan katakata penutup yang kurang mesra ajah. 😛 *hahah, intinya dijabarin juga.. maap ya, mbak.. *😛

Tapinya emang bikin kesel tuh Jumat malem. Karena seperti biasa jalur depan Mampang dipake mobil. Hih. Macet abis. Tapi itu masih mendingan daripada jalur ke Ragunan, di mana dia udah dipake dari Pejaten – jadi asli macet gak ada bedanya ama jalur biasa.

Lagi bersungutsungut gitu, sayupsayup ada yang denger radio, dan terdengalah lagu paling ganggu sejagad raya..

Eh, eh kok gitu siiich? Loh kok marah.. Jangan gitu sayang.. Jangan gitu sayang..”

Sungguh. Gengges jayawijaya abis. Mo tampaaaaarrrrr…

Hih.

Akhirnya gw pun hampir sampai di halte Patra Kuningan. Meskipun di kepala gw sudah banyak hal baru untuk diceritain tapi tetep aja mecucu cemberut karena ribet, umpelumpelan dan desekdesekan pas keluar.

Tapi ketika melihat si pacar sudah menunggu tepat di jembatan depan loket, aaaaaaaaaaahh….. rasanya gak apaapa deh mengulangi keribetan itu lagi dan lagi..😀

Moral dari cerita ini:

  1. Kalo telfonan di busway usahakan seeeeeebisikbisik mungkin, soalnya jadi konsumsi publik. Kalo bisa juga sesingkat mungkin, seperti, “Halo? Kamu udah kelar belom? Ku udah depan Melia.” terus kalo mo ngobrol pas sepi aja. Kalo rame, bakalan banyak yang nguping abis gitu dicela diamdiam. HAHAHAHAHAHA…
  2. Count your blessings. Kadangkadang sejutek apapun, pasti ada yang bisa menghibur dan disyukuri loh!😉

Akhir kata: sekian dan terima kasih.

4 responses »

  1. Mo komen ah…

    “…Tapi ketika melihat si pacar sudah menunggu tepat di jembatan depan loket, aaaaaaaaaaahh….. rasanya gak apaapa deh mengulangi keribetan itu lagi dan lagi…”

    Yakin keribetan kyak gitu mau diulang?
    Huehehe…

  2. mangkannya itu gw suka agak males nerima telfon di tempat umum, ntar didenger diam-diam terus ntar diketawain dan ntar diposting ke blognya lagi hahaha!

  3. emang tuh, kalo naik angkutan umum suka gak sengaja nguping pembicaraan yang “menghibur” atau bahkan ganggu.
    tapi males juga kalo “terkuping” hehehe

    btw, situ enak cuman harus denger lagu itu sekali, nah orang kantor saya ringtone-nya itu. mana sering ditelpon lagi. nasib..nasib dengerin lagu itu sepanjang hari. hehehe

Leave a Reply

