.5ive.

Standard

Dapet PR nih. Lima hal yang tentang gw. Huummm… emang sih sering banget dapet PR kaya gini, cuma jumlahnya aja bedabeda. Cuma, karena kali ini disuruh sebutin lima, yang merupakan angka paporit gw, maka marilah!

Hatihati. Beberapa di dalamnya, mungkin terdengar aneh.

Pertama.

Kalo gw lagi di kantor, kerja, selalu ada satu document word kosong yang terbuka. Gunanya seperti ‘kertas-coretcoretan’, yang gw gunakan untuk kopipes chat log, nulisnulis gak penting kala mumet (dimana beberapa di antaranya mungkin lolos dan masuk ke dalam blog ini), kopipes beritaberita atau bulbo, menulis makianmakian, menggunakan thesaurus, pokoknya apa ajalah.

Karena gw tuh kepalanya gak bisa diem, selalu aja muncul ini itu. Terus kalo scribble di kertas, sayang kertasnya nanti dibuang siasia. Jadi yaaaaa.. demi mengurangi penyianyiaan kertas sekaligus demi menjaga diri ini supaya tetap waras, cara ini cukup efektif.

Kedua.

Meskipun, bagi gw, merokok itu adalah hak azasi manusia, tapi I’m not a big fan of smokers. Gak against juga sih, secara itu terserah mereka. Tapi kalo perokoknya itu adalah orangorang deket gw yang gw sayang, biasanya gw sengaja menjadi sangat annoying buat mereka.

Ngomelngomel, big fuss soal bau rokok dan asap, pokoknya berusaha sangat menjengkelkan. Bukan karena rokoknya, cuma supaya mereka tau bahwa begitulah cara gw nunjukin sayang sama mereka. Terus, karena biasanya merekamereka ini susah berhenti, akhirnya gw membuat prinsip sendiri untuk menghadapi mereka. Yaitu, gw tidak pernah mau membelikan rokok, korek api dan asbak. Selain itu, gw juga tidak pernah mau meminjamkan uang sesedikit apapun untuk beli rokok, korek api dan asbak. Jadi jangan pernah coba.

Karena pernah jaman kuliah, sahabat gw udah berhenti di depan tukang rokok dan duitnya kurang gopek, dan mo minjem gw, gw keukeuh gak kasih. Sehingga dia terpaksa gak jadi beli dan sepanjang jalan benci banget sama gw dengan tak hentihentinya berpidato yang intinya: “Lo tuh orang paling taik yang pernah gw kenal, tau gak, Smit! Gopek doang!

Ha. Dan gw tidak pernah menyesal untuk bertingkah se-taitai-nya untuk hal ini. Terhadap siapa pun. Justru ketika gw melakukan ini sama seseorang, seharusnya dia seneng karena artinya gw sayang sama dia.

Ketiga.

Saya itu CUKUP gatek😛 Jadi teh henpon gw yang, menurut si peluk-teman, bisa digunakan untuk internetan, gw juga gak tau gimana caranya. Meskipun gw senang blogging, tetep aja gatek. Meskipun gw gemar Facebook, apalagi.

Sampesampe pernah suatu hari sepupunya si Dals, si mbak yang juga senang blogging dan facebookan minta ‘kartu’ rat pack, dan gw kudu nanyananya dulu itu apaan.. Hihihihi.. Maafkan aku gatek ya, Mbakkk… Cuma minta kartu rat-pack aja jadi panjang.😛

Mengenai gatek ini tapinya ada cerita lucunya. Yaitu duluuuuu, sebelom gw pacaran sama si Dals, kami hanyalah sepasang teman kuliah yang suka ngobrolngobrol lewat YM, tentang lagulagu, dan sebagainya.

Kalo diingetinget, sebenernya sih salah satu hal pertama banget yang bikin gw ama dia nyambung itu, our first ever connection, adalah pas jaman kuliah, dia lagi nyari Touch-nya Dave Grohl & Louise Post, dan gw punya. Nah, bertahuntahun kemudian, setelah udah samasama kerja dan belom ada apaapa sama sekali, kita lagi ngobrol di YM tentang Letters to Cleo dan terjadilah kejadian ini:

Dia: Tapi gw lebih suka I Could Sleep. Susah abis nyari tuh lagu.

Gw: Oh ya? Masa sih? Gw punya.

Dia: SERIUS LO? I Could Sleep (The Wuss Song)?????

Gw: Yup.

Dia: Smit, gw boleh pinjem gak?

Gw: Boleh sih, cuma kapan ya ketemunya?

