.trip to memory lane.

Standard

Setelah Kamis malam jumpalitan bersama temanteman SMAku dan disambung sejenak dengan temanteman kuliahku dan Jumat malam bobobobo saja di rumah sementara si pacar pergi boys nite out, Sabtu pagi ini gw siap memulai wiken gw dengan gembira.

Pasalnya, hari ini, Victor(ia) salah satu temen jahiliah gw jaman SMA, menikah. Sehingga gw dari kemarenkemaren udah janjian untuk pergi ke kawinannya sama sahabatsahabatku si Louise dan Bardiano – atau kadang akrab juga disebut Monce.

Karena acara misanya jam sembilan pagi, maka kami bertiga janjian dulu di Citos untuk kemudian berangkat bersama. Ternyata kemudian selain Lou dan Monce, ada juga Betje sehingga akhirnya kita berempat pun mengarah ke TKP.

Tapi, seperti biasanya, si Loulou bikin garagara. Dia lupa bawa kemeja yang mau dipinjem sama Monce, yang menyebabkan kita harus balik lagi dulu ambil kemeja, dan akhirnya baru nyampe di gereja jam SEPULUH. Tinggal salaman doang. Sungguh. Manis.

Di sana kita ketemuan sama temanteman lainnya, yaitu Reth Ver dan Nun. Yang tentunya segera apdetapdet gosip terkini sambil ngantre salaman.😛

Victor(ia) adalah salah satu dari hampir semua temen SMA gw yang berisiknya amitamit. Tapi emang harus gw akui, cewek gila yang satu ini kemampuan cececuetnya berada di atas ratarata. Udah gitu tektok celacelaannya cukup cepat sehingga sampe sekarang kalo gw ngobrol sama dia, baik lewat telfon maupun ketemu langsung, gw bisa ngakak sampe sesek napas.

Dulu, waktu kelas satu, kegiatan gw sama Victor ini benerbener gak jelas. Bertiga sama Nun. Pulang sekolah karena (sudah jelas) gak langsung pulang tapi dia gak terlalu doyan main sampe lama di sekolah, maka kita mencari alternatif tempat makan yang terjangkau tapi gak terlalu jauh. Karena rumah gw di Bintaro dan mereka berdua Pasar Minggu dan sekitarnya, terus PIM gak boleh pake seragam, akhirnya kita gak punya pilihan lain kalo lagi mo sok kaya makan KFC, selain diiiiii… GOLDEN TRULY FATMAWATI. Ohmejret. HAHAHAHAHAHA.

Selain kegiatan gak makna itu juga, gw sama Victor punya ritual yang seru kalo lagi jaman tukertukeran kartu natal. Kita berdua saling berlomba untuk ngasih kartu natal yang lain daripada yang lain ke masingmasing. Awalnya iseng, gw ngasih dia puzzle yang belakangnya gw tulisin surat terus gw lepas semua. Sehingga dia mesti nyusun dulu baru bisa baca. Sebagai balasannya, dia ngasih gw kartu natal yang NAMPAKNYA biasa saja, tapi ketika gw buka tibatiba bergulunggulung kertas jatuh sampe ke lantai DAN SEMUANYA berisi tulisan panjang bolakbalik. HAHAHAHAH.. Dan sejak itu, dua natal berikutnya, orangorang mulai nanya apa kartu natal Victor buat gw dan apa kartu natal gw buat dia. HAHAHAHAHAHAAA..

Eniwey, karena kelakuan kita di masa silam itu, kemaren gw cukup takjub juga bisa melihat temen gw ini nampak cantik, manis dan kemayu. Meskipun pas liat kita dateng dan dadahdadah, mukanya langsung jail sesaat lagi. Hehehe.. Selamat ya Torkiiii!!! Bahagia selalu!

Setelah kawinan itu, kami berempat kelaperan. Karena kebetulan tempat kawinannya deket sama sekolah kita dulu, dan gw dan Louie udah bertahuntahun ngidam soto ayamnya, akhirnya Betje pun mengarahkan mobilnya ke Pejaten Barat 10 A. Hihiiiy!😀

Akhirnya gw sama Louie jadi juga makan soto. Di mana si Joko, abang sotonya itu, sempet mengira gw pacaran sama Monce – yang tentu saja diklarifikasi di tempat dengan segera oleh gw sama Monce. HAHAHA.

Pas lagi makan gitu, ternyata barengan sama anak sekolah pulang. Jadi kita mulai ngeliatin kaya gimana sih wujud mereka sekarang. Dan terjadilah diskusi seperti ini:

“Beda ya sama jaman kita?”

“Iya ih. Culunculun yak?”

“BOOOK.. jaman dulu kita juga dibilang culun kali kalo sama alumni-yang-lagi-makan-di-sini-dan-beda-umurnya-udah-sepuluh-tahun-lebih-dari kita!”

“HAHAHAHA.. Oiya ya..”

Abis gitu, muncul sebuah kalimat kunci yang membuat sisa waktu kami di situ lucu terus..

“Coba kalo misalnya elo masih sekolah kirakira lo naksir sama yang mana?”

Udah deh. Sejak kalimat itu muncul, langsung gw sama Louie saling menuduh “elo pasti yang itu!” gitu dan geli sendiri sementara Monce dan Betje sebagai cowokcowok hanya sesekali menimpali dan KADANGKADANG ikut menuduh juga. Tapi luculah.

Dan kemudian kita menemukan halhal yang berbeza. Seperti hall yang konon udah pake tribun, terus juga ada bangunan batu gitu bertuliskan nama sekolah kita, ada juga gazebo kecil.

“Idih. Ini kok pas angkatan kita gak ada sih?”

“Kalo ada mah udah gak umur!”

“Iya yah.”

“Wah, untung gw pake kemeja ini, jadi gw rada nyaru ama anak SMA!”

“Ih najis. Eh, untung juga gw kawinannya gak pake dress, jadi gw juga rada gak mencoloklah!”

“KALO ELO MAH KAYA GW LAGI MEMPERKENALKAN SEKOLAH INI SAMA CALON GURU BARU!”

“Eh, kita berempat kaya orang tua lagi survey mo nyekolahin anaknya yah!?”

“Kagaak, bego. Kita lebih muda dari itu. Lebih tepatnya itu kita kaya dua pasang yang mau ikut KURSUS PERNIKAHAN DEKANAT JAKARTA SELATAN.”

“OH IYA!!!!”

Karena di aula sekolah gw itu ternyata lagi akan diselenggarakan Kursus Pernikahan tersebut. Jadi pas kita lagi jalanjalan, kita melihat spanduknya gede banget. HAHAHAHAAAA…

Eh, buat yang belom tau, Kursus Pernikahan itu kaya pembekalan nasihatnasihat buat calon pengantin doang kok. Jadi bukan soksok latihan jadi suami istri.😛

Akhirnya setelah puas tawatiwi, kami pun pulang dengan riang gembira. Ini baru setengah hari dari Sabtu gw. Dan gw senennnnng banget karena sudah melewatinya dengan SANGAT sempurna.

Terima kasih ya, Temaaannnss!!!!!!!😀

One response »

  1. Hehehe…Hari yang sangat menyenangkan…romantis….
    Seneng yahhhh…ketawa-ketiwi ampe begokkk…
    Rindu yaww saat2 sma dulu….
    saat2 yang ada dipikiran kita cuma main..main & main….
    enywey kenapa yah anak2 smu sekarang rambutnya setipe semua..a la Giring Nidji? bedanya cuma ada yang pendek ada yang panjang, ada yang ditarik ke atas semua ada yang dibelah tengah bahkan ada yang berani2nya dengan rambut besar seperti itu DIBELAH SAMPING….
    gile bener….
    yanh seperti yang Betje bilang Keren itu relatif..nah pada saat ini rambut seperti itu meng relatif lebih ok daripada rambut2 model lainnya….heheheheh
    Enyweyyy…buat gw sabtu kemaren ituuhhh ROMANTIS berat….
    luvya all…muahhhh

Leave a Reply