Dia: Atau gak kalo lo pergi, lo titipin aja di rumah, nanti gw ambil ke rumah lo. >>> bertahuntahun temenan dan gw baru tahu rumahnya cuma 5 km dari rumah gw.

Gw: Uhmmmm…. *ngoprekngoprek tempat CD di kantor* OOOHH!! EHHHH.. GAK USAH DENG. Ternyata CDnya ada di kantor gw!!!!! Gw kirim aja ke elo sekarang.

Dia: Hah? Ada di kantor? Kirim lewat apa?

Gw: Email.

Dia: Emang bisa?

Gw: Bisa dooong.. Tunggu ya… >>> yakin joni.

New Memo. Attach. Send.

Gw: Udah gw kirim. Udah terima?

Dia: Bentar, bentar…..

krik..krikk. krikk.. krik..

Dia: Smit.

Gw: Udah terima yah? Udah dengerin? Yang itu kan?

Dia: Uhm, udah sih. Cuma yang lo kirim itu formatnya CD Audio Track bukan MP3. Jadi gak bisa kebuka.

Gw: Ooooooooo… Gak bisa yah? Aduh. Maaappp. Ya udah deh nanti pinjem aja!😛

So there.

Empat.

Nampaknya gw adalah produk dari generasi MSG. Di masa silam, gw doyan banget makan makananmakanan lucu seperti Mami, Anak Mas, Taro, Chiki, mie kering yang dibumbuin dan makannya dikerikitin. HWAAAAAAAAAAH. Gembira deh pokoknya.

Beranjak dewasa, gw pun masih doyan makanan lucu itu. Sampe sekarang, coba cek di laci meja kantor gw, niscaya akan ditemukan Taro, Chiki keju, Ring-o keju, Momogi, Cheetos dan sebagainya. Kalo di rumah, Pringles keju yang besar bisa habis dalam sekali menonton tivi, abis itu langitlangit mulutnya berasa lecet. Tapi kalo gak ada Pringles, Indomie Baso Sapi udah cukup untuk memuaskan dahaga akan MSG yang menerpa secara tibatiba. Harus Baso Sapi, karena yang lain keasinan😛

Kemaren membahas ini sama iRa Riawan, dan kita nyaris gokil dengan kalimatkalimat ini:

“Mie garing yang dibumbuin inget gak lo?”

“Inget.. AAAAAAAAAA… enaaaaaaaaaak!”

“Eh bok, tapi enakan Mami!”

“Eh gw dong udah BECOME A FAN of Anak Mas di fesbuk.”

“AAAAAAAA.. gw mau! Eh tapi Anak Mas enakan yang dulu ya bok..”

“Embesss…”

Kenapa enakan yang dulu? Gak usahlah kami jabarkan di sini. Yang jelas, ketika dilihat bigger picture-nya, mungkin ada alasannya kenapa gw dan sebagian besar temanteman gw bisa begobegoan setengah mati.

Kami generasi produk MSG. Otak kami, barangkali, sudah terkontaminasi. HAHAHAHAHAHAH..

Lima,

Gw jarang bisa bikin postingan pendek. Ya kan? Hehehehe..

Seharusnya disuruh nge-tag. Tapi yang mau ajalah, silahkan…😀

Permizi…..

5 responses »

  1. Mo komen yg nomer 3 aja deh..
    Terkadang niat baik butuh cara yang sesuai…
    Ato lebih tepatnya, butuh format file yg sesuai..
    So, skrg udah tau bedanya .cda sama .mp3 kan..?
    Hehehe..!

  2. ssssstttttt ah! Biarkan itu jadi kenangan yang dodol memalukan manis saja.. hehihiehiehie.. btw, aku jadi inget CD dari kamu-yang-tadinya-mo-dikasi-ke-aku, yang sampe skarang masih ada di rumah Ichan dan sudah ditemukan oleh Toloy..😛 ehiehieeiihe.. uuuwww.. uwww… umm!

  3. 1. Gw lagi bayangin muka temen kuliah lo itu. Gondoknya pasti sampe ke leher.
    2. Gw jadi pengen Anak Mas yg rasa kejuu.. tapi maunya belinya pas jaman gw SD yg harganya masih gopek itu. Anak Mas jaman sekarang mah STD.

  4. jangan lupa neng, GW SUKANYA MAMI, tapi ingat, 2 bungkus mami, yang satu di buang mie nya AMBIL GARAM2an (bahasa keren buat msg) campur kedalam satu bungkus.. jadi

    SATU BUNGKUS mami dengan 2 MSG.. nyaammm ENAK!!

    oh iya, BELI LIDI2an pedes asin itu dmana ya?? GW pengen itu banget

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s